Monday, November 15, 2021

Kisah Singkat Beberapa Saat Di Api Penyucian

 

Kisah Singkat Beberapa Saat Di Api Penyucian

 

By Hugh O’Reilly

 

https://traditioninaction.org/religious/h223_Pur.htm  

 

Pernah ada seorang pria yang menderita rasa sakit yang luar biasa selama satu tahun penuh, tanpa kelegaan sesaat pun juga. Di penghujung waktu itu, dia berdoa kepada Tuhan agar mengambilnya dari dunia ini, agar dia dibebaskan dari penderitaannya yang mengerikan di dunia.

Tuhan mendengar doanya, dan mengirim seorang Malaikat untuk menawarkan pilihannya untuk mengalami tiga hari di dalam Api Penyucian, atau menanggung satu tahun lagi di dunia ini rasa sakit yang sama seperti yang dia derita saat itu. Pria itu berkata dalam dirinya sendiri: "Saya tahu bahwa penderitaan di Api Penyucian adalah yang paling parah, tetapi itu tidak akan lebih parah dari yang saya derita sekarang. Dan selain itu, tiga hari di Api Penyucian itu akan segera berlalu, dan kemudian penderitaanku akan berakhir." 

 

 

Menderita satu tahun di bumi vs tiga hari di Api Penyucian

 

 

"Ya Tuhan," katanya, "Aku memilih tiga hari di Api Penyucian saja."

Permintaannya dikabulkan
oleh Tuhan; dia meninggal, dan jiwanya memasuki Api Penyucian.


Dia belum
sampai beberapa saat di Api Penyucian ketika Malaikat Pelindungnya datang mengunjunginya.

"Wahai Malaikat Tuhan," teriak jiwa yang menderita itu, "mengapa
engkau menipu aku? Mengapa engkau meninggalkan aku selama bertahun-tahun di sini, padahal Tuhan berkata bahwa hukumanku akan berakhir setelah tiga hari?"

Tapi," jawab Malaikat itu, "sesungguhnya kamu baru saja meninggal. Tubuhmu masih hangat di ranjang kematianmu, jadi mengapa kamu berbicara tentang tahun?"

"O Malaikat
Kudus," kata jiwa itu, "berilah aku pilihan lagi bagiku, dan aku akan kembali ke dunia, dan menderita dengan senang hati selama satu tahun lagi dengan semua rasa sakit dari penyakitku sebelumnya, daripada aku harus tinggal sesaat lagi di tempat yang mengerikan ini (Api Penyucian)."

Doa ini juga didengar, dan dia kembali lagi ke dunia.

Selama satu tahun lagi dia menderita hal yang sama seperti yang dia jalani sebelumnya. Tetapi kepada setiap orang yang datang menemuinya dia berkata: "Oh! Saya dengan rela hati menerima semua penderitaan yang Tuhan kirimkan kepada saya di dunia ini, dan saya mempersembahkannya sebagai penebusan atas dosa-dosa saya, karena penderitaan terbesar di dunia ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang saya alami selama beberapa saat saya berada di Api Penyucian."

 

------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini: 

Anne – 3 Nopember 2021

695 – Sebuah Perang Agama

Sedikit terjemahan dari buku ‘Prepare for the Second Coming’

Anne - 4 Nopember 2021

LDM, Nov 12, 2021

Brosur The Great Warning

Back cover dari buku Prepare...