Friday, September 16, 2022

Uskup Agung Viganò: 'Tiran Otoriter’ paus Francis telah menyebabkan kerusakan

 These Last Days News - September 14, 2022


 

Uskup Agung Viganò:

'Tiran Otoriter’ paus Francis telah menyebabkan kerusakan

'tak terhitung banyaknya' di dalam Gereja.

 https://www.tldm.org/news55/abp-vigano-authoritarian-tyrant-pope-francis-causing-incalculable-damage-in-the-church.htm

 

 

 

LifeSiteNews.com reported on September 14, 2022:

by Archbishop Carlo Maria Viganò

 

Editor’s note: Below follows the transcript of an interview between Archbishop Carlo Maria Viganò and Paix Liturgique during a conference held by the Civitas movement on August 13. The interview has been translated from Italian.

 

 

1. Paix Liturgique (PL): Yang Mulia, mengapa, setelah KV II, pertanyaan tentang liturgi menjadi pertanyaan yang ‘membara’?

 

Uskup Agung Carlo Maria Viganò: Pertanyaan tentang liturgi adalah sangat penting karena tindakan suci dalam Misa mengandung doktrin, moralitas, spiritualitas, dan disiplin badan gerejawi yang merayakan liturgi. Jadi, sebagaimana Misa Katolik adalah ekspresi Magisterium Katolik yang sempurna dan koheren, liturgi yang direformasi [Novus Ordo] adalah ekspresi penyimpangan konsili. Memang, ia mengungkapkan dan menegaskan esensi heterodoksnya, tanpa ragu dan bertele-tele, dari teks-teks hasil Konsili Vatikan Kedua.

 

Kita dapat mengatakan, dengan menggunakan sebuah perumpamaan, bahwa darah Injil yang sehat mengalir di pembuluh darah Misa Tridentin, sedangkan ritus baru (dari Novus Ordo) mengalir dengan darah bidaah dan roh dunia yang telah terinfeksi.

 

 

2. PL: Apakah paus Francis, yang tidak begitu tertarik dengan liturgi, setidaknya, tidak pantas mengangkat masalah yang sebenarnya, ketika dia mengatakan bahwa dua bentuk liturgi, yang lama dan yang baru, mencerminkan dua eklesiologi yang berbeda?

 

Uskup Agung Carlo Maria Viganò: Ini persis seperti yang baru saja saya katakan, dan itulah yang (pada tahun 1968) dikecam oleh Kardinal Ottaviani dan Bacci dalam “breve esame kritiko” mereka (pemeriksaan kritis singkat), dan juga Uskup Agung Lefebvre dalam banyak intervensinya, dan juga telah banyak dikecam oleh para uskup dan ahli liturgis lainnya. Apa yang Anda sebut "dua bentuk liturgi" dari satu ritus, sebenarnya adalah dua ritus yang berbeda, yang satu adalah sepenuhnya Katolik, dan satunya lagi, yang tidak melaksanakan kebenaran Katolik, dan menyulut kesalahan yang berasal dari fondasi Protestan dan kaum modernis. Dalam hal ini Bergoglio sepenuhnya benar: siapa pun yang menganut KV II dan perkembangan sesatnya, tidak dapat menemukan kesalahan-kesalahan yang diungkapkan dalam liturgi tradisional, yang, karena kejelasannya dalam pengakuan Iman, merupakan kutukan dan negasi dari mens [pola pikir atau pandangan] dari mereka yang menyusun Novus Ordo.

 

 

3. PL: Beberapa dokumen yang isinya serangan terhadap ritus Tradisional telah dilakukan satu demi satu dalam satu tahun terakhir, dimulai dengan Traditionis custodes (16 Juli 2021), kemudian "Responsa ad Dubia" (dikeluarkan 4 Desember 2021, oleh Uskup Agung saat itu, Arthur Roche, prefek CDW), dan kemudian Surat Apostolik Desiderio desideravi (29 Juni 2022). Masih bisakah kita berharap bahwa upaya penyerangan terhadap ritus Tradisional itu telah gagal, dan bahwa liturgi kuno tidak akan mati?

