Thursday, December 22, 2022

Sebanyak 50 Imam Homosex Italia Muncul Keluar

 


 Sebanyak 50 Imam Homosex Italia Muncul Keluar

 https://fsspx.news/en/news-events/news/50-homosexual-italian-priests-come-out-78749

  

50 imam homoseksual Italia telah menerbitkan surat yang mengecam “homofobia yang terinternalisasi” dalam Gereja, dan mengumumkan bahwa mereka “tidak lagi ingin tetap bersembunyi.” Surat berjudul “Con tutto il cuore” itu dengan sepenuh hati – pertama kali diedarkan secara diam-diam, sebelum diunduh oleh harian Italia berhaluan kiri Domani, dan diikuti oleh publikasi media Spanyol Público.

 

 

Sebuah argumen yang terpisah-pisah dan konvensional

 

Surat itu mencela adanya "rencana" yang bertujuan untuk menghilangkan semua kiasan tentang homoseksualitas di seminari-seminari dan untuk mempromosikan moralitas seksual yang kosong di sana. Ia menambahkan, dengan cara yang aneh, bahwa sikap ini bergema di negara-negara Kristen tradisional, seperti Italia atau Spanyol, di mana terdapat kolaborasi antara hierarki gerejawi dan politik ekstrem kanan.

 

Para penulis surat itu berbicara tentang kebencian terhadap dunia gay yang disuntikkan di dalam seminari-seminari, dan tentang “prasangka sosial” yang tersebar, bahkan melalui dokumen Vatikan terbaru, dengan referensi yang hampir obsesif terhadap “ideologi gender”, yang telah berlipat ganda sejak naiknya perdana menteri Italia, Giorgia Meloni, ke tampuk kekuasaan.

 

Jika subjeknya tidak terlalu serius, asosiasi ini akan nampak lucu karena sangat konvensional dan anakronistik. Pada akhirnya hanya di sana yang mencoba menstigmatisasi lawan, yang mereka tuduh atas semua kemalangan mereka.

 

Teks tersebut secara blak-blakan menegaskan bahwa “ada pastor-pastor homofobia homoseksual, yang mendorong ke luar konflik yang mereka bawa. Mereka tidak mengungkapkan kedamaian, tetapi menjalani pelayanan distonik yang membekap keberadaan mereka sendiri dengan klerikalisme.” Tetapi “quod gratis asseritur, gratis negatur”, “apa yang ditegaskan tanpa bukti, dapat disangkal dengan cara yang sama.”

 

Sebuah keluhan muncul: “Kami tidak dapat berbicara secara terbuka tentang orientasi homoseksual kami dengan keluarga atau teman kami, apalagi dengan pastor lain atau orang awam yang berkomitmen,” keluh para penulis, yang kesemuanya adalah pastor. “Kami tidak dapat menemukan penerimaan diri kami di dalam Gereja,” dan menunjuk pada sikap “homofobia yang terinternalisasi” baik di dalam hierarki maupun di keuskupan dan rumah-rumah pembinaan.

 

Imam-imam yang kelelahan dan tertekan

 

Dalam upaya untuk menunjukkan konsekuensi dari situasi ini, surat itu memaparkan kesulitan para klerus saat ini. Karena tidak menemukan apa yang mereka cari di Italia, pertama-tama mereka beralih ke Spanyol, di mana penelitian – tidak resmi – tampaknya menunjukkan bahwa setidaknya satu pastor dan satu dari sepuluh orang religius memiliki orientasi seksual yang berbeda dari yang didefinisikan sebagai “normal” oleh institusi. Hal itu cukup kecil.

 

Kemudian mereka beralih ke Prancis, di mana Konferensi Episkopal menugaskan penyelidikan tentang kondisi kesehatan klerusnya. 9% pastor Prancis mengaku mengalami depresi, dan hingga 40% mengatakan bahwa mereka bertentangan dengan hierarki atau memiliki beban kerja yang berlebihan. Laporan Prancis juga mengungkapkan bahwa dua dari lima pastor menyalahgunakan alkohol, dan 8% bergantung padanya. Tapi mereka tetap tidak mengaku bahwa hal itu ada hubungannya dengan masalah homosex.

 

Kemudian mereka menggambarkan ketegangan yang tak tertahankan: “Orang sering dipaksa untuk menyangkal diri atas nama spiritualitas munafik dengan efek yang menghancurkan. Kami telah mendengar cerita tentang orang-orang yang hidup baktinya dicabik-cabik oleh rasa bersalah, sampai-sampai ada yang meninggalkan kehidupan imamat dan, dalam beberapa kasus, melakukan bunuh diri: sebuah godaan yang mengerikan, bahkan bagi sebagian dari kita.”

