Sunday, January 15, 2023

Paus kepada Georg Gänswein: Kemasi tasmu dan pergi sebelum 1 Februari

  

 

 

Paus Francis berkata kepada Georg Gänswein:

Kemasi tasmu dan pergi sebelum 1 Februari.

 https://www.complicitclergy.com/2023/01/14/pope-francis-to-georg-ganswein-pack-your-bags-and-leave-by-february-1/ 

 

January 14, 2023 from Rorate Caeli by Peter Kwasniewski

 

 

Mingguan Jerman Die Zeit menerbitkan berita bahwa paus Francis menginginkan mantan sekretaris pribadi Benediktus XVI menjauh dari Vatikan.

 

Menurut media Jerman, Uskup Agung Georg Gänswein harus keluar dari biara Mater Ecclesiae, Vatikan, rumah retret Benediktus XVI, pada tanggal 1 Februari. Menurut Die Zeit, Pastor Georg Gänswein diberitahu tentang tanggal pengusirannya dari kediaman Vatikan itu pada hari yang sama saat pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI dalam surat yang ditandatangani secara pribadi oleh Francis.

 

Pada hari Senin, Kantor Pers Tahta Suci mengumumkan bahwa Paus menerima Gänswein dalam audiensi pribadi. Meskipun isi percakapan itu tidak diketahui, beberapa media melaporkan bahwa uskup agung itu dipanggil kembali pada Sabtu pagi oleh Kardinal Sekretaris Negara, Pietro Parolin dan paus Francis. Dengan demikian, desas-desus bahwa kritik terhadap 'gosip' Paus selama Angelus hari Minggu diarahkan pada mantan sekretaris pribadi Ratzinger itu semakin menguat.

 

Memang normal dan dapat dimengerti jika buku Gänswein tidak bisa ‘duduk dengan nyaman’ di dalam Istana-istana Suci (Vatikan), tetapi apa yang tampaknya tidak normal juga – dan terlebih lagi dari seorang Paus yang harus menjalankan sikap paternal – adalah untuk berkomunikasi dengan uskup agung Gänswein bahwa dia harus meninggalkan tempat yang selama ini telah menjadi rumahnya, hingga sekarang, pada hari yang sama dengan pemakaman 'bapa' rohaninya. Keputusan lain dari Francis, dan bukan dari lingkaran dekatnya tetapi dari paus Francis sendiri, yang tidak sejalan dengan banyak sekali semboyan kemurahan hati dan belas kasih dalam sinode yang sudah biasa kita dengar. Tapi semua ini ada sebuah penjelasannya.

 

Continue reading at Rorate Caeli


-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:


Para Mason, anak-anakku — hirarki harus melepaskan diri dari organisasi yang menjijikkan ini 

Ketika 6G dirilis, manusia akan berfungsi sebagai ‘antena sumber daya’ berjalan

Cermin Keabadian - by chosen soul

Shelley Anna, 1 Desember 2022

Shelley Anna 1, 4, 9, 11 Januari 2023

Cdl. Pell: Sinode tentang Sinodalitas -- Mimpi Buruk Yang Beracun

LDM, 13 Januari 2023