Tuesday, May 2, 2023

Francis menggunakan wartawan untuk ‘menembak’ bawahannya dari belakang

 en.news

 

Francis menggunakan wartawan untuk ‘menembak bawahannya dari belakang

 https://gloria.tv/post/j6jX84otxDy61JX6wYxKCe8ad 

Uskup Agung Giacomo Morandi mengatakan kepada media lokal pada 27 April 2023 lalu, bagaimana Francis mengangkat dirinyanya pada jabatan di Reggio Emilia-Guastalla, Italia.

Uskup Agung Morandi adalah sekretaris CDF dan salah satu penjilat Francis saat itu, tetapi Francis mulai membencinya karena penentangannya terhadap pemberian "berkat" pada relasi homoseks dan terhadap Traditionis Custodes-nya yang sangat kaku itu.

Francis yang tidak mentolerir adanya perbedaan pendapat terhadap dirinya, dan kemudian dia memutuskan untuk menyingkirkan Uskup Agung Morandi. Namun saat menelepon Morandi pada Desember 2021 untuk memberitahukan pemindahannya ke Reggio, ternyata Morandi sudah membaca keputusan Francis itu di Gazzetta di Reggio, koran lokal.

Memang seperti inilah cara kerja Francis: Dia membocorkan informasi sensitif kepada para penjilat di sekitarnya, yang tugasnya menyebarkannya ke pers. SilereNonPossum (2 Mei 2023) menyebut ini sebagai "kurangnya perhatian orang terhadap para kolaborator pertamanya".

Korban Francis saat ini adalah Uskup Agung Gänswein. SilereNonPossum percaya bahwa dia "sudah tahu bahwa perslah yang akan mengungkapkan ke mana dia akan ditugaskan." Kemungkinan yang paling mungkin adalah bahwa Francis akan membiarkannya dia ‘duduk manis’. 

 

Era sentralisme dan otoriter Romawi telah usai


Picture: Pontificia Università Gregoriana, #newsQkotypwcyl

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

LDM, 24 April 2023

Pastor Benoît de Jorna: Sebuah Kepausan Yang Menghancurkan

Pastor Frank Unterhalt - Binatang Pertama dan Binatang Kedua dari Kitab Wahyu

Kumpulan pesan tentang Antikris

LDM, 29 April 2023

Pesan Dan Rahasia La Salette

Sinodalitas Francis: Imam Dihukum karena Mengatakan Kebenaran