Monday, November 6, 2023

Surat Terbuka Untuk Francis: Mengapa Anda Menghancurkan Agama Para Kudus?

 


 Surat Terbuka Untuk Francis:

Mengapa Anda Menghancurkan Agama Para Kudus?

 https://www.complicitclergy.com/2023/11/02/open-letter-to-francis-why-are-you-destroying-the-religion-of-the-saints/ 

 

November 2, 2023 from The Remnant by Robert Morrison

 

By: Robert Morrison | Remnant Columnist

 

 

Francis yang terkasih,

 

Kami menulis ini kepada Anda sebagai sesama orang berdosa, yang sangat membutuhkan belas kasihan Tuhan. Dengan berbagai cara – terutama melalui Sinode tentang Sinodalitas dan penolakan terus-menerus terhadap proselitisme – Anda telah meminta umat Katolik untuk menghormati semua orang Kristen yang dibaptis dan kepercayaan agama tertentu mereka. Keterbukaan Anda terhadap keyakinan agama orang lain mendorong kami untuk menjelaskan agama kami kepada Anda.

 

Kami adalah umat Katolik yang mempercayai kebenaran yang sama, dan mempertahankan devosi keagamaan yang sama, yang dinikmati semua umat Katolik sebelum KV II. Kami sering menyebut diri kami Katolik Tradisional, sementara yang lain menyebut kami sebagai orang yang kaku dan terbelakang.

 

Seperti yang Anda ketahui, sebelum Vatikan II, banyak Paus yang memperingatkan terhadap paham Liberalisme dan Modernisme karena mereka dengan tulus percaya bahwa gagasan tersebut akan merugikan umat Katolik. Secara umum, mereka mengatakan kepada kami bahwa “jika Anda menerima kesalahan ini, akibat buruk tertentu akan terjadi.” Di Vatikan II, Yohanes XXIII membuka pintu bagi gagasan-gagasan yang dikutuk oleh para pendahulunya. Orang-orang seperti Yves Congar, Augustin Bea, dan Henri de Lubac turun tangan dan membujuk para Bapa Konsili untuk menerima gagasan-gagasan yang sebelumnya dikutuk, yang banyak di antaranya disamarkan dengan ambiguitas. Apa yang terjadi ketika umat Katolik menerima kesalahan yang telah diperingatkan oleh para Paus sebelumnya?

 

Bagaimana Anda bisa begitu yakin bahwa Tuhan juga menghendaki setiap agama di dunia selain Katolik di masa muda Anda?

 

Selama lebih dari enam puluh tahun, kita telah melihat berkembangnya segala bentuk kejahatan dan dosa di dalam Gereja yang telah diperingatkan oleh para Paus sebelum Vatikan II. Beberapa orang berpendapat bahwa perkembangan-perkembangan ini bukan berasal dari perubahan-perubahan yang diperkenalkan pada Konsili Vatikan II, melainkan dari perubahan masyarakat secara luas. Hal ini mungkin bisa meyakinkan jika bukan karena fakta bahwa umat Katolik yang menganut kepercayaan dan praktik pra-Vatikan II tidak mengalami kejahatan yang sama, setidaknya tidak pada tingkat yang sama. Jelaslah bahwa para Paus sebelum Vatikan II adalah benar.


Tentu saja ada banyak umat Katolik yang ingin agar Gereja mengadopsi ide-ide yang selalu dikutuk oleh para Paus karena mereka tidak menyukai apa yang selalu dikatakan Gereja tentang agama-agama non-Katolik dan isu-isu moral tertentu. Tapi tidak ada yang dipaksa menjadi Katolik. Mereka yang tidak mau menerima apa yang selalu diajarkan Gereja dapat dengan bebas bergabung dengan salah satu gereja Protestan yang tak terhitung jumlahnya, atau bahkan membentuk gereja mereka sendiri.

