Tuesday, July 4, 2023

5 Cara Untuk Membungkam Suara Setan

 

 

 

 

5 CARA UNTUK MEMBUNGKAM SUARA SETAN 

by Laurenprezzano 

https://laurenprezzano.com/2019/10/14/5-ways-to-silence-the-voice-of-satan/  

 

Marilah kita selalu berbagi kasih

Setan adalah rajanya pembohong. Dia datang hanya untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan (Yohanes 10:10). Dia telah menghabiskan terlalu banyak waktu di benak umat Kristiani dan mencoba meyakinkan kita bahwa kita tidak memiliki kuasa di dalam Nama Yesus Kristus.

 

Marilah kita mulai membungkamnya dan menolak untuk membiarkannya merajalela dalam pikiran kita. Di bawah ini saya membagikan lima cara untuk membungkam suara setan.  

1.Katakan kepadanya untuk diam dalam Nama Yesus 

Mulailah di sini. Biasakan untuk hanya menyuruhnya tutup mulut dalam nama Yesus. Kita memiliki kuasa dan otoritas dalam nama Yesus untuk membungkamnya. (Filipi 2:9-10). Ketika Anda mengenali sebuah pemikiran dalam benak Anda yang Anda tahu bukan dari Tuhan, mulailah menutupnya segera.

 

Ucapkan dengan keras atau di benak Anda, "Tutup mulutmu, Setan!", dan kemudian tolaklah untuk terus memikirkan hal itu.

 

Saya bisa dan sering kali mendapati diri saya ingat atau memikirkan tentang percakapan yang saya lakukan dengan seseorang 6 bulan yang lalu dan tiba-tiba merasa kesal lagi dengan mereka. Ini bukanlah dari Tuhan, ini adalah Setan, dan kita harus membungkamnya!

 

Jika pikiran itu muncul lagi, suatu saat nanti, diamkan dia lagi. Setan akan mulai belajar bahwa pikiran Anda bukan lagi tempat dia bisa menanamkan pikiran jahatnya.

 

Semakin sering Anda melakukan hal ini, semakin mudah Anda mengenalinya dan akan dapat mematikannya dengan cepat.


Anda akan takjub betapa drastisnya kehidupan pemikiran Anda akan meningkat hanya dari latihan yang satu ini. St.Paulus memberi tahu kita hal ini dalam Filipi 4:8 “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang terpuji - jika ada yang baik dan patut dipuji, pikirkanlah hal-hal seperti itu. Hal-hal dan damai sejahtera Allah akan menyertai kamu.”

 

Jika pikiran Anda tidak sejalan dengan ini, matikan dan katakan dalam pikiran dan hati Anda, AKU AKAN memikirkan apa yang lurus, mulia, benar, murni, indah, dan mengagumkan. Mari kita berhenti membiarkan Setan merajalela dalam kehidupan pemikiran kita dengan mengurungnya dalam nama Yesus yang perkasa. Ini akan membutuhkan latihan, dan tidak lagi membiarkan Setan menguasai pikiran Anda.

 

Yakobus 4:7 memberi tahu kita bahwa ketika kita melawan iblis, dia harus lari dari kita, jadi mari kita mulai menahan serangannya pada kehidupan pikiran kita dan menolak untuk memikirkan pikiran yang dia tanamkan dalam pikiran kita. 

2. Isilah selalu pikiran dan hati Anda dengan Firman Tuhan 

Dikatakan bahwa pikiran yang menganggur adalah taman bermain yang nyaman bagi iblis. Maka kita perlu mengisi pikiran kita dengan hal-hal yang baik, daripada pikiran yang buruk atau tidak ada pikiran sama sekali.

 

Mengisi pikiran dan hati kita dengan Firman Yesus yang penuh kuasa adalah cara yang bagus untuk mengendalikan kehidupan pikiran kita. Mulailah dengan menghafal Filipi 4:8. Anda perlu menghafalnya kata demi kata:

 


 

Saya sering hanya mengatakan, “apapun yang benar, apapun yang indah, apapun yang mulia akan saya pikirkan tentang hal-hal ini”. Terkadang urutannya tidak seperti ini, tetapi biasanya itulah yang muncul di benak saya dan itulah inti dari Kitab Suci.

 

Temukan kutipan Kitab Suci yang berkenan bagi Anda dan kemudian mulailah merenungkannya daripada berkutat dengan pemikiran lama yang sebelumnya Anda renungkan.