 

Uskup Agung Carlo Maria Viganò: Penipuan pertama yang tidak boleh kita ikuti adalah penggunaan secara subversif dari tindakan pemerintah dan Magisterium. Dalam hal ini, saya memiliki dokumen-dokumen yang belum diumumkan untuk meneguhkan saudara-saudara saya seiman, dan untuk menjauhkan mereka dari penipuan itu, yang jelas bertentangan dengan Motu Proprio Summorum pontificum dari Paus Benediktus XVI, yang sebaliknya diakui secara penuh atas hak dari liturgi Tridentin.

 

Penipuan Kedua, ketidakmampuan untuk menguasai diri dari seorang tiran otoriter, yang diliputi oleh kebencian terhadap Gereja Kristus, yang bisa membuka mata bahkan umat yang paling moderat sekali pun, yang menunjukkan kepada mereka bahwa seluruh penipuan konsili (KV II) didasarkan pada penolakan terhadap kebenaran yang diungkapkan oleh Misa Tridentin, sedangkan narasi resmi dari pihak penguasa Gereja saat ini mengklaim bahwa reformasi liturgi itu hanya dimaksudkan untuk membuat kebenaran ini lebih mudah diakses oleh umat beriman dengan cara menerjemahkannya kedalam bahasa-bahasa lokal.

 

 

4. PL: Cara penerapan aturan Traditionis custodes dari paus Francis sangat bervariasi dari satu negara ke negara lain dan dari uskup satu ke uskup lainnya. Beberapa telah menyetujui dokumen paus itu, tetapi pada kenyataannya mereka tidak mengubah apa pun di keuskupan lokal mereka. Apakah tidak ada perasaan, terutama di Italia, bahwa siapa pun yang akan menggantikan Francis tidak akan mampu mempertahankan garis represif seperti ini?

 

Uskup Agung Viganò: Gereja bukanlah masyarakat yang diperintah oleh seorang raja absolut, bebas dari otoritas yang lebih tinggi, yang dapat memaksakan kehendaknya pada rakyatnya. Kepala Gereja adalah Kristus, dan Kristus adalah satu-satunya Raja dan Tuhan yang sejati, di mana Paus Roma adalah wakil-Nya, sama seperti ia adalah penerus Pangeran Para Rasul.

 

Menyalahgunakan kuasa Kristus, dan menempatkan dirinya di luar suksesi dengan mengajukan doktrin-doktrin heterodoks, atau dengan memaksakan norma-norma, yang merujuk padanya, berbagai pembaharuan yang heterodoks, akan membuat hubungan intrinsik dengan Kristus Sang Kepala dan dengan Tubuh Mistik-Nya, Gereja, menjadi lenyap. Bahkan, kekuasaan Francis, sebagai wakil Kristus, bisa menikmati semua hak prerogatif otoritas mutlak, langsung, padahal kuasa langsung atas Gereja hanya bisa dilaksanakan sejauh hal itu sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu salus animarum, selalu mengikuti tradisi dan kesetiaan kepada Tuhan kita.

 

Selanjutnya, dalam menjalankan wewenang ini, Bergoglio menikmati kekuasaan khusus dari negara yang mestinya selalu dalam batas-batas yang sangat spesifik dari tujuan ini; rahmat kekuasaan ini tidak berpengaruh jika dia bertindak melawan Kristus dan Gereja. Inilah sebabnya mengapa upaya keras Bergoglio, betapapun keras dan destruktifnya, ditakdirkan untuk gagal, dan suatu hari nanti pasti hal itu akan dinyatakan batal demi hukum.

