Sunday, November 12, 2023

KARDINAL MULLER - Bergoglio sedang menyalahgunakan jabatannya.

 

 

KARDINAL MULLER - Bergoglio sedang menyalahgunakan jabatannya. 

 

KARDINAL MULLER tentang paus Francis yang memecat Uskup Strickland: 

Ya, apa yang dilakukan Francis terhadap Uskup Strickland sungguh mengerikan, sebuah penyalahgunaan hak ilahi keuskupan. 

Jika saya dapat menasihati Mgr. Strickland, dia sama sekali tidak boleh mengundurkan diri, karena dengan begitu mereka (Francis dan kelompoknya) dapat mencuci tangan atas ketidakbersalahan mereka. 

Menurut perintah keadilan, seorang uskup hanya dapat diberhentikan oleh Paus jika dia bersalah melakukan sesuatu yang jahat (sesat, perpecahan, kemurtadan, kejahatan atau perilaku yang sama sekali tidak bersifat sakral), misalnya berkat semu yang menghina Tuhan dan menipu orang tentang keselamatan mereka -- memberkati relasi homosex atau orang yang bermasalah dalam pernikahan mereka. 

Pemecatan secara sewenang-wenang dari jabatan uskup di suatu keuskupan di mana seorang uskup diangkat oleh Kristus sendiri sebagai gembala-Nya sendiri, melemahkan otoritas Paus, seperti yang terjadi secara historis dengan tawar-menawar yang tidak layak untuk jabatan di bawah kepausan Avignon (hilangnya kepercayaan ini adalah salah satu dari alasan utama pemisahan agama Kristen dari Gereja Katolik oleh Reformasi dan kebenciannya terhadap paus, yang dengan tindakan sewenang-wenangnya telah menempatkan dirinya pada posisi Tuhan). 

Menurut ajaran Katolik, Paus bukanlah Tuhannya Gereja, melainkan sebagai wakil Kristus bagi Gereja universal, hamba pertama dari Tuhannya, yang dikatakan kepada Simon Petrus, yang baru saja menjadi Batu Karang. Gereja: "Mundurlah di belakang-Ku (Indietro Italia, indietrismo yang sebenarnya), karena kamu tidak memikirkan apa yang diinginkan Allah, tetapi apa yang diinginkan manusia" (Mat 16:23). 

Paus tidak memiliki kewenangan dari Kristus untuk mengintimidasi dan menindas para uskup yang baik, yang meneladani Kristus Gembala yang Baik yang, sesuai dengan cita-cita keuskupan Vatikan II, menguduskan, mengajar dan menggembalakan kawanan domba Tuhan dalam nama Kristus, hanya karena mereka adalah teman-teman palsu yang mencela para uskup yang baik ini dan menganggap Uskup Strickland sebagai musuh Paus, sementara para uskup yang sesat dan tidak bermoral dapat berbuat sesuka hati mereka atau yang setiap hari merusak Gereja Kristus dengan segala kebejatan dan omong kosong lainnya." 

Ϯ Cardinal Muller

  

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

Surat Terbuka Untuk Francis: Mengapa Anda Menghancurkan Agama Para Kudus?

Kard. Müller: Synode Ini Berbicara Tentang Homosex, Bukan Tentang Iman

LDM, 7 Nopember 2023

Uskup Schneider: Kepausan Francis adalah ‘salib yang sangat berat’ untuk kita pikul

Viganò: Tidak ada yang benar, baik atau pun suci mengenai peran Bergoglio di COP28

Pedro Regis 5516 - 5520

Uskup Schneider: Francis Telah Membungkam Suara Nubuatan