Saturday, February 27, 2016

Kiriman dari bu Lucy : Agama tunggal dunia



Dear All,

Tampaknya jalan menuju pembentukan Gereja Tunggal Dunia terus dibuka dan dirintis sedikit demi sedikit..

Kongres Ekaristi Internasional ke 51, yang diselenggarakan di Filipina pada tgl. 24-31 Januari 2016, ternyata memiliki logo kontroversial yang di posting di halaman FB  IEC 2016 - pada aspek Ekumenis dari Kongres. Logo tersebut menampilkan simbol-simbol dari agama-agama lain. Jadi, kongres tersebut juga terbuka bagi orang-orang dari agama lain di luar Gereja Katholik. Maka ada pembahasan aspek Ekumenis pada kongres tsb.

Yang menjadi pertanyaan, apakah hal ini lazim dilakukan pada kongres-kongres Ekaristi sebelumnya? Adakah dari “Ekaristi Gereja Katholik” yang bisa atau perlu dibahas dengan agama-agama lain? Apa hubungannya dengan mereka dan apa tujuan dari pembahasan ekumenis dalam kongres tersebut??? 

Berikut gambar logo yang kontroversial tsb :






Dan di bawah ini logo resmi dari Kongres Ekaristi Internasional ke-51





Blog/Fanpage “Splendor of  The Church” memuat tulisan tentang logo kontroversial tersebut.  Rupanya logo itu telah mengundang kritikan dan Splendor memuat pembelaan dari Marwil Llasos, OP terhadap logo itu. Tulisan itu dimuat pada tgl. 18 Sep 2015, beberapa bulan sebelum kongres itu berlangsung.

Mengenai Kongres Ekaristi tersebut, Splendor menulis :

Pertanyaan yang sering diajukan :
Apakah kongres ini hanya untuk umat Katholik?

Jawaban :
Meskipun diselenggarakan oleh Gereja Katolik Roma, IEC terbuka untuk semua orang Kristen dan orang-orang yang berkehendak baik.  Dalam terang ekumenisme yang didukung oleh Vatikan II, tantangan bagi kita adalah untuk memperdalam ikatan persaudaraan dan iman bersama di dalam Yesus Kristus, meskipun ada perbedaan teologis dan doktrinal antar agama-agama.

Pembelaan Marwil Llasos :

Dalam pembelaannya atas logo tersebut, Marwil Llasos antara lain mengatakan bahwa pada logo tersebut, "...... Salib berada di puncak dari semua simbol agama-agama lain, tidak berada di tingkat yang sama dengan yang lainnya....."
"....... Salib di atas adalah Terang Kristus........"   
"....... di dalam agama-agama lain sudah terkandung benih Injil, maka mereka lebih memiliki kecenderungan untuk menerima terang Injil Kristus dibandingkan dengan masyarakat yang dikuasai oleh sekularisme, materialisme, hedonisme, ateisme dan konsumerisme....."



**************

Pesan dari Kitab Kebenaran – 12 Nov 2013:
Yesus : “Ketika kaum berhala memeluk Gereja-Ku, hal itu bukanlah untuk menyembah Allah. Ketika kaum kafir – para atheis dan orang-orang tak beriman lainnya yang secara lahiriah menolak Keberadaan Allah – memeluk Gereja-Ku, hal itu bukanlah berarti bahwa mereka akan berlutut di hadapan-Ku, Yesus Kristus. Ketika Gereja-Ku menyatakan bahwa dirinya menyambut setiap orang, janganlah tertipu. Hal itu bukanlah berarti bahwa mereka menyambut orang-orang kafir ke dalam Gereja-Ku supaya mereka bisa membungkuk di hadapan Tabernakel-Ku. Tidak, hal itu adalah untuk memamerkan pemujaan berhala.....”

Pesan Yesus yang selengkapnya :

Tanda pertama adalah bumi akan berputar lebih cepat. Tanda kedua menyangkut matahari, yang akan nampak membesar, semakin terang dan mulai berputar
Selasa, 12 Nopember 2013, jam 20.30

Puteri-Ku yang terkasih, sementara Waktu-Ku semakin mendekat, banyak yang akan terlelap, namun mereka yang diberkati dengan mata yang terbuka terhadap Terang-Ku, akan melihat tanda-tandanya. Mereka juga akan diberi berbagai berkat untuk mempersiapkan diri dan hanya mereka yang bergantung kepada-Ku, yang akan bisa menanggung perubahan-perubahan ini.

Semakin dekat Hari Kedatangan-Ku Yang Agung itu, semakin banyak orang - yang berkata bahwa mereka mengasihi Allah - akan menarik diri dari-Ku. Bahkan mereka yang berkata bahwa dirinya kudus dan meninggikan diri mereka di dalam hirarki Gereja-Ku di dunia, tak akan bisa melihat Kebenaran. Mereka tak akan melihat Kebenaran karena mereka akan sedemikian sibuknya mengurus hal-hal dan upacara-upacara yang menghina Aku.

Tanda pertama adalah bumi akan berputar lebih cepat. Tanda kedua menyangkut matahari, yang akan nampak membesar, semakin terang dan mulai berputar. Di samping itu kamu akan melihat sebuah matahari kedua. Kemudian cuaca akan menyebabkan bumi berguncang dan perubahan-perubahan itu akan berarti bahwa, banyak bagian-bagian dari bumi yang akan dihancurkan. Hukuman-hukuman ini – dan akan ada banyak – akan melucuti manusia dari kecongkakannya, sehingga jiwa-jiwa akan memohon Kerahiman Allah. Tak ada lagi yang akan bisa menggerakkan hati yang membatu dari mereka yang telah menutup Kasih Allah dari kehidupan mereka.