 

 

5. PL: Apa yang Anda rekomendasikan kepada umat awam yang sudah sangat kesal dengan situasi ini?

 

Uskup Agung Viganò: Umat awam adalah anggota Tubuh Mistik yang hidup, dan karena itu mereka memiliki hak asli untuk menuntut agar otoritas mereka yang hakiki bisa bertindak dan membuat undang-undang sesuai dengan mandat yang telah diterimanya dari Kristus. Ketika otoritas duniawi ini, dengan izin kekuasaan, bertindak dan membuat undang-undang yang bertentangan dengan kehendak Kristus, maka umat beriman pertama-tama harus memahami bahwa ujian ini adalah sarana yang diizinkan oleh pemeliharaan Ilahi untuk membuka mata mereka, setelah beberapa dekade penyimpangan dan kemunafikan yang dilakukan para pejabat Gereja, hingga umat awam merasa sangat kewalahan, dan yang banyak dipatuhi dengan itikad baik - justru karena mereka patuh pada hierarki, namun mereka tidak menyadari adanya penipuan yang dilakukan terhadap mereka.

 

Ketika mereka, umat awam, memahami hal ini, mereka akan melihat harta karun mereka telah dirampok oleh orang-orang yang seharusnya menyimpannya dan menyerahkannya kepada generasi mendatang, bukannya menyembunyikannya setelah mendevaluasi untuk menggantinya dengan barang palsu yang buruk. Pada saat itu, mereka akan memohon kepada Kemuliaan Tuhan untuk mempersingkat waktu pencobaan ini dan memberikan kepada Gereja seorang gembala tertinggi yang betul-betul menaati Kristus, yang adalah milik-Nya, yang mengasihi Dia, dan yang memberikan kepada-Nya penyembahan yang sempurna.

 

 

6. PL: Para imam diosesan tampaknya menjadi sasaran dan korban utama dari tindakan paus Francis dalam hal tradisional: nasihat apa yang Anda berikan kepada mereka?

 

Uskup Agung Viganò: Dalam beberapa dekade sebelum KV II, para pemimpin Gereja sangat menyadari adanya ancaman yang berkembang yang diwakili oleh hasutan para penyusup modernis. Karena itu, paus Pius XII yang seharusnya memusatkan kekuasaan, tetapi justru keputusannya – betapa pun hal itu dapat dimengerti – memiliki konsekuensi menanamkan dalam diri para klerus gagasan bahwa otoritas dalam Gereja tidak dapat disangkal, terlepas dari apa yang diperintahkannya, sementara doktrin mengajarkan kepada kita bahwa tidak bersikap kritis dalam menerima perintah apa pun adalah perbudakan, bukan ketaatan sejati.

 

Diperkuat oleh pendekatan yang dirasakan oleh para uskup dan imam pada masa KV II, siapa pun yang melakukan kudeta dengan menggunakan kepatuhan ini untuk memaksakan sesuatu yang benar, tidak akan pernah terbayangkan sampai saat itu. Pada saat yang sama, upaya indoktrinasi pasca-konsili dan pembersihan tanpa ampun dari beberapa pembangkang, telah sangat membantu tujuan ini.

 

Situasi hari ini memungkinkan kita untuk melihat peristiwa-peristiwa pasca-konsili dengan objektivitas yang lebih besar, juga karena hasil dari “sumber mata air konsili” yang sekarang dapat dilihat oleh semua orang, mulai dari merebaknya krisis panggilan pelayanan kewilayahan dan religius, hingga merosotnya kehadiran umat di dalam Sakramen-sakramen. Liberalisasi ketersediaan Misa kuno oleh Benediktus XVI, telah membuat banyak imam menemukan harta tak ternilai dari liturgi sejati, yang sebelumnya sama sekali tidak menyadarinya, dan yang dalam Misa itu mereka telah menemukan kembali dimensi kurban imamat mereka, yang membuat selebran menjadi alter Christus, mengubah dia secara intim. Mereka yang telah mengalami “keajaiban” anugerah ini tidak lagi mau menyerah. Inilah sebabnya saya mengundang semua saudara imam saya untuk merayakan Misa St. Pius V dan membiarkan Kristus – sebagai Imam dan Korban – bertindak dalam jiwa imamat mereka dan memberikan makna supranatural yang kokoh bagi pelayanan mereka. Saran saya kepada para imam ini adalah untuk melawan dan menunjukkan ketegasan dalam menghadapi serangkaian pelanggaran yang telah berlangsung terlalu lama hingga sekarang. Ini akan membantu mereka memahami bahwa tidak mungkin untuk menempatkan Misa Apostolik [Misa Tridentin] pada tingkat yang sama dengan yang ditemukan oleh Uskup Agung Annibale Bugnini (Novus Ordo Missae), karena pada awalnya kebenaran ditegaskan dengan jelas untuk memberikan kemuliaan kepada Allah dan menyelamatkan jiwa-jiwa, sedangkan di bagian kedua, misa Novus Ordo, kebenaran dibungkam dengan curang dan sering kali disangkal untuk menyenangkan roh dunia dan membiarkan jiwa-jiwa dalam kesalahan dan dosa. Setelah memahami hal ini, maka pilihan antara dua ritus itu bahkan tidak akan muncul, karena akal dan iman yang dijiwai oleh kasih menunjukkan kepada kita mana di antara keduanya yang sesuai dengan kehendak Tuhan dan mana yang tidak sesuai dengan Kehendak-Nya. Jiwa yang mencintai Tuhan tidak akan mentolerir kompromi, dan bersedia menyerahkan hidupnya untuk tetap setia kepada Gereja.