 

 

Dukungan Vatikan

 

Surat itu kemudian berbicara tentang sikap paus Francis, dan dukungan yang dia berikan pada perjuangan LGBT. Paus Francis menyetujui tindakan seperti pastor James Martin, seorang Jesuit, dan pelayanannya dalam menyambut dan mengintegrasikan homosex, pada pijakan yang sama, dengan komunitas LGBT di dalam Gereja. Maka pada Agustus lalu, Francis “mendukung” karya homosex Martin dan mendorongnya untuk “mengatasi rintangan”.

 

Para penulis surat juga menyoroti nilai Sinode tentang Sinodalitas, dengan mengatakan itu bisa menjadi “kesempatan untuk berdialog” menghadapi “kata-kata kasar” dari Gereja resmi tentang seks dan homoseksualitas. Dan selain itu, mereka bukan satu-satunya yang mengklaimnya, karena pada sebagian besar ringkasan sinode di seluruh dunia, pemulihan hubungan dengan kelompok LGBT jelas muncul dan didukung.

 

Beberapa Pengingat

 

Sikap marah para pastor homoseksual di dalam Gereja ini adalah hal baru, tetapi sudah bisa diduga. Namun, itu tidak memiliki legitimasi. Harus diingat bahwa homoseksualitas selalu dikutuk secara tegas di Gereja hingga saat ini, meski paus Francis, de facto, selalu  mendukung relasi homosex. Dan kita harus ingat bahwa omongan dan tindakan paus Francis sebagian besar adalah saling bertentangan.

 

Jika ada, setelah Konsili Vatikan II, sikap bersalah pada banyak seminari, yang atasannya menutup mata, atau bahkan mendukung masuknya seminaris homoseksual, hal ini adalah bertentangan dengan ajaran resmi Gereja.

 

Di bawah Paus Benediktus XVI, pedoman dikeluarkan bahwa calon imam yang berada dalam situasi seperti ini tidak boleh diterima di seminari. Ini juga merupakan alasan untuk mencegah penahbisan mereka. Paus Francis telah menegaskan kembali arahan ini untuk seminari-seminari. Oleh karena itu, semuanya menjadi jelas.

Jika orang-orang lain hari ini mendapati diri mereka dalam situasi seperti para penulis surat ini, mereka hanya memiliki dua alternatif: melakukan apa saja untuk menyucikan diri mereka sendiri dan hidup dengan memanggul salib ini; atau meminta untuk diberhentikan dari imamat mereka, dimana hal itu dapat dimengerti. Tetapi keinginan untuk mengubah doktrin Gereja yang tidak dapat diubah pertama-tama itu adalah kejahatan dan dosa, kemudian membuang-buang waktu.

 

Peran Ambigu dari Francis

 

Sayangnya, para imam ini, yang harus dikasihani karena mereka mungkin menjadi korban dari nasihat yang buruk, tetapi harus ditentang, dengan sangat buruk juga didorong oleh sikap ambigu paus Francis, yang di satu sisi menegaskan kembali ketidakmungkinan ditahbiskan jika kecenderungan homoseksual mengganggu si calon imam, dan di sisi lain dia (Francis) memberikan sinyal yang berlawanan dengan sikapnya itu, terhadap orang-orang seperti pastor James Martin.

 

Ada pun apa yang mungkin keluar dari Sinode mengenai hal ini adalah asap dan cermin, yang hanya memperparah penderitaan para imam ini dengan membiarkan mereka berpikir bahwa doktrin Gereja dapat berubah. Mereka yang bertanggung jawab untuk itu juga bertanggung jawab atas kekacauan yang dihasilkan, dan atas penderitaan, sekarang dan di masa depan, dari orang-orang yang mereka pertahankan dalam ilusi ini.

 

(Sources : Domani/Público/katholisches.info – 

 

----------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Anna Marie, 7 Desember 2022

Anna Marie, 8 Desember 2022

Katakan TIDAK kepada paus Francis yang memecat pahlawan pro-kehidupan

LDM, 19 Desember 2022

Rahim Buatan Menjadi Kenyataan Dan Bukan Hanya Fiksi Ilmiah

Para globalis ingin “meningkatkan fungsi” tubuh manusia dengan mengubahnya menjadi TRANSHUMAN

Pesan kepada Veronica Lueken, Bayside, 18 Maret 1974