Dosa manusia akan meningkat dengan cepat dan dosa penyembahan berhala akan melilit dunia tiga kali lipat. Kekafiran, dengan berpakaian laksana royal monarki, akan merasuki Gereja-Ku di dunia. Ketika kaum berhala memeluk Gereja-Ku, hal itu bukanlah untuk menyembah Allah. Ketika kaum kafir – para atheis dan orang-orang tak beriman lainnya yang secara lahiriah menolak Keberadaan Allah – memeluk Gereja-Ku, hal itu bukanlah berarti bahwa mereka akan berlutut di hadapan-Ku, Yesus Kristus. Ketika Gereja-Ku menyatakan bahwa dirinya menyambut setiap orang, janganlah tertipu. Hal itu bukanlah berarti bahwa mereka menyambut orang-orang kafir ke dalam Gereja-Ku supaya mereka bisa membungkuk di hadapan Tabernakel-Ku. Tidak, hal itu adalah untuk memamerkan pemujaan berhala, yang disebabkan oleh dosa kesombongan di hadapan-Ku, untuk mencemarkan Tabernakel-tabernakel yang suci dan kudus. Mereka akan memasang simbol-simbol berhala di Altar-altar-Ku dan meminta agar umat yang tidak curiga membungkuk dan menerima sesama saudara-saudari mereka, dengan kasih karunia dan kemurahan hati. Semua orang akan diminta untuk menolak Kebenaran, serta menyambut para penyembah palsu yang akan menginjak-injak Altar-altar-Ku. Kemudian Tangan Allah akan jatuh.

Peperangan akan menyebar; gempa bumi akan mengguncang empat penjuru bumi dan kelaparan akan mencengkeram umat manusia, dan setiap isyarat jahat serta penghinaan yang dilakukan di hadapan Allah akan berakibat pada sebuah pemurnian yang mengerikan. Ketika mereka yang menerima Kerahiman-Ku menuntun Gereja-Ku, setiap iblis akan mengumpat anak-anak Allah ini. Untuk melindungi mereka, Allah akan campur tangan, dan celakalah mereka yang meludahi Wajah Pencipta mereka. 

Waktunya telah tiba. Mereka yang mengutuk Aku akan menderita. Mereka yang mengikuti Aku akan hidup melewati penganiayaan ini, sampai pada Hari ketika Aku datang untuk meraih mereka ke dalam Pelukan Belaskasihan-Ku. Dan kemudian, hanya mereka yang tersisa, karena mereka menolak Tangan Kerahiman-Ku, akan diserahkan kepada binatang itu, yang mereka idola-kan dan pada siapa mereka telah mencari kenikmatan.

Begitu banyaknya orang-orang yang akan menolak Aku, hingga saat terakhir. Dua pertiga akan meludahi Aku, melawan campur tangan-Ku dan meneriakkan segala macam kata-kata kotor ke arah-Ku. Sementara Hari itu semakin dekat dan mendekat, kebencian terhadap Aku akan disaksikan oleh semua orang. Bahkan mereka yang memberi kesan kepada dunia bahwa mereka menghormati Allah, akan mengutuk Aku secara diam-diam.

Hari ketika tipuan binatang itu akan dibuka untuk dilihat oleh semua orang akan menjadi hari dimana tak seorang pun akan melupakannya. Karena pada hari itu, ketika dunia akan menyaksikan si pembohong, Antikris, bangkit dengan memakai Mahkota-Ku di kepalanya – mengenakan jubah merah – akan menjadi hari ketika api akan tercurah dari mulutnya. Ketika kengerian itu akhirnya memudar, api akan menyelimuti dirinya, dan dia beserta semua orang yang menjanjikan kesetiaan kepadanya akan dicampakkan ke dalam lembah. Dan kemudian Aku akan datang seperti yang telah Kukatakan kepadamu. Aku akan membangkitkan Gereja-Ku dan membawa dunia bersama-sama dalam persatuan dengan Kehendak Kudus Bapa-Ku, dan damai, akhirnya, akan memerintah.

Semua yang telah Kukatakan kepadamu adalah benar. Semua yang akan terjadi, akan terjadi seperti yang telah Kukatakan padamu. Hal itu akan terjadi dengan cepat, karena di samping murka-Ku, yang disebabkan oleh kemunafikan dan rasa tak tahu berterimakasih dari manusia, Aku datang hanya untuk mengakhiri penderitaan ini. Aku datang untuk menyelamatkan semua pendosa, namun banyak yang tidak ingin diselamatkan.

Kuatkanlah dirimu, para pengikut-Ku yang terkasih, karena Aku akan melindungi semua pendosa, yang mau menerima Tangan Kerahiman-Ku selama berlangsungnya Peringatan itu. Demikianlah semua anak-anak Allah, orang-orang percaya dan yang tidak percaya, akan diikut-sertakan dalam "Campur-tangan Besar dari Surga" ini. Namun setelah waktu ini, malaikat Allah akan memisahkan yang baik dari yang jahat. Waktunya singkat.

Yesusmu


Terima kasih, Tuhan memberkati...

Salam,
Lucy


No comments:

Post a Comment