Thursday, October 22, 2020

Uskup Agung Vigano, Uskup Tobin, dan Strickland menanggapi pernyataan Paus

 JOHN-HENRY WESTEN

 BLOGS

  

Uskup Agung Vigano, Uskup Tobin, dan Strickland menanggapi pernyataan Paus

yang menyetujui ‘perkawinan’ homoseksual

 https://www.lifesitenews.com/blogs/archbishop-vigano-and-bishops-tobin-strickland-respond-to-popes-approval-of-homosexual-civil-unions

  

Berbicara tentang ‘perkawinan’ homoseksual, Francis berkata, “Apa yang harus kita ciptakan adalah hukum perkawinan sipil. Dengan cara itu mereka (para homosex) akan dilindungi secara hukum. Saya membela hal itu."

 

Wed Oct 21, 2020 - 5:37 pm EST ·        

 


 

21 Oktober 2020 (LifeSiteNews) - Dalam sebuah film baru yang akan tayang perdana di Amerika Utara hari Minggu, tetapi film itu sudah ditayangkan perdana di Roma hari ini, paus Francis telah membuat pernyataan yang jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Gereja Katolik dengan menyerukan agar ‘perkawinan’ sipil homoseksual dilegalkan. Berbicara tentang ‘perkawinan’ sipil homoseksual, dia berkata, “Yang harus kita ciptakan adalah undang-undang serikat sipil. Dengan cara itu mereka (para homosex) dilindungi secara hukum. Saya membela hal itu." LifeSite segera menghubungi beberapa uskup dan kardinal untuk memberikan komentar, dan sejauh ini, Uskup Agung Vigano telah menjawab dengan analisis situasi yang ekstensif. Selain itu, uskup AS, Joseph Strickland dan Thomas Tobin juga memberikan komentar.

 

Ini bukanlah pertama kalinya paus Francis melanggar ajaran Gereja dalam masalah homoseksualitas, tetapi ini adalah salah satu pernyataannya yang paling jelas bertentangan dengan ajaran Gereja yang sudah mapan. Pada tahun 2003, dalam sebuah dokumen oleh Kardinal Joseph Ratzinger saat itu dan disetujui dan diperintahkan untuk diterbitkan oleh Paus St. Yohanes Paulus II, Gereja mengeluarkan panduan khusus tentang perlunya menolak proposal ‘perkawinan’ sipil homoseksual. Dokumen yang berjudul "Pertimbangan mengenai proposal untuk memberikan pengakuan hukum kepada persatuan antara orang-orang homoseksual", menyatakan bahwa "semua umat Katolik wajib menentang pengakuan hukum atas serikat (‘perkawinan’) homoseksual."

 

Catholic News Agency melaporkan bahwa film tersebut mencakup "kisah Paus yang mendorong dua pria Italia yang menjalani hubungan sesama jenis untuk membesarkan anak-anak mereka di gereja paroki mereka." Berbicara tentang pendekatan pastoralnya dalam sebuah wawancara dengan pembuat film itu, Evgeny Afineevsky, Paus berkata, “Kaum homoseksual memiliki hak untuk menjadi bagian dari keluarga. Mereka adalah anak-anak Tuhan dan memiliki hak untuk berkeluarga. Tidak ada yang harus dibuang, atau dibuat sengsara karenanya."

 

Uskup Tobin dari Providence, Rhode Island, merilis sebuah pernyataan yang mengatakan:

 

Dukungan nyata dari Bapa Suci untuk mengakui ‘perkawinan’ sipil untuk pasangan sesama jenis perlu diklarifikasi. Pernyataan Paus ini jelas-jelas bertentangan dengan apa yang telah lama menjadi ajaran Gereja tentang persatuan sesama jenis. Gereja tidak dapat mendukung penerimaan hubungan yang secara obyektif tidak bermoral. Individu dengan ketertarikan sesama jenis adalah anak-anak Tuhan yang terkasih dan harus memiliki hak asasi manusia dan hak sipil yang diakui dan dilindungi oleh hukum. Namun, pengesahan ‘perkawinan’ sipil mereka, yang berusaha untuk mensimulasikan pernikahan suci, tidak dapat diterima.

 

Bishop Strickland dari Tyler, Texas men-tweet, "Dari Kongregasi untuk Doktrin Iman, 3 Juni 2003 ..... Pertimbangan Mengenai Proposal Untuk Memberikan Pengakuan Hukum Kepada Persatuan Antara Orang Homoseksual"

 

Tetapi Uskup Agung Vigano memberikan analisis lengkap yang tersedia di LifeSiteNews yang dia rilis setelah saya berbicara dengannya, hari ini melalui telepon.

“Seseorang tidak perlu menjadi seorang teolog atau ahli dalam hal moral untuk mengetahui bahwa pernyataan (paus Francis) seperti itu benar-benar heterodoks dan merupakan penyebab dari skandal yang sangat serius bagi umat beriman,” katanya. "Tetapi perhatikan baik-baik: kata-kata ini hanya merupakan provokasi kesekian kalinya di mana bagian 'ultra-progresif' dari hierarki ingin memprovokasi perpecahan di dalam Gereja, seperti yang selama ini telah mereka coba lakukan.”

Uskup Agung Vigano mengatakan bahwa paus Francis sedang berusaha untuk "meningkatkan taruhannya" menuju puncak penegasan atas hal-hal yang sesat sedemikian rupa sehingga itu akan memaksa bagian Gereja yang masih sehat - yang termasuk para uskup, klerus, dan umat yang setia - untuk menuduhnya bidaah, untuk menyatakan bahwa bagian yang masih sehat dari Gereja mengambil posisi sebagai skismatis dan menjadi "musuh Paus."

 

Uskup Agung Vigano memperingatkan bahwa melawan Paus dalam masalah ini dapat membuat beberapa pemimpin Gereja menghadapi masalah dengan hukum, dan dia berkata, “...di banyak negara ada hukum yang berlaku yang secara pidana menghukum siapa pun yang menganggap tindakan sodomi adalah tercela dan berdosa, atau yang tidak menyetujui legitimasi 'perkawinan' homoseksual - bahkan meski mereka melakukannya atas dasar iman mereka." 

Karena itu, paus Francis tidak hanya memiliki "gereja bayangan" ... tetapi juga "negara bayangan." 

Sebagai umat Katolik, Uskup Agung Vigano berkata, “...kita dipanggil untuk berpihak pada mereka yang mempertahankan kehidupan, keluarga kandung, dan kedaulatan nasional. Kita berpikir bahwa kita memiliki Wakil Kristus di pihak kita. Tetapi dengan amat menyakitkan kita mengakui bahwa, dalam bentrokan penting ini, dia (paus) yang seharusnya menuntun Bahtera Petrus telah memilih untuk memihak kepada musuh, untuk menenggelamkan Bahtera kita."

 

*****

 

Viganò: Francis Adalah "Orang Buta" Dengan "Hati yang Layu"

Gereja Jerman: Perkawinan Pseduo-Gay Menjadi Hal Yang Rutin Dilakukan

Lagi, Sebuah Komunitas Religius Diambil-Alih Dibawah Komisioner Vatikan

Sebuah Seminari Lagi Akan Segera Tutup Tahun Depan

Francis: Tak seorangpun yang diselamatkan sendirian

Pastor dari Jerman mengatakan bahwa ensiklik kepausan yang baru...

LDM, 19 Oktober 2020

 

 

1 comment:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete