Thursday, June 25, 2020

TIDAK Francis, Tidak Semua Dari Kita Adalah Anak-anak Allah


Wednesday, June 17, 2020

TIDAK Francis, Tidak Semua Dari Kita Adalah Anak-anak Allah –

Hal ini Mendemonstrasikan Trik Retorika Anti-Katolik Favorit Dari Kaum Modernist

 

https://www.thecampofsaints.com/2020/06/

 





Salah satu trik retorika kaum modernis yang paling lazim, terutama terlihat sejak KV II, adalah memanggil setiap manusia sebagai "anak Allah."


Orang berdosa yang paling buruk, orang yang paling jahat, pemimpin yang paling korup, mereka adalah anak-anak Allah, dan Yesus merasakan hal ini dan menjadi perantara bagi semua orang,” demikian kata Francis.

Kemudian bandingkan dengan kutipan-kutipan ini:

Yoh 1:11-12 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Gereja selalu mengucapkan kalimat ini di setiap misa selama ratusan tahun.

Begitulah, perkataan Francis 100% bertentangan dengan ajaran Katolik. Secara mendasar hal ini mengabaikan teologi yang ada di balik dosa asal, sakramen-sakramen (terutama Sakramen Baptis) dan Sabda Kristus sendiri.

Tidak semua dari kita adalah anak-anak Allah. Jika kita mendengarkan Allah dan mengikuti perintah-Nya, maka kita adalah anak-anak Allah. Namun jika kita mengikuti kecenderungan dan sifat dosa kita sendiri, maka kita adalah anak-anak iblis. Hal ini sangat jelas di dalam Kitab Suci (lihat kutipan-kutipan di bawah). Perhatikan, bagaimana setiap kali ungkapan tentang konsep anak-anak Allah digunakan hal itu selalu berhubungan dengan kepatuhan atau mati dalam keadaan rahmat. Kalimat itu tidak pernah digunakan untuk menggambarkan orang yang melakukan kejahatan. Karena bagi orang-orang itu, Kitab Suci selalu menggunakan kata ‘anak-anak kegelapan’ atau kata lain yang serupa.

Kaum modernis melakukan ini karena memungkinkan mereka untuk mengabaikan perlunya pertobatan kepada Iman Katolik.

Luk 20:36 Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Allah, karena mereka telah dibangkitkan.

Mat 8:11-12 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga, sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."

Gal 3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

Rm 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

1Yoh 4:3-4 ...dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Gal 3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

1Yoh 3:10 Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

1Yoh 5:2 Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya.

Kol 3:6 semuanya itu mendatangkan murka Allah atas anak-anak yang tidak percaya,


*****




1 comment:

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    ReplyDelete