 

Kembali kepada sikap penolakan Anda terhadap proselitisme, kami semua dapat memahami poin dasar Anda, meskipun hal tersebut bertentangan dengan panggilan Tuhan agar kita mengajar bangsa-bangsa (Matius 28:19-20). Jika Anda benar-benar percaya bahwa mencoba mengubah keyakinan agama seseorang dengan berbicara kepada mereka tentang agama Katolik adalah tindakan yang jahat, bagaimana Anda bisa menganggap diperbolehkan untuk secara curang mengubah seluruh agama dari dalam, sambil memberi tahu orang-orang yang beriman bahwa tidak ada yang berubah? Bahkan seorang penyembah berhala atau atheis pun akan menganggap proyek licik seperti itu adalah kejam dan tidak adil, namun justru itulah yang dilakukan para inovator terhadap umat Katolik. Anda juga melakukan ini.

 

Jika kita semua harus berhenti makan daging semi menyelamatkan lingkungan (karena perut kembung pada sapi sangat buruk), menurut mereka apa dampak bom nuklir terhadap lingkungan? Inilah orang-orang jenius yang ingin Anda ikuti bukannya orang-orang kudus di dalam Gereja?

 

Dan inilah hal menarik lainnya mengenai revolusi dalam Vatikan II. Semangat ekumenis jelas mendorong semua umat Kristiani untuk menjalankan agama pilihan mereka tanpa dianiaya oleh Roma. Anda, sebagai orang yang menunjukkan diri Anda kepada dunia sebagai Paus, tidak akan pernah berpikir untuk mengutuk kaum Baptis atau Metodis, apalagi menutup gereja mereka atau menganiaya mereka. Kalau begitu, mengapa Anda membiarkan orang-orang dalam hierarki Anda melakukan hal ini terhadap orang-orang yang menyebut diri mereka Katolik Tradisional? Mengapa Anda melakukan hal-hal ini terhadap kami?

 

Anda memuji-muji Blaise Pascal awal tahun ini dan tentunya Anda sudah familiar dengan taruhannya yang terkenal, di mana dia menunjukkan betapa bodohnya jika kita bertindak seolah-olah Tuhan tidak ada. Kita dapat menerapkan alasan yang sama pada ekumenisme pasca-Vatikan II.

 

Misalkan kita semua harus membuat pilihan: Anda harus mengikuti apa yang selalu diajarkan Gereja dan menjadi seorang Katolik, atau Anda dapat mengadopsi kepercayaan Kristen apa pun. Jika benar bahwa seseorang harus mengikuti apa yang selalu diajarkan Gereja agar bisa diselamatkan, maka mereka yang melakukan hal tersebut akan diselamatkan, dan mereka yang menganut agama non-Katolik akan musnah. Di sisi lain, jika semua jiwa yang dibaptis dapat diselamatkan dengan mengikuti segala bentuk agama Kristen, maka semua jiwa yang dibaptis akan diselamatkan, apa pun pilihan yang mereka pilih. Oleh karena itu, satu-satunya cara agar Anda bisa tersesat adalah dengan menganut agama non-Katolik saja jika, seperti yang selalu diajarkan Gereja, tidak ada keselamatan di luar Gereja Katolik (tidak ada pengecualian standar). Oleh karena itu, satu-satunya pilihan logis adalah mengikuti apa yang selalu diajarkan Gereja.

 

Kami dapat menerapkan hal ini kepada Anda dalam dua cara, baik sebagai sesama pendosa yang berusaha masuk surga, dan dalam kapasitas Anda sebagai uskup berpakaian putih. Sebagai sesama pendosa, mengapa Anda mempertaruhkan keselamatan kekal Anda sendiri pada gagasan pasca-Vatikan II yang jelas-jelas membawa bencana? Saat Anda berada di seminari, Anda mungkin mendengar ramalan besar bahwa ekumenisme akan menghasilkan persatuan dan melimpahnya gereja-gereja Katolik. Yang terjadi justru sebaliknya – umat Katolik berbondong-bondong meninggalkan Iman nenek moyang mereka, dipenuhi dengan kepahitan dan kesedihan. Semua nabi perubahan itu salah, dan banyak di antara mereka yang tampaknya jahat. Maukah Anda mempercayakan keselamatan kekal Anda kepada orang-orang bodoh ini?

 

Semoga Tuhan memberi Anda rahmat yang Anda butuhkan untuk menyelamatkan jiwa Anda, menghormati Tuhan, dan menuntun banyak jiwa ke surga. Ketika Dia memberi Anda rahmat, terimalah. Jika tidak, kami berharap tidak pernah melihat tempat yang telah disiapkan oleh setan bagi Anda.

