Friday, January 12, 2018

ENAM FAKTA MENYEDIHKAN TENTANG NERAKA

ENAM fakta menyedihkan tentang neraka
yang belum pernah disampaikan oleh pastor kepada anda

Sebagian besar Gereja-gereja pada 2015 sudah tidak lagi mengajarkan tentang neraka kepada umat mereka, banyak sekali pastor-pastor berhenti berbicara mengenai neraka. Sebenarnya hal itu cukup mengecewakan umat.
..And in hell he lift up his eyes, being in torments"
by Bruder Jimmy Randolph October 19, 2015

Allah tidak menginginkan anda terbakar di dalam neraka. itulah sebabnya dia meneteskan setiap tetes darah yang dimiliki-nya. saya juga tidak ingin anda terbakar di dalam neraka, dan inilah sebabnya saya bersaksi kepada anda…

Luk 12:5 Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Tujuan dari tulisan ini adalah ingin menuntun semua pendosa kepada Kristus, menolong anak-anak yang hilang agar kembali pulang, mewartakan dan membela kebenaran dari Sabda Allah pada hari-hari akhir dari zaman ini.

Namun sayangnya, akan ada beberapa pembaca yang pada suatu hari nanti akan terbangun dan mendapati dirinya telah berada di dalam neraka bersama iblis. Ini adalah realitas yang menyedihkan. Salah satu alasannya adalah bahwa sebagian besar Gereja pada tahun 2015 sudah tidak pernah lagi berkhotbah tentang neraka. Hal ini cukup mengecewakan banyak orang, dan banyak sekali pastor-pastor berhenti berbicara tentang neraka. Akibatnya, banyak orang yang keliru dengan mengira dirinya diselamatkan karena mereka termasuk "orang-orang baik," namun kenyataannya nasib mereka akan berakhir di tempat yang tidak pernah diinginkan Tuhan bagi mereka untuk berada.

Beberapa pembaca telah menentukan sebelumnya dalam diri mereka bahwa mereka akan mempercayai apa pun yang dikatakan oleh agama mereka sampai akhir, tidak peduli apa yang dikatakan firman Tuhan tentang hal itu: apakah perintah agamanya tetap menuju kepada keselamatan, bertahan sampai akhir untuk memperoleh keselamatan, berbicara dengan lidah, mempercayai tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban palsu yang telah mereka saksikan, regenerasi baptisan air bagi keselamatan, dan sebagainya. Bahkan beberapa pembaca ada yang sama sekali tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus bagi keselamatan mereka.

Sekali lagi, saya tidak merasa senang karena hal ini. Mungkin artikel ini disampaikan kepada saudara, teman, atau rekan kerja yang telah lama tak berjumpa. Mungkin artikel ini dibaca tepat sebelum seorang pria atau wanita yang sesat pergi untuk merayakan liburan Iblis di tanggal 31 (Halloween). Saya tidak tahu, tapi saya berdoa agar semua orang datang kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai orang berdosa yang tak memiliki nasihat kebenaran di luar darah yang ditumpahkan Kristus di atas kayu salib di Kalvari. Tetapi masalah ini tidak akan sama bagi setiap orang.

Maka sebelum anda menuduh saya sebagai orang yang bersifat negatif, perhatikanlah bahwa baik Musa maupun Yosua memiliki pandangan yang sama tentang bangsa Israel mengenai penolakan berkepanjangan untuk mengindahkan firman Allah:

TUHAN berfirman kepada Musa: "Ketahuilah, engkau akan mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu dan bangsa ini akan bangkit dan berzinah dengan mengikuti allah asing yang ada di negeri, ke mana mereka akan masuk; mereka akan meninggalkan Aku dan mengingkari perjanjian-Ku yang Kuikat dengan mereka. Pada waktu itu murka-Ku akan bernyala-nyala terhadap mereka, Aku akan meninggalkan mereka dan menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, sehingga mereka termakan habis dan banyak kali ditimpa malapetaka serta kesusahan. Maka pada waktu itu mereka akan berkata: Bukankah malapetaka itu menimpa kita, oleh sebab Allah kita tidak ada di tengah-tengah kita? (Deuteronomy 31:16-17)

Lalu bangsa itu menjawab: "Jauhlah dari pada kami meninggalkan TUHAN untuk beribadah kepada allah lain! Sebab TUHAN, Allah kita, Dialah yang telah menuntun kita dan nenek moyang kita dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan, dan yang telah melakukan tanda-tanda mujizat yang besar ini di depan mata kita sendiri, dan yang telah melindungi kita sepanjang jalan yang kita tempuh, dan di antara semua bangsa yang kita lalui, TUHAN menghalau semua bangsa dan orang Amori, penduduk negeri ini, dari depan kita. Kamipun akan beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah kita." Tetapi Yosua berkata kepada bangsa itu: "Tidaklah kamu sanggup beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah yang kudus, Dialah Allah yang cemburu. Ia tidak akan mengampuni kesalahan dan dosamu. Apabila kamu meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada allah asing, maka Ia akan berbalik dari padamu dan melakukan yang tidak baik kepada kamu serta membinasakan kamu, setelah Ia melakukan yang baik kepada kamu dahulu." Tetapi bangsa itu berkata kepada Yosua: "Tidak, hanya kepada TUHAN saja kami akan beribadah." (Joshua 24:16-21)

Jika anda menyadari dan telah membaca tulisan ini, pastikan untuk:
a) bersyukur kepada Tuhan atas keselamatan anda! dan,
b) bersaksilah kepada orang-orang yang sesat di sekitar anda. Karena waktunya sangat singkat.

berikut ini adalah enam fakta mengenai neraka yang perlu anda perhatikan:

fakta menyedihkan #1 – sebenarnya anda tidak harus masuk ke dalam neraka

Saya percaya bahwa salah satu dari sekian banyak alasan mengapa Allah menyebut orang atheis sebagai orang bodoh (tak memiliki akal budi) adalah karena hanya orang bodohlah (tak berakal budi) yang akan memilih untuk terbakar di dalam neraka, padahal sebenarnya mereka tidak harus seperti itu. Dengan sungguh saya bertanya: Apa sih yang anda lakukan di sana ?? Tidakkah anda membaca di mana Tuhan Yesus Kristus secara khusus menyatakan bahwa neraka dipersiapkan bagi iblis dan malaikat-malaikatnya?

Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. Mat 25:41

Apakah anda iblis? Tidak. Apakah anda salah satu dari malaikat Iblis? Tidak. Lalu apa yang anda lakukan di sana? Tuhan tidak ingin anda dibakar di dalam neraka, itulah sebabnya Dia menumpahkan setiap tetes darah yang dimiliki-Nya. Saya juga tidak ingin anda terbakar di dalam neraka, karena itulah saya bersaksi kepada anda. Iblis ingin anda terbakar di dalam  neraka, tetapi dia tidak bisa memaksa anda untuk pergi kesana. Kenapa anda memilih untuk pergi kesana?? Saya tidak ingin berbicara tentang pertanyaan membingungkan yang akan menghantui anda selamanya.

fakta menyedihkan #2  – di dalam neraka anda akan menjadi sesuatu yang tidak tepat

