Monday, December 5, 2022

Cdl. Müller mengecam Jalan Sinode Jerman sebagai 'secara terbuka sesat dan skismatis'

  

Cdl. Müller mengecam Jalan Sinode Jerman sebagai 'secara terbuka sesat dan skismatis' setelah para uskup Jerman mengunjungi Francis di Roma 

https://www.lifesitenews.com/opinion/cdl-muller-slams-synodal-way-as-openly-heretical-and-schismatic-after-german-bishops-visit-rome/?utm_source=digest-catholic-2022-12-01&utm_medium=email 

 

Para pendukung 'Jalan Sinode' Jerman adalah 'para propagandis dari gereja sekuler yang telah menjauhkan diri dari Kristus, yang ingin membuang pelanggaran antropologi alami dan wahyu dan moralitas seksual dan menghancurkannya,' tulis Kardinal Müller. 

 

Cardinal Gerhard Müller 

 

By Gerhard Cardinal Müller 

 

Tue Nov 29, 2022 - 2:55 pm EST 

 

(LifeSiteNews) – Adalah baik bahwa pernyataan resmi Kardinal Ladaria dan Ouellet mengenai kunjungan ad limina para uskup Jerman kini telah dipublikasikan. Karena umat Katolik dewasa memiliki hak untuk mengetahui keprihatinan apa yang telah diungkapkan oleh Magisterium Roma tentang teks-teks yang secara terbuka sesat dan skismatis yang dilakukan oleh Jalan Sinode Jerman. Perkataan kedua kardinal itu bermakna bukan hanya karena jabatan mereka tetapi juga karena pernyataan-pernyataan mereka disoroti oleh para teolog yang berbobot. Berbeda dengan mayoritas rekan sinode, mereka tahu apa itu iman Katolik dan bagaimana kebenaran dan kesalahan harus dibedakan satu sama lain dalam teologi Katolik.

 

Bukan suatu kebetulan bahwa Konsili Vatikan II dikutip dengan pengertian mendasar bahwa penyataan diri Allah dalam Yesus Kristus diberikan dalam segala kepenuhannya dan dihadirkan dalam Roh Kudus melalui Gereja melalui Kitab Suci, Tradisi Apostolik, dan Magisterium Gereja dalam bentuk yang utuh dan murni (lih. Dei verbum 1-10).

 

Alih-alih meluncurkan gelombang fitnah yang benar-benar menipu terhadap Kardinal Koch sesuai dengan moto "Hentikan pencuri!", akan lebih jujur untuk menangani argumennya di Roma, yang, bagaimana pun, dihindari secara memalukan oleh operatornya, karena kurangnya kompetensi profesional.

 

Tesis Deklarasi Teologis Barmen (1934) melawan "Umat Kristiani Jerman", yang, ngomong-ngomong, sudah berbuat kejahatan sebelum era Nazi, tetap relevan bagi umat Katolik saat ini:

 

Kami menolak ajaran sesat yang dapat dan harus diterima Gereja sebagai sumber pemberitaannya, terlepas dari firman Tuhan, peristiwa dan kuasa lain, tokoh, dan kebenaran, sebagai wahyu Tuhan. […] Kami menolak ajaran sesat bahwa Gereja dapat membiarkan bentuk pesannya dan tatanannya sesuai dengan keinginannya sendiri atau pada perubahan keyakinan ideologis dan politik saat ini.

 

 

Pernyataan Takhta Suci tertanggal 21 Juli 2022 menyatakan sebagai berikut: “‘Jalan Sinode’ di Jerman tidak memiliki wewenang untuk mewajibkan para uskup dan umat untuk mengadopsi bentuk pemerintahan baru dan orientasi doktrin dan moral baru.”

 

Juga dikatakan bahwa para anggota Konferensi Waligereja Jerman dan Jalan Sinode yang berkualifikasi tinggi dalam teologi dogmatis [dan menentang Jalan Sinode] termasuk dalam kelompok minoritas (yang difitnah) yang memiliki sedikit peluang dengan argumen mereka yang masuk akal melawan kebutaan ideologis rekan-rekan mereka. Dua teks Kardinal Ladaria dan Ouellet yang sangat berkualitas akan mengalami nasib yang sama. Mereka di satu sisi bernada terlalu mulia dan di sisi lain, tingkat teologis mereka terlalu tinggi untuk mencapai pemikiran ulang di antara para penerimanya.

 

Di lingkaran internal, mereka dibubarkan dengan gerakan tangan yang menghina sebagai pensiunan putus sekolah ("segera pergi") sama seperti isyarat bahwa alasan keberatan Paus akan disingkirkan dari meja dengan trik yang sama seperti "Surat untuk Peziarah Umat Allah di Jerman” (2019) dan tenggelam dalam spiral keheningan.

 

Jika ada bukti yang diperlukan untuk penolakan durhaka ini untuk mengakui Magisterium Roma (bdk. Lumen gentium 18; 23), seseorang tidak perlu menunggu lama. Dua hari setelah kembali dari makam para rasul, DBK [Konferensi Waligereja Jerman] telah menggeser dan memindahkan hukum perburuhan gereja ke arah konsepsi atheistik-materialistis tentang manusia sesuai dengan ideologi LGBT, sangat berbeda dengan antropologi Kristen.