 

 

7. PL: Beberapa orang berpikir bahwa kita harus mengambil keuntungan dari krisis ini untuk meminta seorang paus masa depan, untuk tidak kembali kepada Summorum pontificum, tetapi untuk memberikan kebebasan penuh pada liturgi tradisional? Apakah ini mungkin?

 

Uskup Agung Viganò: Liturgi tradisional sudah menikmati kebebasan penuh dan hak penuh de iure berdasarkan kepurbakalaannya yang terhormat, banteng Quo Primum dari St. Pius V, dan ratifikasinya oleh badan gerejawi selama dua ribu tahun. Fakta bahwa kebebasan ini tidak dilaksanakan adalah karena “kebijaksanaan” para pelayan Allah, yang telah menunjukkan diri mereka sendiri secara tidak kritis taat pada setiap keputusan otoritas Gereja dengan dosa perbudakan, daripada ketaatan kepada Allah yang adalah awal dan akhir dari otoritas itu.

 

Kebebasan penuh bagi liturgi tradisional pasti akan dipulihkan secara de facto juga, tetapi bersama-sama dengan pemulihan ini akan perlu untuk menghapuskan ritus baru, yang telah cukup membuktikan dirinya sebagai asal mula dari penghancuran doktrin, moral, dan liturgi umat Tuhan. Waktunya akan tiba ketika kesalahpahaman dan kesalahan Konsili Vatikan II akan dikutuk, dan bersama mereka, juga kutukan terhadap ekspresi kultus mereka.

 

 

8. PL: Menurut Anda apa kelemahan utama Misa baru atau Novus Ordo?

 

Uskup Agung Viganò: Saya percaya bahwa ada tiga isu kritis yang harus disebutkan, yang disebabkan oleh besar kecilnya kemampuan dalam memahami liturgi Katolik.

 

Cacat pertama dari ritus baru adalah bahwa ia dibuat dengan sikap dingin dan sinis dari seorang birokrat, sedangkan liturgi otentik adalah sebuah korpus harmonis yang telah berkembang secara organik selama berabad-abad, mengadaptasi sistem kekebalannya – boleh dikatakan – untuk melawan virus dari segala zaman. Percaya bahwa seseorang mampu "mengembalikan kesederhanaan asli" ke tubuh orang dewasa, dan memaksanya untuk kembali ke masa kanak-kanak, adalah sebuah perintah yang tidak wajar, mengungkapkan niat yang disengaja dari mereka yang menempuh jalan ini dengan tujuan tunggal untuk membuat Gereja lebih rentan terhadap serangan musuh. Dan siapa pun yang merencanakan penipuan ini tahu betul bahwa dia hanya bisa menyebarkan kesalahannya dengan cara menghilangkan Misa itu sendiri yang menyalahkan mereka, dan mengingkarinya dalam setiap gerakan, setiap upacara, dan setiap kata. Tidak ada niat baik pada siapa pun yang melahirkan monstrum liturgi ini, yang dirancang untuk bertindak sebagai semacam tenda atau kanvas yang bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi terjadinya penyimpangan yang paling menyimpang dan asusila.

