Thursday, October 29, 2020

17 Alasan Mengapa Kaum Kiri Membenci Iman Katolik

 

17 Alasan Mengapa Kaum Kiri Membenci Iman Katolik 

https://www.lifesitenews.com/opinion/17-reasons-why-the-left-hates-the-catholic-faith 

 

Agenda gerakan radikal adalah termasuk cita-cita dan tujuan komunis yang bertentangan dengan ajaran Gereja tradisional tentang Tuhan, masyarakat, dan sifat manusia.

 

Wed Oct 21, 2020 - 6:42 pm EST

·        


Destroyed statue of Jesus in St. Patrick Cathedral, El Paso, Texas,

Sept. 16, 2020.El Paso Diocese / Instagram 

 

By John Horvat II 

 

21 Oktober 2020 (LifeSiteNews) - Ketika aktivitas dan kekerasan kaum kiri meningkat, orang Amerika harus memahami bahwa agenda kaum kiri tidak hanya mewakili gerakan politik, tetapi juga pandangan dunia yang bertentangan dengan iman Katolik. Dimanapun sayap kiri mendominasi, kebencian radikal terhadap iman kristiani dan mereka yang menjadi anggotanya, ditampilkan. 

 

Namun, sampai kaum kiri memegang kendali, kebencian anti-Katolik ini terus dikendalikan dan disembunyikan. Propaganda kaum kiri bersandar pada istilah-istilah yang mencari simpati dan tidak menimbulkan alarm. Penipuan ini membuatnya semakin berbahaya.

 

Permusuhan kaum kiri terhadap agama memanifestasikan dirinya dalam banyak hal, apakah itu para militan Antifa yang membakar Alkitab, atau kaum kiri religius yang mendandani ide-ide Marxisnya dalam istilah-istilah religius. Dalam upaya untuk melegitimasi seruan mereka untuk melakukan revolusi kekerasan, misalnya, yang disebut teologi pembebasan, ia mengusulkan perjuangan kelas dengan selimut Kristiani.

 

Saat ini, gerakan kaum kiri semakin radikal dengan mengusulkan agenda dengan cita-cita dan tujuan komunis baru yang bertentangan dengan ajaran Gereja tradisional tentang Tuhan, masyarakat, dan sifat manusia. Kaum kiri sekarang memasukkan pemikiran postmodern ke dalam tubuh doktrinnya yang bengkok itu. Komunisme saat ini melampaui kapitalisme negara Soviet di masa lalu dan menganut teori gender dan politik identitas, sehingga bertentangan dengan ajaran Gereja tentang penciptaan.

 

Visi kaum kiri ini mengancam Amerika dan kecintaannya pada kebebasan. Umat beriman harus menyadari sepenuhnya tingkat kebencian ini, untuk melawan secara efektif agenda jahat sayap kiri.

 

Ada banyak alasan mengapa kaum kiri membenci iman Katolik. Daftar 17 alasan berikut berfungsi sebagai pengantar untuk memahami ruang lingkup pertarungan antara dua pandangan dunia yang berlawanan ini:

 

1.      Kaum kiri membenci gagasan tentang Tuhan yang transenden dan personal. Sifat-sifat ini berlawanan dengan visi gnostik dan egaliternya. Karena kaum kiri membenci semua superioritas, maka ia menganggap Tuhan Yang Mahakuasa dan penuh kasih sebagai "menindas." Sebaliknya, kaum kiri mengidentifikasikan dirinya dengan Setan, iblis, makhluk inferior, makhluk ciptaan, malaikat terkutuk, dan yang dianggap sebagai korban dari keadilan abadi dari Sang Pencipta, dan dengan demikian, menjadi orang yang "tertindas," "dicabut haknya," "didiskriminasi," dan "terpinggirkan ke samping.”

2.      Kaum kiri membenci hukum moral Gereja, yang didasarkan pada hukum kodrat - seperangkat norma sosial yang objektif, berlaku untuk semua waktu, tempat, dan bangsa. Kaum kiri mengajarkan bahwa moralitas itu relatif - "Jika terasa baik, lakukanlah!" dan ini adalah seruan hippie - dan mempromosikan perangkat normanya sendiri yang berkembang dalam segala hal guna mendukung revolusinya.

3.      Kaum kiri membenci konsep Gereja tentang keluarga sebagai unit dasar masyarakat, yang didirikan di atas Sakramen Pernikahan dan sebagai penerus dari satu generasi ke generasi lainnya tentang moralitas, agama, tradisi dan properti. Kaum kiri melihat keluarga sebagai institusi penindas yang harus dihancurkan, dimutilasi dan dicemarkan nama baiknya.