 

Presiden [DBK] dengan ngotot bersikeras menuntut pentahbisan perempuan untuk menjadi imam, seolah-olah doktrin iman Gereja tidak harus diturunkan dari kriteria obyektif, tetapi dibentuk oleh orang-orang yang terus menerus dan tak henti-hentinya menuntut perubahan.  Para uskup lain, dengan kesombongan dan kecongkakan khas Jerman, yang membuat mereka merasa lebih tinggi dari Paus dan sebagian besar dunia keuskupan di dunia, juga  bersikeras untuk tetap berada di jalan menuju jurang maut.

 

Banyak umat Katolik yang setia di Jerman dan di seluruh dunia bertanya-tanya apakah para pendukung Jalan Sinode Jerman benar-benar percaya pada pembaruan Gereja Kristus dengan merelatifkan penyataan diri Allah yang menyelamatkan dalam Putra-Nya Yesus Kristus dan dengan mencoba menjual kepada kita segala pelanggaran terang-terangan atas perintah-perintah Ilahi dan dikatakan sebagai penafsiran ulang yang membebaskan.

 

Tanpa membahas kesalahan serius individu dari teks-teks Sinode yang diterbitkan sejauh ini mengenai pertanyaan tentang doktrin iman dan moral Gereja Katolik, penjelasan berikut tampaknya masuk akal bagi saya: Tujuan utama dari seluruh kampanye adalah pelestarian agama Kristen sebagai agama sipil negara sekuler dan sebagian besar masyarakat agnostik dan acuh tak acuh secara rohani, secara keseluruhan. Oleh karena itu, seseorang menawarkan dirinya kepada “dunia modern” – apa pun yang seharusnya – sebagai organisasi pelayanan sosial dan keagamaan yang berguna secara sosio-psikologis. Seseorang berpura-pura bahwa Gereja tidak perlu didirikan oleh Tuhan untuk bisa menjadi sakramen keselamatan bagi dunia dalam Kristus (Lumen gentium 1; 48; Gaudium et spes 45), sehingga gereja sama sekali tidak perlu melegitimasi dirinya di hadapan kaum atheis sehubungan dengan kemanfaatan untuk negara kesejahteraan atau surga dunia sosialis (model masyarakat Cina Merah) dan karakter kapitalis (Great Reset pada tahun 2030).

 

Segala sesuatu yang tidak sesuai dengan klasifikasi Gereja ini sebagai program duniawi untuk membuat umat manusia bahagia, disembunyikan secara lahiriah dalam rencana induk sekularisasi diri ini, dan ditafsirkan kembali secara batiniah untuk menghindari kontras atau bahkan kontradiksi kenabian dengan "humanisme tanpa Tuhan" atau posthumanisme nihilistik.

 

Jadi, menurut keputusan tentang hukum kerja gereja yang disebutkan di atas, adalah mungkin untuk mewakili "Tuhan yang pengasih" (dalam arti deistik, "Bapa di atas bintang-bintang") bahkan dengan gaya hidup yang bertentangan dengan perintah-perintah Tuhan dan karya pewartaan Kristus, dan pada saat yang sama tetap melayani tujuan (duniawi) Gereja Katolik. Seseorang hanya perlu menerima Gereja sebagai organisasi yang berguna secara sosial, sementara pada saat yang sama diizinkan untuk menyangkal misteri asal usulnya yang ilahi, sifat sakramentalnya, kebutuhan instrumentalnya akan keselamatan, dan misi universalnya.

 

Satu-satunya anggota yang – menurut logika sekuler atau logika duniawi ini – pantas diusir dari Gereja hanyalah orang-orang Katolik (“fundamentalis”, “tradisionalis”, “konservatif-kaku” dll.) yang masih setia pada janji baptis mereka. Dan hanya para uskup yang tetap setia pada janji baptis mereka yang difitnah dengan jahat di Roma, dituduh sebagai penyebab kampanye yang dihasut melawan mereka di keuskupan mereka sendiri, dan secara sistematis didiskreditkan oleh rekan mereka. Selama kunjungan ad limina, “saudara-saudara palsu” (lihat Gal 2:4) tidak ragu-ragu lagi, di hadapan Uskup Agung Cologne, untuk memaksa Bapa Suci melakukan pelanggaran terang-terangan atas ius divinum [hukum ilahi] dari keuskupan, yaitu bahwa dia harus menggulingkan seorang uskup yang berintegritas – hanya demi memuaskan naluri berburu dan dorongan untuk kekuasaan para ideolog yang telah lama putus dengan Kekristenan, yang berpikiran sama dengan Kristus.

 

Kepada para propagandis dari gereja sekuler yang telah menjauhkan diri dari Kristus, yang ingin mengusir pelanggaran antropologi alami dan wahyu dan moralitas seksual dengan menghancurkannya, seperti mengusir iblis dengan Beelzebub, penulis surat 1 Yohanes menulis: “Semua yang ada di dunia, nafsu daging (concupiscentia), nafsu mata dan kesombongan, bukanlah dari Bapa, tetapi dari dunia. Dunia binasa dengan nafsunya; tetapi dia yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.” (1 Yohanes 15 dst).

 

----------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

 

Seorang paus yang bukan Katolik?

LDM - Bab 10. Kumpulan nubuat thn 2017 ttg kebingungan umat manusia

LDM - Bab 11. Kumpulan nubuat thn 2018 ttg kebingungan umat mns

Mereka tidak lagi percaya akan keberadaan setan

Alkitab Setelah Tahun 1960 Menghapus Senjata Terbaik Melawan Setan

LDM - Bab 12, 13, 14. Kumpulan nubuat 2019, 2020, 2021, ttg kebingungan manusia

Setan Sedang Melakukan Pertempuran Terakhirnya Melawan Semua Anak Tuhan