Thursday, January 25, 2024

Nubuatan Tentang Pemurnian Yang Akan Datang

 Nubuatan Tentang Pemurnian Yang Akan Datang 

Oleh pastor René Trincado (Brazil) 

https://traditioninaction.org/Questions/B665_Prophecies.html

 

 

Kotbah Minggu, tanggal 24 setelah Pentakosta

 

Dalam Catena Aurea St. Thomas, kita menemukan dalam Komentar tentang Matius 8:23-27 kata-kata berikut: "Kemudian, Tuhan kita akan memerintahkan angin – yaitu setan – yang mengobarkan penganiayaan – dan bahwa Dia akan memberikan kedamaian besar bagi Gereja dan dunia."


Kita dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut: Akankah perintah ini mengakhiri siksaan yang menimpa Gereja dan dunia saat ini? Apakah Tuhan berkeinginan untuk mengadakan perdamaian yang besar dan tiba-tiba?


Kami menyajikan kumpulan nubuatan ini – yang lama maupun yang baru terjadi – sebagai jawaban yang mungkin:



Bunda Maria dari Fatima (1917) - Pada akhirnya, Hatiku Yang Tak Bernoda akan menang. Bapa Suci akan mengkonsekrasikan Rusia kepadaku dan negara itu (Rusia) akan bertobat, dan masa damai akan diberikan kepada dunia.

 

Bunda Maria dari La Salette: 

Dalam satu pukulan saja semua musuh Gereja Yesus Kristus akan binasa.

 

Bunda Maria dari La Salette, Perancis (1846):

Kemudian, Yesus Kristus, melalui tindakan keadilan-Nya dan belas kasihan-Nya yang besar terhadap orang-orang benar, akan memerintahkan para Malaikat-Nya untuk membunuh semua musuh-Nya. Dalam sekejap para penganiaya Gereja Yesus Kristus dan semua manusia yang tunduk kepada dosa akan binasa, dan bumi akan menjadi seperti gurun pasir. Maka akan ada perdamaian.

Our Lady of Akita, Jepang (1973):

Bapa akan memberikan hukuman yang mengerikan bagi seluruh umat manusia. Ini akan menjadi hukuman yang lebih berat daripada Air Bah, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Api akan turun dari langit dan memusnahkan sebagian besar umat manusia.

 

St Bridget (1303-1373):

Empat puluh tahun sebelum tahun 2000, Iblis akan dilepaskan untuk jangka waktu tertentu untuk menggoda manusia. Ketika semuanya tampak musnah, Tuhan sendiri yang tiba-tiba akan mengakhiri semua kejahatan.

 

St. Vincent Ferrer (abad ke-14):

Akan tiba saatnya yang belum pernah dilihat siapa pun hingga saat itu… Hal ini akan menimbulkan kekacauan besar yang belum pernah atau pernah terpikirkan sebelumnya, kecuali yang akan terjadi pada saat Penghakiman Terakhir. Gereja akan menitikkan air mata... Namun kesedihan itu akan berubah menjadi kegembiraan. Raja segala raja dan Tuan segala tuan akan menyucikan dan meregenerasi segalanya.

 

Yang Mulia Bartholomew Holzhauser (abad ke-17):

Maka, Yang Mahakuasa akan turun tangan dengan pukulan mengagumkan yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun. Selama tiga hari bumi akan tenggelam dalam kegelapan total. Seperti sebelumnya di Mesir, Malaikat Pembasmi akan membantai semua orang yang bangkit dengan kebencian setan terhadap Gereja.

 

Gaspar del Burfalo (abad ke-19):

Mereka yang selamat dari tiga hari kegelapan dan kengerian akan mengira bahwa diri mereka berada sendirian di bumi, karena tanah akan ditutupi dengan mayat.

 

Pastor Bernard Maria Clausi (abad ke-19)

Segala sesuatu akan mencapai puncaknya, dan ketika segala sesuatunya tampak hilang, Tuhan akan mengubah segala sesuatu dengan sekejap mata, seperti pagi menjadi malam… Kegaduhan yang mengerikan akan datang, langsung terhadap orang-orang yang tidak beriman. Ini akan menjadi hukuman yang benar-benar baru dan mengerikan, yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia. Hukuman ini akan dirasakan di seluruh dunia dan akan sangat mengerikan sehingga orang-orang yang selamat akan membayangkan diri mereka sendiri sebagai satu-satunya orang yang masih hidup. Hukuman ini akan terjadi seketika, dan mengerikan.