 

Cacat kedua diwakili oleh penipuan, yang dengannya Novus Ordo disajikan dan diterapkan pada Gereja, dengan alasan bahwa itu adalah terjemahan sederhana dari ritus kuno. Di Sacrosanctum Concilium, para bapa konsili (KV II) mengizinkan penerjemahan ke dalam bahasa sehari-hari atas bacaan-bacaan dan bagian-bagian didaktik dari Misa, menetapkan bahwa Kanon Romawi dibiarkan utuh, diucapkan dalam bahasa Latin, dan diucapkan dalam bisikan. Namun sejatinya yang telah disiapkan bagi kita oleh Consilium ad exsequendam adalah sesuatu yang lain, sebuah ritus yang nampaknya telah disalin dengan sikap rendah hati dari "Buku Doa Umum" Cranmer tahun 1549 dan yang sangat sesuai dengan pendekatan ideologis para penulisnya.

 

Cacat ketiga adalah penggantian sengaja objek utama ibadah - Tritunggal Mahakudus - yang telah digantikan oleh majelis yang berkumpul bersama dengan selebran, yang sekarang menjadi tumpuan di mana seluruh liturgi berpusat, titik acuan untuk tindakan yang suci. Visi imam sebagai "presiden majelis", hilangnya kesucian dengan mendorong terjadinya improvisasi, penggantian altar pengorbanan dengan sebuah meja yang ramah - ini semua adalah konsekuensi dari kesalahan doktrinal yang menyangkal esensi Misa, di mana pengorbanan Kristus di kayu salib dipersembahkan dalam bentuk tak berdarah kepada Bapa.

 

Sebuah ritus yang lahir dari kebohongan dan penipuan semacam ini, yang dikandung oleh seorang freemason modernis, yang dipaksakan dengan kejam melalui penghapusan ritus kuno yang telah berusia dua ribu tahun, bahkan tidak layak untuk dianalisis dalam semua poin spesifiknya: semua itu harus dibatalkan sama sekali.

 

 

9. PL: Mengapa Paus ini begitu memusuhi keuskupan Amerika?

 

Uskup Agung Viganò: Lebih dari sekedar keuskupan Amerika, Bergoglio secara khusus memusuhi umat beriman di Amerika Serikat. Ini menemukan alasannya dalam mentalitas bangsa ini, yang pada dasarnya liberal, tetapi di mana – justru karena kehadiran bersama dari berbagai agama dan budaya yang berbeda dan heterogen – maka suara yang berbeda juga diberikan kepada kaum konservatif dan tradisionalis, yang pada kenyataannya merupakan komponen penting secara numerik. yang sungguh-sungguh dan berkomitmen. Berbagai paroki, gerakan, dan kelompok tradisional Amerika menunjukkan betapa liturgi Tridentin dan doktrin Katolik integral adalah objek penemuan kembali dan penghargaan besar oleh umat beriman, sementara gereja-gereja di mana ritus Montinian dirayakan, tak terhindarkan lagi, mereka kehilangan jemaat, kekurangan panggilan dan - sesuatu tidak boleh diremehkan – mereka juga kehilangan dukungan finansial.

 

Kemungkinan sederhana bahwa seseorang dapat "dengan impunitas - {dapat secara bebas dan tanpa ancaman)" pergi ke Misa Tridentin tanpa stigma sosial apa pun, bagi Bergoglio tidak pernah terdengar dan hal itu tidak dapat diterima, karena bukti keberhasilan dari apa yang disebut "pilihan tradisional" (Misa Tridentin) telah mampu melemahkan berbagai pernyataan dan pemaksaan selama puluhan tahun dari kaum progresif.

