Tuesday, August 13, 2024

Setan Percaya dan Gemetar - Sebuah Renungan atas Pencurian Ekaristi…

These Last Days News - October 14, 2019


 


  

Setan Percaya dan Gemetar:

Sebuah Renungan atas Pencurian Ekaristi oleh Para Pemuja Setan…

 https://www.tldm.org/news43/demons-believe-and-tremble-a-reflection-on-the-theft-of-the-eucharist-by-satanists.htm

 

by Mgr. Charles Pope

Beberapa tahun yang lalu saya menulis tentang pengalaman tidak biasa yang saya alami di dalam Misa, di mana ada seseorang yang diganggu oleh setan, dimana setan-setan itu menampakkan diri saat konsekrasi, yang menyebabkan orang tersebut lari keluar Gereja. Lebih lanjut tentang itu tunggu sebentar lagi. 

Saya teringat kejadian lama itu dalam kaitannya dengan peristiwa terkini yang terjadi di Oklahoma City, di mana ada sebuah aliran setan mencuri Ekaristi dari sebuah paroki Katolik dan mengumumkan rencana untuk menodainya dalam sebuah "misa setan” pada bulan September. Uskup Agung Paul Coakley mengajukan gugatan hukum, meminta hakim untuk menghentikan penodaan tersebut dengan meminta kelompok tersebut mengembalikan barang curian tersebut. Dia menyatakan dalam gugatannya bahwa Hosti itu akan dinodai dengan cara yang paling keji yang dapat dibayangkan sebagai persembahan kurban kepada Setan. 

Seorang juru bicara dari kelompok setan, Adam Daniels, berkata, "Seluruh dasar dari 'misa' [setan] adalah bahwa kita mengambil hosti yang telah dikonsekrasi dan memberikannya sebagai 'berkat' atau persembahan kepada Setan. Kami menggunakan dupa, melakukan segala hal yang biasanya dilakukan untuk memberkati upacara kurban di dalam Gereja, yang jelas merupakan Tubuh Kristus. Kemudian kami mengambilnya dan menguduskannya kembali, atau Iblis akan melakukannya …” 

Mengingat adanya ancaman gugatan hukum, kelompok tersebut mengembalikan hosti yang telah dikonsekrasikan kepada Gereja. Syukur kepada Tuhan. Namun, apakah Anda memperhatikan pernyataan juru bicara setan mengenai hosti: "…yang jelas Hosti itu adalah Tubuh Kristus" ? 

Meskipun insiden ini serius dan menyedihkan (dan bukan yang pertama), para pemuja setan ini jelas menganggap Ekaristi Katolik sebagai Tubuh Kristus. Dan menurut pengetahuan saya, tidak ada upaya oleh para pemuja setan untuk mencuri dan menggunakan hosti dari aliran Metodis, atau Episkopal, atau Baptis, atau Lutheran, dll. Hosti Katoliklah yang mereka cari. Berikut ini adalah penegasan dari Kitab Suci yang mengatakan ‘…Bahkan setan-setan pun percaya — dan gemetar.’ (Yakobus 2:19). 

Di tempat lain, Kitab Suci mengatakan tentang setan yang mengganggu seorang pria di kuburan, Dan ketika dia melihat Yesus dari jauh, dia berlari dan menyembah-Nya (Markus 5:6). dan juga di dalam Injil Lukas, dan setan-setan yang berlari keluar dari banyak orang, sambil berteriak, "Engkau adalah Anak Allah!" Tetapi Yesus menegur mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Dia adalah Kristus. (Luk 4:41-42)