 

Yang Mulia pastor Jacinto Coma (abad ke-19):

Tuhan telah menyediakan cara tak terduga dimana dalam satu kali pukulan akan menghasilkan apa yang akan memakan waktu sangat lama dalam keadaan normal.

 

Sr. Maria des Vallés (abad ke-17):

Karena ada tiga banjir besar yang dikirim untuk menghancurkan dosa. Air bah yang pertama adalah air bah yang berasal dari Bapa Yang Kekal, yaitu air bah fisik. Yang kedua adalah air bah Putra, yaitu air bah darah. Yang ketiga adalah air bah Roh Kudus, yang akan berupa api. Namun hal ini akan menyedihkan seperti yang lainnya karena akan menghadapi banyak perlawanan termasuk sejumlah besar kayu hijau yang sulit untuk dibakar. Dua air bah sudah berlalu, namun yang ketiga masih tertunda dan, sama seperti dua yang pertama telah diprediksi jauh sebelum mereka tiba, demikian pula yang ketiga akan terjadi. Hanya Tuhan yang tahu waktunya.

 

Yang Mulia Isabel Canori (abad ke-18):

Saya melihat dunia dalam revolusi total; ketertiban dan keadilan tidak lagi berkuasa. Tujuh dosa besar diangkat tinggi-tinggi dengan sorak kemenangan. Dari segala sisi ketidakadilan, penipuan, pesta pora dan segala jenis kejahatan menyebar.… Semua umat beriman yang memelihara dalam hati mereka iman kepada Yesus Kristus… melihat diri mereka sendiri… dibebaskan dari hukuman yang mengerikan… Tiba-tiba angin kencang dan keras bertiup yang terdengar seperti auman singa dan terdengar di seluruh bumi. Ketakutan dan teror melanda manusia dan binatang.…

 

Kekuatan Neraka akan digunakan untuk memusnahkan orang-orang yang tidak beriman dan sesat yang ingin menggulingkan Gereja dan menghancurkannya hingga ke fondasinya.… Tetapi Tuhan akan meremehkan tipu muslihat mereka dan melalui pengaruh Tangan-Nya yang perkasa Dia akan menghukum para penghujat yang tidak beriman ini, membiarkan kekuatan-kekuatan jahat keluar dari Neraka…

 

Legiun Iblis yang tak terhitung jumlahnya akan menyerbu bumi dan akan melaksanakan perintah Keadilan Ilahi dengan menyebabkan malapetaka dan bencana yang mengerikan. Mereka akan menyerang segalanya dan menyebabkan kerugian pada keluarga, harta benda, kota dan desa. Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang akan dibiarkan. Tuhan akan mengijinkan orang-orang yang suka berbohong itu untuk dihukum… dan memberikan mereka kematian yang cepat dan mengerikan, karena mereka secara sukarela menyerahkan diri mereka kepada kekuatan neraka, membuat perjanjian dengan neraka guna melawan Keadilan Ilahi.…

 

Kemudian, aku melihat sebuah gua api yang gelap dan menakutkan dimana banyak setan keluar dalam wujud manusia-binatang. Mereka datang untuk menduduki bumi, meninggalkan kehancuran dan darah di mana-mana.… Roh-roh jahat itu menjarah tempat-tempat di mana Tuhan dimurkai, dihujat, dan diperlakukan dengan cara yang tidak senonoh. Tempat-tempat yang najis akan dirobohkan dan dihancurkan, dan yang tersisa hanyalah puing-puing belaka.

 

Beato Anna Maria Taigi (1769-1837):

Tiga penyakit menular, penuh dengan pemandangan yang mengerikan, akan menyelimuti bumi selama tiga hari. Hukuman… dari Surga akan sangat mengerikan dan bersifat universal. Semua musuh Gereja, baik yang dikenal maupun tidak, akan binasa dalam kegelapan itu, kecuali beberapa orang yang kemudian akan dipertobatkan oleh Tuhan. Udara akan dipenuhi dengan setan yang akan muncul dalam berbagai bentuk yang mengerikan.