 

Melihat ribuan umat beriman, kaum muda, keluarga dengan anak-anak, berkumpul pada Misa kuno dan menghayati Pembaptisan mereka secara koheren – sementara di sisi lain, banyaknya skandal keuangan dan seksual para klerus dan politisi Katolik gadungan hingga mampu mengosongkan bangku-bangku gereja dan kehilangan kredibilitas dalam masyarakat sipil – merupakan “kelompok kontrol” yang cukup mengganggu, yang di bidang medis hal seperti ini menunjukkan ketidakefektifan pengobatan, justru karena mereka yang tidak terkena penyakit ikut menikmati fasilitas kesehatan. Sama seperti vaksinasi dengan serum gen eksperimental harus diterapkan pada setiap orang sehingga orang tidak akan melihat bahwa efek samping dan kematian hanya mempengaruhi orang yang divaksin, demikian juga dalam konteks liturgi, tidak boleh ada kelompok atau komunitas yang menunjukkan kegagalan inokulasi massal dengan modernisme, itu adalah KV II.

 

Keterbukaan dalam penerimaan dan kehangatan dari beberapa uskup Amerika terhadap komunitas tradisional, dan intervensi mereka yang mencari konsistensi moral umat Katolik yang terlibat dalam politik, telah membuat Bergoglio menjadi marah, membawa dirinya kepada perilaku impulsif dan reaksi melampaui batas yang mengungkapkan itikad buruknya dan tipu daya totalnya dalam menarik orang kepada tindakan yang seolah parresia (“mengungkapkan kebenaran yang berani”), seolah berbelas-kasihan dan mendorong kepada inklusivitas. 

 

Di sisi lain, setelah beberapa dekade seruan ekumenis untuk "mencari apa yang menyatukan daripada apa yang memecah belah" dan untuk "membangun jembatan, bukannya tembok," tampak jelas bagi saya bahwa tuduhan Kardinal Roche yang baru dibuat - yang baru saja dianugerahi penghargaan topi merah karena kesetiaannya kepada Francis – tuduhan di mana Roche mendefinisikan Katolik tradisional sebagai “Protestan,” hal ini mengungkapkan kemunafikan mendasar, karena sementara gereja-gereja Katolik sekarang terbuka untuk orang Protestan – mereka diberikan communicatio in sacris [Perjamuan Kudus] bahkan di depan kehadiran para pejabat gereja dan kardinal, sementara umat Katolik tradisional sekarang diperlakukan oleh kaum modernis sebagai orang yang dikucilkan – vitandi – yang harus dihindari.

 

Tampak jelas bagi saya bahwa penilaian ketidakjujuran intelektual para pendukung pembatasan baru-baru ini terhadap masalah-masalah liturgi – semuanya adalah utusan Bergoglio – tidak dapat dihindarkan mereka bersikap negatif, bahkan meski hanya mulai dari aspek manusia, sehingga untuk berbicara: mereka bukan orang yang tulus, juga tidak mau memahami alasan dari lawan bicaranya. Mereka menunjukkan otoritarianisme yang kejam, formalisme Parisi, dan kecenderungan untuk menyembunyikan sesuatu yang benar serta kebohongan yang tidak dapat menjadi premis bagi solusi yang adil.

 

 

10. PL: Keuskupan Washington, Chicago, Arlington, Savannah: mengapa para uskup dari empat keuskupan Amerika ini menyatakan perang terhadap Misa tradisional?

 

Uskup Agung Viganò: Keuskupan-keuskupan ini – tentu saja Washington dan Chicago, tanpa menghilangkan San Diego dan Newark – dijalankan oleh para uskup yang merupakan bagian dari lingkaran sihir Bergoglio dan “mafia lavender,si predator sexual anak, McCarrick. Hubungan mereka adalah berupa keterlibatan timbal balik, tujuan mereka untuk menutupi skandal, hubungan mereka dengan the deep state dan dengan Partai Demokrat, menemukan enkapsulasi signifikan mereka dalam penghargaan yang mereka nikmati dari pihak Bergoglio, yang mempromosikannya dan membenarkan tindakan deklarasi mereka dan bencana yang mereka timbulkan yang berasal dari tindakan pemerintah.