Sesungguhnya, seperti yang dapat dibuktikan oleh banyak orang yang telah membantu tindakan pengusiran setan, ada kekuatan yang luar biasa dalam air suci, relikui, salib pengusir setan, sentuhan stola pastor, dan sebagainya, yang dapat mengganggu setan dan mendesak mereka untuk pergi. Namun begitu banyak umat Katolik dan orang lain mengabaikan sakramentalia ini (serta Sakramen-sakramen), dan mereka menggunakannya secara sembarangan, jarang atau tidak menggunakannya sama sekali. Banyak orang, bahkan umat Katolik yang taat, menganggapnya tidak penting. Namun, setan tidak. Sungguh memalukan, setan terkadang menunjukkan lebih banyak iman (karena takut) pada hal-hal ini daripada umat beriman sejati yang seharusnya menghormatinya karena iman yang penuh kasih. Bahkan penganut Setan di Oklahoma ini mengakui bahwa Yesus benar-benar hadir dalam Ekaristi dan dia mencari hosti karena alasan itu, meskipun jelas untuk tujuan yang jahat dan menyimpang.

Dan itu mengarah ke cerita saya sendiri yang saya terbitkan beberapa waktu lalu. Berikut ini kutipan dari bagian itu:

Hal itu hampir 15 tahun yang lalu. Saya berada di Old St. Mary di D.C. untuk merayakan Misa Latin (Bentuk Luar Biasa). Itu adalah Misa agung yang khidmat. Saya kira saya tidak menganggapnya berbeda dari kebanyakan hari Minggu, tetapi sesuatu yang sangat menakjubkan terjadi.

Seperti yang Anda ketahui, Misa Latin kuno dirayakan "ad orientem" (ke arah Timur Liturgi). Imam dan umat semuanya menghadap ke satu arah. Artinya secara praktis bagi selebran adalah bahwa umat berada di belakangnya. Saatnya untuk konsekrasi. Pada saat ini, imam bergerak membungkuk rendah dengan lengan bawahnya di atas meja altar dan hosti di antara jari-jarinya.

Seperti yang sudah ditetapkan, kata-kata Konsekrasi yang terhormat diucapkan dengan suara rendah tetapi jelas, Hoc est enim Corpus meum (Karena inilah Tubuh-Ku). Lonceng berbunyi saat saya berlutut.

Namun di belakang saya terdengar semacam gangguan; suara gemetar atau gemerisik datang dari bangku depan di belakang saya, di sebelah kanan saya. Lalu terdengar erangan atau gerutuan. "Apa itu?" saya bertanya-tanya. Itu tidak terdengar seperti suara manusia, lebih seperti gerutuan hewan besar seperti babi hutan atau beruang, disertai erangan memilukan yang juga tidak terdengar jelas, seperti suara manusia. Saya mengangkat hosti dan bertanya-tanya lagi, "Apa itu?" Lalu hening. Sebagai selebran dalam Misa Latin kuno, saya tidak bisa dengan mudah menoleh untuk melihat. Namun saya tetap berpikir, "Apa itu?"

Saatnya konsekrasi piala. Sekali lagi saya membungkuk rendah, mengucapkan dengan jelas dan tegas tetapi dengan suara rendah, Hic est enim calix sanguinis mei, novi et æterni testamenti; mysterium fidei; qui pro vobis et pro multis effundetur in remissionem pecatorum. Haec quotiescumque feceritis in mei memoriam facietis (Karena inilah piala darah-Ku, darah Perjanjian Baru dan kekal, yaitu rahasia iman, yang ditumpahkan bagi banyak orang demi pengampunan dosa. Setiap kali kamu melakukan hal ini, kamu melakukannya untuk mengingat Aku.)

Kemudian, saya mendengar suara lain, kali ini erangan yang tak terbantahkan dan kemudian jeritan seperti seseorang yang berteriak, "Tinggalkan aku sendiri, Yesus! Mengapa Engkau menyiksa aku?" Tiba-tiba terdengar suara perkelahian dan seseorang berlari keluar dengan suara erangan karena telah terluka. Terdengar pintu belakang terbuka dan kemudian tertutup. Kemudian hening.

Kenyataan yang ada: Saya tidak dapat menoleh untuk melihat suara apa itu, karena saya sedang mengangkat piala tinggi di atas kepala saya. Tetapi saya tahu dalam sekejap bahwa beberapa jiwa yang tersiksa oleh setan telah bertemu Kristus di dalam Ekaristi dan tidak dapat menahan kehadiran-Nya yang nyata yang diperlihatkan untuk dilihat oleh semua orang. Dan kata-kata Kitab Suci muncul dalam pikiran saya: Bahkan setan pun percaya dan gemetar (Yakobus 2:19).