 

Mazmur memberitahu kita berulang kali untuk merenungkan firman Tuhan. Temukan Kitab Suci lebih dulu di pagi hari atau yang baru saja bergema dengan Anda sepanjang hidup Anda dan mulailah merenungkannya sepanjang hari.

 

Ketika Anda mendapati diri Anda melamun atau mengotori pikiran lama, bungkamlah Setan dan kemudian kembalilah merenungkan Kitab Suci Anda. Sekali lagi, saya sangat menyarankan untuk memulai dengan Filipi 4:8. Firman Tuhan adalah senjata melawan musuh, gunakan itu!

 

3. Renungkan selalu tentang Kebaikan Tuhan

 

Dia sangat, sangat layak untuk kehidupan pemikiran kita. Yang benar, indah, dan mulia yang dimaksud dalam Filipi 4:8 adalah Yesus kita yang manis.

 

Dia adalah benar, Dia adalah indah, Dia adalah mulia, dan kita dapat menghabiskan hari-hari kita dengan merenungkan Dia, daripada semua pikiran gila yang dikirim Setan kepada kita.

 

Pikirkan tentang banyak berkat yang Dia berikan dengan murah hati kepada Anda, pikirkan tentang belas kasihan dan kasih karunia yang Dia berikan kepada Anda sepanjang hidup Anda, pikirkan tentang semua hal indah yang akan datang!

 

Mzm 145:5-7 Semarak kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib akan kunyanyikan. Kekuatan perbuatan-perbuatan-Mu yang dahsyat akan diumumkan mereka, dan kebesaran-Mu hendak kuceritakan. Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu mereka akan bersorak-sorai.

 

Mulailah mengisi pikiran dan hati Anda dengan kebaikan Tuhan. 

 

4. Buatlah daftar syukur 

Ketika Setan merajalela dalam pikiran Anda, berhentilah dan buatlah daftar syukur kepada Tuhan. Membuat daftar syukur adalah cara yang bagus untuk mengubah pemikiran kita dan mengingatkan kita akan kebaikan Tuhan.

 

Berkat apa saja yang ada di sekitar kita yang sering luput dari perhatian kita? Jika Anda mendapati diri Anda kembali ke pola pikir lama, berhentilah dan buatlah daftar 10-20 hal yang Anda syukuri dan kemudian luangkan waktu untuk memikirkan tentang banyak berkat Tuhan.

 

Mzm 107:8-9 Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia, sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan. 

 

5. Isi Pikiran Anda dengan Pujian

 

Nyalakan musik-musik lagu pujian dan penyembahan. Tidak ada yang lebih baik daripada menyalakan musik pujian dan penyembahan untuk membungkam musuh.

 

Kita benar-benar dapat berperang dengan cara memuji Tuhan. Lain kali Setan mulai lagi mengisi pikiran Anda dengan pikiran yang Anda tahu bukan berasal dari Tuhan, maka segera nyalakan musik penyembahan, dan mulailah memuji Tuhan kita yang agung.

 

“Aku berseru kepada Tuhan, yang layak untuk dipuji, Dan aku diselamatkan dari musuhku.” 2 Samuel 22:4 

 

Kesimpulan

 

Kita BISA mengubah jalan pikiran kita melalui kuasa Yesus. Bahkan meski jika Anda telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk bermeditasi pada pikiran yang salah, tetapi putuskan hari ini untuk mulai bermeditasi pada pikiran-pikiran yang benar, yang dari Tuhan. 

Mintalah kepada Tuhan untuk memberi Anda kekuatan guna menerapkan strategi di atas, maka Anda akan berhasil. Lihat juga artikel ini: 5 Cara Mudah untuk Mengisi Pikiran dan Hati Anda dengan Firman Tuhan.

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Iman -- krisis yang sebenarnya

Paus Francis Memberi Acungan Jempol Kepada Seniman Yang…

Ned Dougherty, 23 Juni 2023 - Peringatan bagi Rakyat Amerika Serikat

Pedro Regis, 5456 - 5460

GARABANDAL - Kesengsaraan, Peringatan, Keajaiban, Tanda Permanen, dan Pemurnian…

Uskup Schneider: Sinodenya Francis Adalah Betul-betul Peniru Sinode Jerman

LDM, 1 Juli 2023