 

Petite Marie des Terreaux (1773-1843):

Kamu akan melihat Revolusi berakhir sebagaimana kamu melihatnya dimulai. Kamu akan melihat hal-hal yang sama dan kejahatan yang sama seperti awalnya: revolusi, kebohongan, kebejatan, dll. Namun semuanya akan berjalan lebih cepat dan akan berakhir dengan keajaiban yang cemerlang.

 

Suatu peristiwa besar akan memukau bumi di mana orang-orang jahat akan dihukum dengan cara yang menakjubkan.… Tiba-tiba revolusi akan berakhir dengan keajaiban yang akan mencengangkan alam semesta. Beberapa orang jahat yang tersisa akan bertobat. Hal-hal yang akan terjadi akan menjadi pertanda akhir dunia; mereka akan sangat mengerikan sehingga banyak orang akan mati ketakutan.

 

Sr. Palma Maria Addolorata (abad ke-19):

Akan ada tiga hari kegelapan; tidak ada satu setan pun yang akan tinggal di Neraka. Semua akan pergi keluar dan udara akan dipenuhi oleh mereka. Ini akan menjadi wabah terakhir. Setelah itu sebuah salib besar akan muncul di langit, dan kemenangan Gereja akan membuat orang-orang meragukan keberadaan setan tersebut. … Maka perdamaian sejati akan datang.


Josefina Reverdy (abad ke-19) - Sebagian besar bumi akan menjadi gurun; tidak ada sesuatu pun yang tanpa kuasa Tuhan dapat menopang dirinya sendiri. Jiwa yang semakin bersemangat akan terjerumus ke dalam penderitaan moral. Akan ada tiga badai dahsyat yang akan memindahkan gunung-gunung dan menyatukan rumah-rumah dan bangunan-bangunan. Sepertiga dari seluruh manusia akan binasa. Saat itu matahari akan menyembunyikan dirinya. Tiga awan tebal yang dipenuhi roh setan akan menutupi bumi. Bulan akan menjadi merah seperti darah. … Setelah penganiayaan, Gereja akan menang dan berkembang kembali.

 

Maria Julia Jahenny (1850-1941) - Tiba-tiba Aku akan bangkit dengan segala kemegahan keadilan-Ku.… Aku akan mengubah bumi; Aku akan menjatuhkan jiwa-jiwa yang bersalah.… Ini akan menjadi banjir teror.

 

Sr. Helena Aiello (+1961) - Roma tidak akan terselamatkan karena penguasa Italia telah meninggalkan Cahaya Ilahi dan karena hanya sedikit orang yang benar-benar mencintai Gereja. Namun harinya tidak lama lagi ketika semua orang jahat akan binasa di bawah pukulan dahsyat dari Keadilan Ilahi.

 

Dunia tidak lagi layak mendapatkan pengampunan, melainkan kebakaran, kehancuran, dan kematian.… Hukuman akan segera menghilangkan kejahatan dari muka bumi. Badai api akan menimpa bumi. Hukuman mengerikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah umat manusia itu akan berlangsung selama 70 jam. Orang-orang atheis akan dihantam dan dibinasakan dan banyak yang akan binasa karena mereka tetap berkeras hati melakukan dosa-dosanya. Kemudian kamu akan melihat kuasa terang akan menang atas kuasa kegelapan. Pemurnian dengan api sudah dekat dan akan menyucikan bumi dari kejahatan orang-orang fasik.

 

 

Tanda-tanda hukuman dalam pewahyuan publik


Ada lusinan wahyu pribadi lainnya yang berbicara tentang hukuman yang tiba-tiba dan dahsyat yang melaluinya Kristus akan memberikan perdamaian di bumi. Ramalan Tiga Hari Kegelapan mungkin adalah ramalan yang paling sering diulang-ulang. Tidak diragukan lagi, seseorang dapat menolak bahwa hal ini tidak disebutkan dalam Wahyu resmi, yaitu dalam Kitab Suci. Mari kita lihat apakah ini benar:

 

Zakharia (14:6-7) - Dan akan terjadi di seluruh negeri, demikianlah firman Tuhan, bahwa dua pertiga penduduknya akan tercerai-berai dan binasa; tetapi sepertiganya akan tertinggal di dalamnya. (13:8) *Dan terjadilah pada hari itu, tidak ada cahaya apa pun, melainkan dingin dan beku. Dan akan ada suatu hari, yang diketahui oleh Tuhan, bukan siang dan malam; dan pada waktu petang akan ada cahaya.


