Thursday, February 23, 2023

Musuh paling menakutkan yang ditetapkan Allah untuk melawan iblis adalah Maria

 

 

 

 Musuh paling menakutkan yang ditetapkan Allah untuk melawan iblis adalah Maria,

Ibu-Nya yang kudus. 

 

Sejak zaman surga duniawi (Taman Zaitun), meskipun dia (Maria) hanya ada dalam pikiran Tuhan, tetapi Tuhan memberi Maria kebencian yang begitu besar terhadap musuh terkutuk-Nya, dengan kecerdikan dalam mengungkap kejahatan si ular purba dan kekuatan sedemikian besar untuk mengalahkan, menggulingkan, dan menghancurkan si pemberontak yang sombong ini, hingga Setan sangat takut kepada Maria tidak hanya lebih daripada terhadap malaikat dan manusia, tetapi dalam arti tertentu, setan lebih takut kepada Maria lebih dari kepada Tuhan sendiri. 

Ini tidak berarti bahwa kemarahan, kebencian dan kekuatan Tuhan tidak jauh lebih besar dari Perawan Terberkati, karena sifat-sifat Maria yang terbatas. 

Ini hanya berarti bahwa Setan, yang begitu congkak, menderita jauh lebih banyak karena ditaklukkan dan dihukum oleh seorang hamba Allah yang hina dan rendah hati, karena kerendahan hati Maria mempermalukan setan lebih besar dari kuasa Allah sendiri. 

Selain itu, Tuhan telah memberi Maria kekuatan yang begitu besar atas roh-roh jahat sehingga, karena mereka sering dipaksa dengan enggan untuk mengakui melalui bibir orang-orang yang kerasukan, mereka lebih takut pada salah satu permohonan Maria bagi sebuah jiwa daripada doa semua orang kudus, dan itu adalah salah satu ancaman Maria yang lebih menyiksa setan daripada semua siksaan yang lain. 

Apa yang hilang dari Lucifer karena kesombongan, maka Maria memenangkan hal itu dengan kerendahan hatinya. 

Apa yang Hawa hancurkan dan hilangkan karena ketidaktaatannya, Maria selamatkan hal itu dengan melalui ketaatannya. Dengan mematuhi si ular itu, Hawa menghancurkan anak-anaknya serta dirinya sendiri dan menyerahkan mereka kepada setan. 

Maria dengan kesetiaannya yang sempurna kepada Tuhan telah menyelamatkan anak-anaknya dengan dirinya sendiri dan mengkonsekrasikan mereka kepada keagungan ilahi-Nya.  

 

Kutipan dari “Devosi Sejati kepada Maria”

~ Saint Louis de Montfort

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


LDM, 18 Februari 2023

Pedro Regis, 5401 - 5405

Pastor Michel Rodrigue: Rudal Nuklir Akan Dihentikan Oleh Tangan Tuhan…

Julián Soto, 20 Maret 2022, pesan dari Yesus

Rumah keluarga Abraham diresmikan di Abu Dhabi

Paus Francis Mengeluarkan Dokumen Baru yang Membatasi Kekuasaan Uskup…

LDM, 21 Februari 2023