4.      Kaum kiri membenci institusi perkawinan yang didefinisikan sebagai persatuan antara satu pria dan satu wanita dengan mengesampingkan semua yang lain, terbuka untuk menghasilkan keturunan (anak-anak) dan bertanggung jawab atas pendidikan mereka. Kaum kiri membenci pernikahan karena hal itu memperkuat moralitas. Kaum kiri menyukai "cinta bebas" dan penyimpangan seksual.

5.      Kaum kiri membenci ajaran Gereja bahwa kepemilikan pribadi itu adil dan perlu demi ketertiban masyarakat. Kaum kiri melihat properti sebagai sumber ketidaksetaraan dan mencoba untuk merusak dan membatasinya dengan segala cara yang memungkinkan. Cita-cita kaum kiri adalah menyita semua properti pribadi, menjadikannya milik negara atau kolektif, karena “bumi adalah milik semua orang.”

6.      Kaum kiri membenci sifat hierarki Gereja. Ia membenci pemisahan yang didirikan Kristus antara Gereja yang Mengajar - paus, uskup dan imam yang mengajar, mengatur, dan menguduskan umat beriman - dan Gereja yang Belajar, yaitu umat beriman, yang memungkinkan dirinya untuk diajar, diatur, dan disucikan oleh klerus . Bukannya melihat dalam pemisahan ini adanya jalan menuju Surga, kaum kiri melihat itu sebagai sekelompok penindas yang harus dihancurkan dan kelompok tertindas yang membutuhkan pembebasan. Karena itu, kaum kiri suka mempromosikan perjuangan kelas di dalam Gereja.

7.      Kaum kiri membenci kemurahan hati Gereja, yang berusaha untuk menyelaraskan masyarakat, mempersatukan semua orang di dalam kasih Tuhan dan sesama. Akan tetapi, kaum kiri menginginkan perjuangan dan perselisihan kelas. Ini mendukung tindakan kebencian dan kekerasan sebagai cara alami untuk mengubah masyarakat.

8.      Kaum kiri membenci ajaran Katolik tentang dosa karena menegaskan adanya hukum yang lebih tinggi dan Tuhan yang layak untuk ditaati. Selain itu, Gereja membenci ajaran bahwa orang harus bertanggung jawab atas semua tindakan mereka dan bahwa ini memiliki konsekuensi, yang dapat berupa kutukan dan hukuman kekal. Dengan demikian, kaum kiri menyangkal keinginan bebas dan tanggung jawab individu. Kaum kiri menganggap bahwa semua kesalahan ada pada struktur sosial, yang harus digulingkan.

9.      Kaum kiri membenci kasih Gereja terhadap orang miskin, yang berusaha meringankan penderitaan orang yang tidak beruntung, bukan menghasut mereka untuk memberontak melawan mereka yang memiliki lebih banyak. Kaum kiri membenci rasa syukur, yang diajarkan Gereja, yang harus dimiliki orang miskin terhadap mereka yang menolong mereka. Kaum kiri melihat rasa syukur ini sebagai hal yang memalukan dan menindas.

10.  Kaum kiri membenci konsep jiwa yang tidak bisa mati, yang membuat setiap manusia secara unik dikaruniai dengan martabat yang diberikan oleh Tuhan. Kaum kiri mengatakan bahwa jiwa hanyalah mitos, dan mereka memperlakukan orang sebagai materi biologis untuk digunakan dan disalahgunakan dalam proses revolusionernya. Rezim kiri mendukung aborsi, misalnya.

11.  Kaum kiri membenci gagasan tentang rahmat anugerah, di mana seseorang berpartisipasi dalam kehidupan ilahi yang diciptakan Tuhan dan menjadi mampu melakukan tindakan supernatural. Filsafat egaliter kiri membenci ketergantungan, terutama ketergantungan kepada Tuhan dan kehidupan supernatural.

12.  Kaum kiri membenci liturgi dimana individu memberikan penyembahan resmi dan pujian kepada Tuhan melalui Gereja dengan semua ritus, upacara, doa dan sakramennya. Kaum kiri membenci pengakuan atas superioritas tak terbatas dari Tuhan, yang dianggap menindas. Kaum kiri menginginkan suatu tuhan yang sederajat dengan umat manusia dan sebuah ‘Gereja rakyat’ yang demokratis, tanpa imamat atau liturgi.