Yesaya (13: 9-11) - Lihatlah, hari Tuhan akan datang, hari yang kejam, dan penuh dengan kemarahan, murka, dan kemurkaan, yang akan membuat negeri itu menjadi sunyi sepi dan membinasakan orang-orang berdosa dari sana.

 

Sebab itulah hari pembantaian, hari kehancuran dan hari tangisan

 

Sebab bintang-bintang di langit dan kecerahannya tidak akan memancarkan cahayanya: matahari akan menjadi gelap pada waktu terbitnya, dan bulan tidak akan bersinar dengan cahayanya.

 

Dan Aku akan membendung kejahatan-kejahatan dunia, dan melawan orang-orang fasik karena kesalahan mereka; dan Aku akan menghentikan kesombongan orang-orang kafir, dan Aku akan meruntuhkan kecongkakan orang-orang yang perkasa.

 

* Sebab itulah hari pembantaian, hari kehancuran dan hari isak tangis. (22:5)

 

* Oleh karena itu kutukan akan melahap bumi, dan penduduknya akan menjadi sunyi sepi: dan karena itu mereka yang tinggal di dalamnya akan dibakar, dan hanya sedikit orang yang tersisa.… Karena akan terjadi demikian di tengah-tengah bumi, di tengah-tengah manusia, seolah-olah beberapa buah zaitun yang tersisa akan dicabut dari pohon zaitunnya: atau buah anggur, ketika masa panennya sudah habis. (24:6)

 

* Dan itu akan terjadi pada saat yang tiba-tiba. Suatu lawatan akan datang dari Tuhan semesta alam di dalam guruh, dan dengan gempa bumi, dan dengan suara angin puting beliung yang dahsyat, dan angin ribut, dan dengan nyala api yang melahap. (24:13)

 

* Sebab murka TUHAN menimpa segala bangsa dan kemurkaan-Nya terhadap seluruh pasukan mereka: Dialah yang membunuh mereka dan menyerahkan mereka untuk dibantai. (34:2)

 

* Lihatlah mereka seperti jerami, api membakarnya. (42: 14)

 

Sophoniah - Mengumpulkan, Aku akan mengumpulkan segala sesuatu dari muka bumi, firman Tuhan: Aku akan mengumpulkan manusia, dan binatang, Aku akan mengumpulkan burung-burung di udara, dan ikan-ikan di laut: dan orang-orang fasik akan menemui kehancuran: dan Aku akan membinasakan manusia dari muka bumi, firman Tuhan. (1: 2-3)

 

* Hari besar Tuhan sudah dekat, sudah dekat dan sangat cepat: suara hari Tuhan pedih, orang perkasa di sana akan menemui kesusahan.

 

Hari itu adalah hari kemurkaan, hari kesusahan dan kesedihan, hari malapetaka dan kesengsaraan, hari kegelapan dan ketidakjelasan, hari awan dan angin puyuh. Hari terompet dan peringatan terhadap kota-kota yang kuat, dan terhadap benteng-benteng yang tinggi.


Dan Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka akan berjalan seperti orang buta, karena mereka telah berdosa terhadap Tuhan: dan darah mereka akan tertumpah seperti tanah, dan tubuh mereka seperti kotoran. Perak dan emas mereka tidak akan dapat menyelamatkan mereka pada hari murka TUHAN: seluruh negeri akan dilahap oleh api kecemburuan-Nya, karena Dia akan membinasakan mereka semua yang tinggal di bumi dengan segera. (1:14-18)

 

* Sebab pada saat itulah Aku akan mencurahkan ke atas mereka kemurkaan-Ku, seluruh murka-Ku yang dahsyat: karena dengan api kecemburuan-Ku seluruh bumi akan dilahap. (3:8)