 

Namun situasi Anda adalah unik karena Anda telah memikul tanggung jawab yang begitu besar di pundak Anda. Sudah cukup buruk jika Anda tidak memilih untuk mengikuti apa yang selalu diajarkan Gereja, namun jauh lebih buruk lagi jika Anda menduduki jabatan kepausan untuk mencegah orang lain mengikuti agama semua orang kudus (Katolik). Memang benar, Anda ingin menghapuskan agama yang “kaku” dan “terbelakang” (yang saat ini kami ikuti) ini dari muka bumi, meskipun Anda jelas ingin melindungi agama Kristen lainnya. Bagaimana Anda bisa begitu yakin bahwa Tuhan menghendaki setiap agama di dunia selain Katolik di masa muda Anda? Semua orang suci akan memberi tahu Anda bahwa Anda sedang melakukan dan mengalami kebalikannya.

 

Pekerjaan Anda sebagai paus menghadapkan Anda pada bahaya yang lebih besar jika Anda merugikan Gereja Tuhan dan menghilangkan kasih yang ingin Dia terima dari jiwa-jiwa. Tetapi sesungguhnya itu juga memungkinkan Anda melakukan sesuatu yang heroik saat ini. Anda dapat memilih antara salah satu tempat terendah di neraka atau tempat tinggi di surga. Oleh karena itu, peran Anda saat ini dalam sejarah keselamatan bertindak seperti pembesar atas konsekuensi kekal yang kita semua hadapi. Anda bisa menghormati Tuhan dan menjadi orang suci yang agung jika Anda menolak semangat anti-Katolik yang telah meracuni begitu banyak jiwa sejak Vatikan II. Dengan banyaknya orang yang mendoakan Anda, sepertinya Tuhan akan memberikan Anda rahmat untuk melakukannya.

 

Namun mungkin Anda akan ragu karena begitu banyak “orang hebat” yang mendukung usaha Anda. Apakah aneh bagi Anda, bahwa banyak teman baik Anda yang meminta kami untuk “mempercayai ilmu pengetahuan modern” tentang lingkungan juga mengatakan bahwa kami adalah orang fanatik jika kami mengatakan bahwa laki-laki tidak bisa hamil? Dan mengapa teman-teman baik Anda ini mendorong terjadinya Perang Dunia III? Jika kita semua harus berhenti makan daging untuk menyelamatkan lingkungan (karena perut kembung pada sapi sangat buruk), menurut mereka apa dampak bom nuklir terhadap lingkungan? Inilah orang-orang jenius yang ingin Anda ikuti daripada orang-orang kudus di dalam Gereja Katolik?

 

Anda bisa menjadi orang kudus yang hebat, tetapi pertama-tama Anda harus menjadi orang hebat, namun saat ini Anda sedang kehabisan waktu. Banyak di antara kami yang bersedia menawarkan hidup kami untuk membantu Anda bertobat, karena kami ingin melihat Anda berada di surga. Semoga Tuhan memberi Anda rahmat yang Anda butuhkan untuk menyelamatkan jiwa Anda, menghormati Tuhan, dan menuntun banyak jiwa ke surga. Ketika Tuhan memberi Anda rahmat, terimalah. Jika tidak, kami berharap tidak pernah melihat tempat yang telah disiapkan setan untuk Anda. Kami berdoa agar Perawan Maria yang Terberkati, Pengurai Simpul Masalah, menjadi perantara atas nama Anda untuk mendapatkan semua yang Anda perlukan untuk memilih surga daripada neraka.

 

 

In Christo Rege,

 

Robert Morrison

Michael J. Matt | Editor, The Remnant

 

 

 

Silakan membaca lebih lanjut di sini: the Remnant

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

Ned Dougherty, 24 Oktober 2023

53 - LDM - BULAN DARAH

Pedro Regis 5511 - 5515

LDM, 2 Nopember 2023

Biarawati Pro-LGBT Mengatakan bahwa paus Francis 'Meletakkan Fondasi…

Uskup Jerman Meminta Para Imam untuk 'Memberkati' Relasi Homoseksual

Pastor Łukasz - Pesan dari Tuhan Yesus, 27 Oktober 2023