 

 

11.PL: Di balik semua keputusan yang tampaknya terputus-putus ini (Pachamama, perang melawan manipulasi dan liturgi tradisional, kemerosotan moral, dll.) apakah Anda melihat implementasi dari strategi atau rencana yang tepat dan koheren?

 

Uskup Agung Viganò: Jelaslah bahwa aksi perang tanpa henti melawan umat Katolik tradisional ini mencakup strategi dan taktik, dan itu sesuai dengan rencana yang dirancang selama beberapa dekade untuk menghancurkan Gereja Kristus dan menggantinya dengan tiruannya yang ekumenis, globalis, dan murtad. Adalah bodoh untuk berpikir bahwa mereka bertindak tanpa tujuan dan tanpa mengatur diri mereka sendiri. Pemilihan Bergoglio dalam konklaf tahun 2013 juga telah direncanakan: jangan lupa email antara John Podesta dan Hillary Clinton tentang perlunya mempromosikan "musim semi Gereja" di mana seorang paus progresif memodifikasi doktrin dan moralnya dengan memperbudak mereka kepada ideologi Tata Dunia Baru.

 

Tindakan yang melawan Benediktus XVI direncanakan untuk mendorongnya mundur. Upaya subversif para inovator busuk di dalam KV II telah direncanakan sejak sebelumnya. Aksi kaum progresif yang setia kepada Bergoglio direncanakan dan diberlakukan dalam sinode, dalam pertemuan-pertemuan dikasteri kuria, di dalam konsistori. Di sisi lain, di balik musuh Kristus dan Gereja, Setan selalu bersembunyi dengan rencananya, tipu dayanya, kebohongannya.

 

 

12 PL: Bagaimana Anda melihat masa depan Gereja?

Uskup Agung Viganò: Saya percaya bahwa, dalam jangka pendek, Gereja harus menghadapi bencana yang disebabkan oleh Bergoglio dan lingkaran kecil antek-anteknya  yang korup. Kerugian dari kepausan ini tidak terhitung besarnya, dan sekarang dipahami bahkan oleh orang-orang sederhana sekalipun, kepada siapa sensus fidei membuktikan ketidakcocokan mutlak antara hierarki saat ini dengan badan gerejawi. Ketegangan dan pertentangan yang kita lihat di ranah sipil antara kelas politik dan warga negara adalah cerminan dari jurang yang semakin dalam antara otoritas gerejawi dan umat beriman.

 

Namun, dalam jangka panjang, saya percaya bahwa Gereja akan menemukan justru dari krisis Iman yang mendalam ini, munculnya suatu dorongan untuk memperbarui dirinya sendiri dan menyucikan dirinya, secara definitif meninggalkan sikap liberal intrinsik yang sejauh ini telah menyatukan dan menyamakan Allah dan Mammon, Kristus dan Belial, St Pius V dan Bergoglio. Kami melihat wajah musuh yang cacat dan mengerikan, yang dapat menyusup hingga ke sancta sanctorum dengan mengandalkan kemauan untuk berkompromi, pada sikap klerus yang biasa-biasa saja, pada rasa hormat manusiawi yang berlebihan dan takut pada atasan, dan pada sifat takut-takut dari hierarki. Kita memiliki di depan mata kita kekudusan dan sikap kerendahan hati dari begitu banyak imam yang baik, kaum religius dan umat beriman, yang terbangun dari tidur mereka dan memahami pertempuran penting yang sedang berlangsung.

 

Pada saat yang sama kita melihat banyaknya kasus korupsi, ketidakjujuran, amoralitas, dan pemberontakan melawan Allah yang dilakukan oleh orang-orang yang menampilkan diri mereka sebagai penjaga sejati otoritas Kristus, yang malah merebut otoritas itu dengan kelicikan dan menjalankannya dengan kekerasan.

 

Bahkan seorang anak kecil pun bisa mengerti di sisi mana dia harus berdiri, siapa yang harus didengarkan, dan siapa yang harus dijauhi. Inilah sebabnya mengapa kata-kata Tuhan kita tetap berlaku sampai sekarang: “Jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga (Mat 18:3).”