 

* Karena dengan demikian Aku akan mengembalikan kepada umat suatu bahasa yang murni, agar semua orang dapat berseru kepada nama Tuhan, dan dapat mengabdi kepada-Nya dengan satu bahu. (3:9)

 

“Hari Tuhan” yang diumumkan oleh Nabi akan menjadi sebuah hukuman yang luar biasa dan tak terbayangkan, bahkan sampai ke ujung bumi, yang akan menimpa semua bangsa. Setelah hukuman yang mengerikan ini, orang-orang yang masih selamat akan berseru kepada nama Tuhan dengan semangat baru. Gereja dan dunia akan dipulihkan dengan cara yang radikal dan supernatural.

 

Dan masih ada lagi:

Yeremia - Aku melihat bumi, dan lihatlah, bumi itu kosong dan tidak ada apa pun: dan langit, dan tidak ada cahaya di dalamnya.… Sebab beginilah firman Tuhan: Seluruh negeri akan menjadi sunyi sepi, namun Aku tidak akan menghancurkannya sama sekali. (4: 23, 27)


* Lihatlah angin puyuh murka Tuhan akan datang, dan badai akan melanda dan menimpa kepala orang-orang fasik. (23:19-20)


Murka Tuhan tidak akan kembali sampai Dia selesai melaksanakannya, dan sampai Dia menggenapi pemikiran hati-Nya: pada hari-hari terakhir kamu akan memahami nasihat-Nya.

Yehezkiel - 7:5-7

Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, bencana demi bencana akan datang! Kesudahan datang, kesudahanmu tiba, seakan-akan ia terbangun melawan engkau, lihat datangnya! Malapetaka datang atasmu, hai penduduk negeri! Waktunya datang, saatnya tiba! Hari huru-hara, bukan tempik sorak di atas gunung-gunung.


* Dan firman Tuhan datang kepadaku, mengatakan: Anak manusia, bernubuatlah dan katakan: Beginilah firman Tuhan Allah: Melolonglah kamu, Celakalah, celakalah hari itu!

Karena hari itu sudah dekat, bahkan hari Tuhan sudah dekat: hari yang mendung, itulah waktu penghukuman bangsa-bangsa. (30: 1-3)

Joel 1:15 Wahai, hari itu! Sungguh, hari TUHAN sudah dekat, datangnya sebagai pemusnahan dari Yang Mahakuasa.

 

Amos (5: 18, 20) - Celakalah mereka yang menginginkan hari Tuhan: apa gunanya bagimu? Hari Tuhan adalah kegelapan, bukan terang.… Bukankah hari Tuhan itu gelap dan bukan terang, dan tidak jelas, dan tidak ada terang di dalamnya?

 

Maleakhi - Karena lihatlah akan tiba harinya yang menyala seperti perapian: dan semua orang sombong, ya, dan semua orang yang berbuat jahat akan menjadi jerami: dan hari yang datang itu akan membakar mereka, firman Tuhan semesta alam, ia tidak akan meninggalkan mereka berakar, tidak bercabang.

Tetapi bagi kamu yang takut akan nama-Ku, Matahari keadilan akan terbit dengan kesembuhan pada sayap-Nya: dan kamu akan maju dan melompat seperti anak sapi dalam kawanan.

Dan engkau akan menginjak-injak orang fasik, karena mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu pada hari Aku melakukan hal ini, firman Tuhan semesta alam. (4: 1-3)

Roma (mengutip Yesaya) - Karena dia akan menyelesaikan pekerjaannya, dan mempersingkatnya dengan adil; karena perkataan singkat akan diucapkan Tuhan ke bumi. (9:28) 2 Petrus - Dimana dunia yang ada saat itu, karena dibanjiri air, binasa. Tetapi langit dan bumi yang ada sekarang, dengan perkataan yang sama disimpan, disimpan untuk api menjelang hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik. (3: 6-7)

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


LDM, 10 Januari 2024

LDM, 15 Januari 2024

Anne, lokusi 2 Januari 2024

Pedro Regis, 5546 - 5550

Apakah Neraka Itu Kosong?

Bergoglio: Saya suka membayangkan bahwa neraka itu kosong.

LDM, 20 Januari 2024