13.  Kaum kiri membenci pernyataan Gereja tentang Kebenaran dan jabatan Gereja sebagai penjaganya. Menurut mereka, semuanya adalah relatif dan berkembang ke pihak kiri, dan karena itu, kebenaran yang objektif dan kekal itu tidak ada.

14.  Kaum kiri membenci keindahan. Dimana pun kaum kiri mendominasi, orang akan menemukan keburukan yang diabadikan dalam bangunan, seni dan budayanya. Hal ini karena kaum kiri menolak fondasi metafisik keindahan dan memeluk materialisme yang tegas dan utilitarian.

15.  Kaum kiri membenci ajaran Gereja tentang sifat manusia, pengudusan dan identitas. Jadi, ada upaya terus-menerus untuk merekayasa ulang sifat manusia dan menciptakan "manusia sosialis baru." Kaum kiri mencoba mendekonstruksi identitas, gender, dan keberadaan. Kaum kiri menganut fantasi yang terputus dan terpisah dari kenyataan.

16.  Kaum kiri membenci gagasan tentang tatanan Kristiani yang dibimbing dan diilhami oleh ajaran Gereja dan hukum Tuhan yang lebih tinggi. Perintah semacam itu menanamkan teror di dalam jiwa kaum kiri yang memberontak terhadap setiap upaya untuk mengatur masyarakat sesuai dengan prinsip dan aturan yang sesuai dengan sifat manusia. Kaum kiri membenci disiplin dan usaha, bahkan ketika hal itu mengarah kepada kebahagiaan. Masyarakat kiri bersifat liberal, anarkis, dan tidak teratur, berorientasi pada visi alam semesta yang memandang segala sesuatu sebagai kekacauan materi yang terus bergerak. Perspektif seperti itu hanya mengarah pada keputusasaan.

17.  Kaum kiri membenci realitas seperti yang dianut oleh Gereja dan filosofi Thomist-nya. Mazhab kiri paling radikal melihat realitas sebagai struktur atau konstruksi sosial yang menindas. Kaum kiri menganut filosofi idealis, narkoba dan upaya "dekonstruksi" atau penghancuran, sebagai cara untuk menyangkal realitas dan merangkul utopianisme dan nihilisme.

 

 

Daftar di atas ini masih belum lengkap. Mengingat bahwa pandangan dunia kiri mencakup setiap bidang tindakan manusia di mana Gereja memiliki pengaruh, maka lebih banyak kebencian dapat diketahui. Demikian pula, tidak semua kaum kiri menerima kebencian yang disebutkan di atas. Penyimpangan ke arah kiri adalah proses yang menyesuaikan dengan karakteristik individu. Namun, semua kaum kiri cenderung ke arah kebencian terhadap iman Katolik.

 

Kaum kiri radikal yang sekarang begitu aktif di Amerika akan membawa kebencian ini menjadi ekstrem. Mereka berusaha menjadikan kebencian ini sebagai norma yang dengannya "dunia baru yang berani" akan beroperasi. Penggunaan kekerasan, kerusuhan, dan vandalisme mereka memberikan gambaran sekilas tentang dunia ini. Tampilan simbolis guillotine pada poster-poster protes dan selama pawai teror di daerah pemukiman menunjukkan kebencian anti-Kristen, anti-Barat, yang belum pernah terlihat sebelumnya di Amerika.

 

Gerakan kiri bukanlah gerakan politik atau partai politik. Ini adalah pandangan dunia filosofis-religius yang mengekspresikan dirinya secara sosial, ekonomi, politik, ilmiah, artistik, pendidikan dan budaya. Jadi, agar bisa sepenuhnya efektif, oposisi kepada pihak kiri dan program-programnya harus didasarkan pada pemahaman yang kuat bahwa pandangan dunianya bertentangan secara diametral dengan iman Katolik.

 

*****

 

John Horvat II adalah seorang sarjana, peneliti, pendidik, pembicara internasional, dan penulis buku Return to Order, serta penulis ratusan artikel yang diterbitkan. Dia tinggal di Spring Grove, Pennsylvania, di mana dia adalah wakil presiden American Society for the Defense of Tradition, Family and Property

 

*****

 

Enoch, 19 Oktober 2020

Seorang Pemuda Katolik meminta Paus untuk mengklarifikasi pernyataannya

Para Wali Gereja Mengecam Pernyataan Paus Tentang ‘Perkawinan’ Gay

Rencana 100 Tahun Dari Masoneria

Uskup Agung Viganò melihat bukti 'bahwa akhir zaman...

Sebuah senjata yang ampuh: 15 kutipan tentang Rosario Kudus

Seorang Imam berkata...