Saturday, January 7, 2023

Para uskup Swiss mengkonfirmasi keberadaan mafia St.Gallen

 Para uskup Swiss mengkonfirmasi keberadaan 'mafia' St.Gallen,

yang bekerja melawan paus Benediktus XVI

https://www.lifesitenews.com/opinion/swiss-bishops-confirm-existence-of-cardinal-danneels-mafia-against-benedict/

  

Yang disebut 'kelompok mafia St. Gallen’ secara rutin bertemu

dari tahun 1996 hingga 2006, demikian kata mereka.

 

 


 

 

 

By Maike Hickson

 

 

Tue Sep 29, 2015 - 6:26 pm EDT

 

September 29, 2015 (LifeSiteNews) — Saat mengoreksi laporan media lokal, para uskup Swiss hari ini mengkonfirmasi keberadaan apa yang disebut “mafia para uskup yang bertujuan untuk melawan pengaruh Kardinal Ratzinger selama kepausan Yohanes Paulus II.

 

Konfirmasi tersebut datang di tengah diskusi intens di Swiss tentang pertanyaan dari kelompok kardinal yang sekarang terkenal, yang disebut “St. Gallen Group,” yang baru-baru ini diungkapkan oleh Kardinal Godfried Danneels yang cukup mengganggu, bahkan memalukan.

 

Pagi ini, stasiun radio lokal FM1 Today di Sankt Gallen, Switerland, melaporkan dugaan adanya pertemuan rahasia “St. Gallen Group” yang konon bekerja untuk membuat Paus Benediktus XVI mengundurkan diri dan membuat Kardinal Jorge Bergoglio kemudian terpilih untuk jabatan Kepausan. Sebagai sumber klaim mereka, stasiun radio tersebut mengutip biografi baru tentang Uskup Danneels, serta pernyataan publik jujur yang dibuat oleh kardinal Danneels sendiri. Menyimpulkan klaim mereka tentang konspirasi yang tampak ini, stasiun radio itu mengatakan: 

 

Karim Schelkens, sejarawan dan salah satu penulis biografi tersebut, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pemilihan Bergoglio tanpa diragukan lagi telah disiapkan di kota St. Gallen, Swiss, di tengah-tengah “mafia” dan juga bahwa Ratzinger mengundurkan diri karena mafia ini juga.


 


 Cardinal Daneels (almarhum) salah satu anggota mafia St.Gallen, dengan jubah kebanggaan: PELANGI (lambang LGBT). Dia mengakui dalam sebuah video, bahwa mafia St.Gallen inilah yang melengserkan Benediktus dan memilih Bergoglio menjadi paus.

 

 

 

Untuk beberapa alasan, hanya beberapa jam kemudian, stasiun radio yang sama melunakkan beberapa klaimnya. Laporan kedua, berjudul “Ada pertemuan, tetapi tidak ada pertemuan rahasia,” sekarang mengatakan: “Adalah salah jika melibatkan lingkaran Kardinal St. Gallen sehubungan dengan pengunduran diri Paus Benediktus, karena pertemuan itu tidak terjadi. lebih setelah tahun 2006.”

 

Situs web resmi Konferensi Waligereja Swiss, kath.ch, hari ini menerbitkan artikel mereka sendiri tentang masalah ini, dan menunjukkan fakta bahwa Keuskupan St. Gallen, yang uskupnya adalah presiden Konferensi Waligereja Swiss, kini telah membuat pernyataan publik yang menyangkal klaim stasiun radio tersebut.

 

Di situs web Keuskupan St. Gallen, sebuah pernyataan ringkasan mengutip berbagai laporan radio dan kemudian mengacu pada pernyataannya sendiri. Pernyataan ini terutama didasarkan pada kesaksian mantan uskup St. Gallen, Uskup Ivo Fürer. Pernyataan itu mengatakan: 

 

Kelompok ini [St. Gallen Group] bertemu secara teratur di St. Gallen demi pertukaran persahabatan. Selebihnya adalah spekulasi, sebagaimana akan menjadi jelas dalam kalimat-kalimat berikut: […] 

 

Uskup Ivo Fürer, mantan uskup St. Gallen, menjelaskan situasinya sebagai berikut: 

 

Sebuah lingkaran pribadi bertemu secara teratur dari tahun 1996 hingga 2006. Kardinal Carlo Maria Martini yang sekarang sudah meninggal dan uskup St. Gallen, Ivo Fürer, yang memprakarsai pertemuan ini. Baik Kardinal Carlo Maria Martini maupun Uskup Ivo Fürer pada saat itu tidak menjadi anggota Dewan Konferensi Waligereja Eropa (CCEE), tetapi anggota lingkaran pertemanan yang pertama kali bertemu sebagian melalui CCEE. Beberapa uskup dan kardinal yang berteman menginginkan pertukaran yang berkelanjutan di antara satu sama lain. Tentu saja mereka juga berbicara tentang situasi di dalam Gereja pada pertemuan tahunan mereka di St. Gallen. Mereka juga berbicara – ketika kesehatan Paus Yohanes Paulus II terus menurun – tentang pertanyaan tentang kualitas apa yang harus dimiliki seorang paus baru. 

 

Selama pemilihan Joseph Ratzinger (Paus Benediktus XVI/2005/115 Kardinal), para kardinal yang secara teratur bertemu di St. Gallen berdiskusi selama pra-konklaf. Menurut beberapa laporan, Kardinal Bergoglio telah menerima banyak suara di konklaf saat itu. 

 

Terpilihnya paus Francis pada tahun 2013 (115 Kardinal) adalah sesuai dengan tujuan kelompok St. Gallen – demikian dikatakan dalam biografi Kardinal Danneels. Hal ini dibenarkan oleh Uskup Ivo Fürer yang tidak pernah menyembunyikan kegembiraannya atas terpilihnya orang Argentina itu. 

 

Tetapi adalah salah untuk menghubungkan antara kelompok St. Gallen dengan pengunduran diri Paus Benediktus, karena pertemuan tersebut tidak terjadi lagi setelah tahun 2006; pengunduran diri Paus Benediktus terjadi pada tahun 2013.

 

Oleh karena itu, laporan resmi Keuskupan St. Gallen mengakui bahwa “Grup St. Gallen” atau sering juga disebut sebagai ‘Mafia St.Gallen’, memang ada. Uskup Fürer juga mengakui persetujuannya sendiri atas pemilihan Kardinal Bergoglio menjadi paus, tetapi menegaskan bahwa pertemuan tersebut dihentikan pada tahun 2006. Ivo Fürer adalah Uskup St. Gallen dari tahun 1995 hingga 2005. Dia terlibat secara mencolok, sebagai Presiden dari tahun 1995-2009, dengan Dana Prapaskah Katolik Swiss yang telah mendapat kecaman internasional yang keras atas pendanaannya bagi aktivis LGBT, serta atas pendanaan Institut Swiss untuk Sosiologi Pastoral yang presidennya, Dr. Arnd Bünker, adalah dirinya sendiri sebagai promotor aktif agenda homoseksual.

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

PAUS BENEDIKTUS XVI SUDAH ADA DI SURGA

Pedro Regis, 5381 - 5385

Giselle Cardia, 3 Januari 2023

LDM, 4 Januari 2023

Dokumen Sinode Secara Radikal Menjungkirbalikkan Ajaran Kristen

Traditionis Custodes Francis Membuat Benediktus XVI 'Merasa Sangat Nyeri Di Hatinya'

Siksaan Paus Benediktus