Tuesday, July 18, 2023

Francis Telah Merancang (Hasil) Konklaf Berikutnya

  



 

Francis Telah Merancang (Hasil) Konklaf Berikutnya 

https://www.complicitclergy.com/2023/07/15/francis-packs-the-conclave/

 

July 15, 2023 from Catholic World Report by Christopher Altieri

 

Paus Francis pada hari Minggu mengumumkan sebuah konsistori untuk pembentukan para kardinal baru, dan ini merupakan hasil yang luar biasa. Pada tanggal 30 September, delapan belas topi merah (kardinal) baru akan mendapatkan hak suara pada konklaf berikutnya nanti, sehingga jumlah pemilih menjadi 137. Sembilan puluh sembilan dari mereka memiliki topi merah (cardinal) langsung dari Francis. Artinya: dipastikan bahwa mereka akan mendukung Francis pada konklaf mendatang.

 

Dengan kreasi baru ini, seperti pengangkatan para kardinal yang secara resmi diketahui, maka paus Francis akan menembus batasan 120 pemilih yang ditetapkan oleh pendahulunya, Paus St. Paulus VI. Dengan ini, dia (Francis) mungkin berhasil atau tidak berhasil mendapatkan penerus yang akan mempertahankan dan melanjutkan ‘misinya’. Tetapi sangat jelas sekarang bahwa dia sedang mencoba — dan terburu-buru — untuk mengamankan warisannya.

 

Akan ada waktu untuk mengeksplorasi secara lebih mendalam barang-barang warisan itu, tetapi satu hal yang pasti telah dilakukan oleh paus Francis adalah membuka kembali diskusi yang sebagian besar, di dalam dan di sekitar Gereja, diyakini ditutup secara permanen — terutama mengenai Konsili Vatikan Kedua.

 

Francis telah menyalakan kembali api kontroversi dan membuka pertempuran yang tampaknya telah dimenangkan dan dikalahkan, atas berbagai masalah mulai dari teologi moral hingga liturgi dan bahkan struktur yang tepat dari kekuasaan pemerintahan di dalam Gereja.

 

 

Silakan membaca lebih lanjut di sini: Catholic World Report

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Antikristus telah berada di dunia

Pedro Regis 5461 - 5465

LDM, 12 Juli 2023

Harari: Pengambilalihan Oleh AI Segera Hadir

Seorang calon kardinal berkata: Kami tidak ingin mempertobatkan kaum muda kepada Kristus.

Penulis Homoseksual Menunjukkan Bukti…

Uskup Agung Hector Aguer Mengecam Sinode Tentang Sinodalitas Saat Ini