 

------------------------------

 

KURIA

"Anak-anakku, apa yang telah kuperingatkan kepadamu di masa lalu kini telah berkembang pesat di Roma. Agen 666 sekarang memegang kendali penuh atas Kuria. O anak-anakku, aku mohon, sebagai Ibumu, untuk berdoa dan berdoa bagi Wakilmu. Lakukan banyak tindakan silih dan penebusan bagi uskupmu. Banyak gembala telah tertidur. Setan telah meracuni pikiran banyak orang. Pintu Kota Abadi Roma dibuka dan setan masuk untuk membuat kekacauan di Rumah Putraku." - Bunda Maria, Bayside, 18 Juni 1977

 

 

BERSEDIH KARENA PERILAKU 

“Aku berkata kepada para kardinal dan uskup di dalam Gereja Putraku: Aku sangat sedih atas perilakumu. Kamu akan bertanggung jawab kepada Bapa Yang Kekal atas penghancuran jiwa-jiwa. Dan pelanggaran yang dilakukan terhadap Putraku tidak dapat ditoleransi oleh Bapa Yang Kekal . Putraku sangat menderita di bumi. Apakah kamu begitu cepat lupa bagaimana Dia mengorbankan Diri-Nya bagi kamu semua? Dan apa yang kau lakukan sebagai balasannya?" - Bunda Maria, Bayside, 2 Oktober 1989

 

 

KESOMBONGAN

"Bapa Yang Kekal akan menghukum orang-orang yang Dia kasihi. Apakah kamu termasuk di antara domba atau kambing, hai para uskup? Buanglah kesombongan dan kecongkakanmu ! Karena kesombongan adalah penghalang yang lebih besar terhadap kesucian daripada perbuatan tak bermoral! Kesombongan muncul mendahului kejatuhan seseorang, dan semua yang busuk akan jatuh!" - Yesus, Bayside, 2 Oktober 1979

 

 

DARI TEMPAT YANG TERTINGGI     

“Anakku, kamu tidak dapat melaksanakan misimu untuk membawa Pesan-pesan Surgawi dengan cara menolak kebenaran. Majulah terus, anakku, sekarang, dan bawalah pesan ini kepada dunia: setan telah masuk ke Rumah Tuhan. Dia memerintah sekarang, dari tempat yang tertinggi. Dunia dan Gereja Tuhan berada dalam kegelapan yang dalam. Mereka yang memegang kendali  banyak yang telah murtad. Berdoalah, anak-anakku, berdoalah yang banyak, karena dengan doa dan pengorbananmu, mereka juga dapat dipulihkan ." - Bunda Maria, Bayside, 13 April 1974

 

 

RAHASIA KETIGA

"Betapa aku telah memperingatkan hingga berkali-kali bahwa setan akan masuk ke dalam hierarki tertinggi di Roma. Rahasia Ketiga, anakku, adalah bahwa setan akan masuk ke dalam Gereja Putraku." - Bunda Maria, Bayside, 13 Mei 1978

 

“Akan ada seorang paus yang tidak dipilih secara kanonik, yang akan menyebabkan perpecahan besar, akan ada beragam pemikiran yang disampaikan yang akan menyebabkan banyak orang, bahkan mereka yang berada dalam ordo yang berbeda, menjadi ragu, ya, bahkan setuju dengan para bidaah yang akan menyebabkan Ordo kita terpecah, maka akan ada pertikaian dan penganiayaan universal sehingga jika hari-hari itu tidak dipersingkat, bahkan orang-orang pilihan pun akan musnah." - St. Fransiskus dari Assisi (Pemerintahan Antikristus, Pater R. Gerald Culleton)

 

----------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

LDM - Kumpulan pewahyuan dan nubuatan tentang Peringatan

Kemungkinan Kunjungan Francis ke Moskow: Awal Dari Peringatan

Tanda-Tanda Yang Mendahului Peringatan Besar

Pedro Regis 5331 - 5335

LDM, 9 September 2022

LDM - Kutipan pewahyuan dan nubuatan tentang Antikris (up date)

Kelly Bowring - Perpecahan Besar Dalam Gereja Katolik Segera Meledak