Bertobatlah! – Namun, sama seperti Yakobus menggunakan kata-kata itu untuk menegur iman yang lemah dari kawanannya, saya sendiri juga harus bertobat. Mengapa seorang pria yang diganggu setan lebih menyadari kehadiran sejati Yesus dan lebih tercengang olehnya daripada saya? Orang itu tergerak dalam arti yang negatif dan kemudian dia lari menjauh. Mengapa saya tidak lebih tergerak dalam cara yang positif tetapi sebanding? Bagaimana dengan orang beriman lainnya yang berada di bangku gereja? Saya tidak meragukan bahwa kita semua percaya secara intelektual pada kehadiran sejati Yesus. Namun, ada sesuatu yang sangat berbeda dan jauh lebih menakjubkan karena tergerak hingga ke kedalaman jiwa Anda! Sangat mudah bagi kita untuk mengantuk di hadapan Yang Ilahi, untuk melupakan Kehadiran Nyata Yesus yang ajaib dan menakjubkan yang tersedia bagi kita.

Biarlah catatan menunjukkan bahwa pada hari itu, hampir 15 tahun yang lalu, sangat jelas bagi saya bahwa saya memegang di tangan saya Tuhan Kemuliaan, Raja Surga dan bumi, Hakim dan Penguasa yang adil atas raja-raja di bumi. Apakah Tuhan benar-benar hadir dalam Ekaristi? Sebaiknya Anda mempercayainya; bahkan setan pun percaya itu!

____________

BERLUTUT

"Anak-anakku, (saat konsekrasi) berlututlah di hadapan Tuhanmu yang ada di dalam Ekaristi. Jangan berdiri seperti kalian berdiri di aula pertemuan, tetapi berlututlah dan berikanlah kepada-Nya kasih yang layak dan penghormatan yang penuh." - Bunda Maria, Bayside, 14 Juli 1979


KESUCIAN DARI KESUNYIAN

"Engkau akan memberitahukan kepada dunia, dan khususnya, anakku, kepada para pria di Rumah Tuhan, bahwa Kami tidak dapat lagi menoleransi sikap permisif mereka dalam pelanggaran yang mereka izinkan, dan bertindak dengan kelonggaran dalam mengizinkan pelanggaran terhadap Ekaristi untuk terus terjadi.

   "Rumah Tuhan akan menjadi tempat kudus bagi keheningan dan penghormatan. Rumah Tuhan akan menjadi tempat kehormatan di antara manusia. Rumah Tuhan tidak akan dimasuki dalam keadaan telanjang." - Bunda Maria, Bayside, 5 Agustus 1973

 

HORMAT

"Segala hormat harus diberikan kepada Putraku dalam Ekaristi. Manusia harus berlutut. Rumah Putraku adalah Rumah Tuhan dan rumah doa, dan tidak boleh diubah menjadi balai pertemuan." - Bunda Maria, Bayside, 25 Juli 1979

 

KEMBALIKAN KESUCIAN

"Pada mulanya Aku memberikan kepadamu, melalui para nabimu, pendirian Gereja-Ku di bumi. Aturan-aturannya sederhana tetapi sekarang telah diubah dan dinodai untuk menyenangkan sifat duniawi manusia. Kamu harus mengembalikan kesucian di Rumah-Ku! Kamu harus berlutut dalam kerendahan hati dan penebusan dosa." - Yesus, Bayside, 31 Desember 1975

 

----------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Christina Gallagher, 16 Juli 2024

LDM, 1 Agustus 2024

LDM, 13 Juni 2024

Komuni Di Tangan Merusak Iman…

Pedro Regis, 5636- 5640

LDM, 9 Agustus 2024

Pedoman Antikristus Untuk Memulai ‘Zaman Keemasan Kedamaian Yang Terberkati’

 

No comments:

Post a Comment