Wednesday, February 28, 2024

7 Fakta Tentang Neraka



7 FAKTA TENTANG NERAKA

 (This post contains affiliate links, read my full disclosure for more details)

https://notionofhope.com/7-facts-about-hell/

 

 

Sebagian besar orang akan masuk neraka.

 

Mat 7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya.

Ini adalah hal yang paling menyedihkan dan memilukan yang tertulis dalam Alkitab. Tetapi itu benar karena Yesus sendiri yang mengatakannya. Kebanyakan orang menempuh jalan lebar yang menuju kehancuran. Mereka hidup untuk diri mereka sendiri dan tidak melakukan apa pun demi kemuliaan Tuhan atau orang lain.

 

1. SETAN

Neraka penuh dengan Iblis yang menyiksa korbannya tanpa ampun. Setan-setan ini sangat nyata di dunia saat ini dan jika orang membiarkannya, mereka dapat mengambil alih hidup manusia dan menghancurkannya!

 

Luk 8:30 Dan Yesus bertanya kepadanya: "Siapakah namamu?" Jawabnya: "Legiun," karena ia kerasukan banyak setan.

 

 

2. API

Ada api abadi di Neraka, danau belerang, yang korbannya akan terus-menerus dibakar.

 

Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

 

Neraka itu serius! Kita perlu melakukan segala yang kita bisa untuk tetap dekat dengan Yesus untuk menghindari neraka!

 

Iman kepada Yesus timbul dari mendengarkan dan melaksanakan KEBENARAN! Semakin banyak KEBENARAN yang kita dengar dan kita lakukan, semakin baik hidup kita!!

 

 


 

3. KETERPISAHAN DARI TUHAN

Tuhan tidak ada di Neraka. Tanpa Tuhan, tidak ada kebaikan, keramahan, belas kasihan, rahmat, kedamaian, kesabaran, kebenaran atau pun kasih. Hanya kebohongan, kesakitan, siksaan, setan dan iblisnya. Keindahan Tuhan yang Maha Memuaskan tidak lagi terlihat atau dirasakan di neraka, dengan cara apa pun.

 

2Tes 1:9 Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya,

 

 

4. PENDERITAAN YANG TERUS MENERUS

Tidak ada kesenangan sama sekali di Neraka, tidak ada air yang menyegarkan, tidak ada istirahat. Di setiap bagian Neraka, selalu ada siksaan yang mengerikan.

 

Why 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

 

 

5. PENDERITAAN ABADI

Bagian terburuk dari Neraka bukan hanya penderitaan yang terus-menerus saja, melainkan PENDERITAAN YANG TERUS-MENERUS DAN KEKAL. Keputusasaan total yang tidak akan pernah ada habisnya bagi Anda. Anda tidak akan pernah melihat teman, keluarga, atau melakukan apa pun yang Anda sukai.

 

Mat 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."

 

 

6. IBLIS SELALU MENGEJAR ANDA

Iblis selalu mengejar Anda SEKARANG! Dia menipu Anda dengan kebohongan yang mengatakan, 'Tuhan tidak mendengarkan Anda. Tuhan tidak peduli padamu. Tuhan itu tidak nyata!’ Dia menanamkan kecemasan, depresi, dan kemarahan di hati setiap orang yang dia temui. Iblis ingin Anda pergi ke Neraka! Dia berusaha menjauhkan Anda dari Tuhan!

 

1Ptr 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

 

 


 

7. APAKAH ANDA MEMILIH UNTUK PERGI KE NERAKA?

Pilihan ada di tangan anda, Surga atau Neraka! Jika Anda terus menempuh jalan yang lebar, Anda akan berakhir dengan kehancuran dan Anda akan menghabiskan keabadian di Neraka.

 

Namun jika kita percaya bahwa Yesus mati untuk kita, kita tidak perlu menanggung hukuman Neraka. Jika kita memohon ampun, kita bisa menghabiskan waktu yang kekal di Surga.

 

Yesus telah membuka pintu yang sempit. Yang harus Anda lakukan adalah berjalan melewatinya.

 

Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Apa yang akan terjadi jika Anda meninggal besok?

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


LDM, 13 Februari 2024 

LDM, 15 Februari 2024 

Tehnologi Tanda Dari Binatang 

LDM, 19 Februari 2024 

Pedro Regis, 5561 - 5565 

Christina Gallagher, 22 Februari 2024 

Pesan dari Bayside - Kesalahan dari Guru-guru Palsu