Apa yang dimiliki oleh Jacob Taylor Roberts, Elliot Rodger, dan Asa Coon? Mereka adalah para penembak aktif yang berada pada jajaran atas, dan mereka adalah juga kaum Atheist, ketiganya memutuskan untuk mengambil jalan pengecut setelah melakukan pembunuhan mini atas diri mereka sendiri: Mereka melakukan bunuh diri. Banyak yang bertanya mengapa mereka melakukan bunuh diri. Jawabannya sederhana menurut saya. Dalam pandangan dunia atheis, setelah kematian hanya ada kehampaan dan kekosongan. Kehampaan dan kekosongan (setelah kematian) adalah seribu kali lebih baik daripada menjadi remaja kulit putih atau Asia yang dipenjara akhir-akhir ini! Disini anda berbicara seolah diri anda menjadi orang  yang tidak tepat! Bagaimana seorang pria muda kelas menengah yang memiliki semua hak dan kesempatan dalam hidup akan ‘merasa cocok’ atau ‘merasa tepat’ bergaul dengan beberapa pemerkosa, penjahat karir, para anggota gangster paling parah di dunia, , pembunuh berantai, pelaku kebiasaan buruk dan sadis yang hidup di dalam  penjara? Anda pikir bahwa itu akan menjadi semacam jalan-jalan di tengah taman yang indah?

Di dalam  keabadian, anda berada di neraka bersama Iblis dan malaikat-malaikatnya setelah anda diberi berbagai kesempatan sepanjang hidup anda untuk menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai penyelamat pribadi Anda. Anda pikir anda akan mudah bergaul dengan iblis dan malaikatnya di bawah sana? Anda pikir anda akan memiliki kesamaan dengan mereka?? Mereka itu terkutuk sejak Kitab Kejadian dulu, tanpa memiliki rencana untuk ditebus seperti anda. Apa yang akan mereka pikirkan tentang anda, dimana Tuhan memilih untuk lahir di dalam daging, untuk membayar dosa-dosa anda namun anda menolak tawaran tebusan dari Tuhan itu? Anda akan menjadi orang yang tidak pas, tidak cocok disana, selamanya.

fakta menyedihkan #3  – anda akan terbakar di dalam neraka selama paling tidak seribu tahun, sebelum Allah menghakimi anda pada penghakiman terakhir nanti

Sekali lagi, Sabda Kebenaran di dalam 2 Tim 2:15 berlaku. Tahta Penghakiman Agung (Pengadilan Akhir) masih belum terjadi sampai SETELAH Tuhan Yesus Kristus melaksanakan 1000 tahun Pemerintahan-Nya di atas bumi. Berarti anda akan harus terbakar di neraka setidaknya 1.000 tahun sebelum Tuhan secara resmi menghakimi anda dimana anda berhadapan langsung dengan Tahta Penghakiman itu. Renungkanlah tentang orang berdosa yang masuk ke dalam neraka pada usia 17, 27, 37, 49, 62, 99, atau 100. Apa artinya 100 tahun di bumi ini dibandingkan dengan setidaknya 1.000 tahun di neraka! Hal itu saja seharusnya membuat anda ingin bertobat dan datang kepada Kristus!

fakta menyedihkan #4 – neraka saat ini tepat berada dibawah kaki anda, di pusat bumi ini

Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. Mat 12:40

Orang berdosa, tahukah anda apa yang akan menjatuhkan jiwa anda ke dalam neraka setelah anda meninggal? Ia disebut gravitasi dosa. Dosa-dosa anda membawa beban berat kepada jiwa anda (Ibr 12: 1). Dosa-dosa anda membebani anda. Saat anda menghembuskan nafas terakhir, beban dosa itu menimpa dan dimanifestasikan ke dalam jiwa anda (Yehezkiel 18:20) dan jiwa anda akan terjun ke dalam neraka. Anda lihat, kematian bagi yang berdosa tidaklah seperti yang ditunjukkan dalam film-film di televisi. Tidak ada setan yang muncul dan berjuang melawan jiwa anda untuk membawa anda ke dalam neraka, tidak seperti itu. Bila orang yang berdosa meninggal dunia, gravitasi dosa itu terus melakukan apa yang musti terjadi. Tidak ada apa-apa di dalam diri orang yang berdosa itu yang akan menariknya ke atas, dia mati karena pelanggaran dan dosa. Namun orang yang diselamatkan, bagaimanapun, memiliki sesuatu di dalam dirinya untuk membawanya ke Surga!

Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. (Romans 8:9-11)

fakta menyedihkan #5 –tidak ada kemusnahan

Berlawanan dengan ilmu pengetahuan, agama, atau pendidikan duniawi yang telah mengajarkan kepada anda, tidak ada "ketiadaan" setelah kematian. Tidak ada yang namanya "ketiadaan" di neraka. Jangan percaya ajaran sesat yang datang dari berbagai pihak yang mengajarkan bahwa tidak ada api harfiah di neraka dan tidak ada siksaan abadi. Karena kedua hal itu adalah SUNGGUH NYATA:

Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan; (di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.) Mark 9:43-44

Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.
Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.
Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. (Luke 16:22-24)

Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus. (Revelation 14:9-12)

Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku: "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu ke selatan dan ucapkanlah banyak tegoran terhadap tanah selatan dan bernubuatlah terhadap tanah kehutanan di sebelah selatan; dan katakanlah kepada hutan di sebelah selatan: Dengarlah firman TUHAN: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menyalakan api di dalammu yang akan memakan habis setiap pohon yang hidup padamu dan setiap pohon yang layu kering. Apinya yang sedang bernyala-nyala tidak akan padam dan semua muka dari selatan sampai utara akan terbakar kepanasan olehnya. Dan setiap manusia akan melihat, bahwa Aku, Tuhanlah yang memasangnya; api itu tidak akan padam." Lalu aku berkata: "Aduh, Tuhan ALLAH, mereka berkata tentang aku: Apakah ia tidak hanya mengucapkan kata-kata sindiran?" (Ezekiel 20:45-49)

Jangan percaya kebohongan ketika mereka mengatakan orang kaya di neraka adalah sebuah perumpamaan. Tuhan Yesus Kristus tidak pernah menyebutnya sebagai sebuah perumpamaan. Di neraka anda akan terbakar. Anda akan terbakar penuh dan selamanya!
fakta menyedihkan #6 – secara khusus Allah menyediakan kutukan yang lebih besar bagi guru-guru dan para pengkotbah palsu 
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk. (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.) (Matthew 23:13-14)

Kutukan yang lebih besar di neraka tidaklah tertuju kepada para pembunuh, pedofil, orang-orang sadis atau homoseksual, tidak. Tuhan secara khusus menyimpan kutukan yang lebih besar bagi guru-guru palsu dan pengkhotbah palsu yang tidak mau bertobat. Mengapa demikian, saya tidak tahu, tetapi itu adalah hukuman yang lebih besar daripada hanya terbakar di neraka. Inilah sebabnya mengapa memiliki doktrin yang benar adalah sangat penting. Orang-orang sering bertanya kepada saya mengapa ajaran seperti Pre-Time of the Jacob's Trouble berhasil menyalip dibanding ajaran pengangkatan Post-trib. Ini adalah masalah besar karena doktrin Post-trib mengajarkan bahwa orang berdosa harus berusaha "bertahan sampai akhir" untuk bisa diselamatkan. Hal ini berupa tindakan: tidak menyembah binatang atau gambarnya, juga tidak memakai namanya, nomornya, atau tandanya pada dahi atau tangan anda.

Jika orang berdosa percaya hal ini sebagai "rencana keselamatan" untuk hari ini, maka dia akan membuat neraka terbuka lebar-lebar saat dia mati. Namun yang lebih buruk lg, jika dia mengajarkan atau mewartakan hal itu sebagai rencana keselamatan kepada orang lain, maka dia akan menerima kutukan yang lebih besar di dalam neraka. Hal yang sama berlaku dengan doktrin-doktrin palsu lainnya seperti regenerasi baptisan, sakramen-sakramen, perintah untuk keselamatan, dll. Jika menyangkut doktrin-doktrin palsu, maka Tuhan memiliki toleransi NOL, artinya Tuhan tidak akan menoleransi doktrin-doktrin itu, seperti yang tertulis dalam kutipan-kutipan berikut ini:

Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. (Matthew 15:7-9)

Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki." Maka mereka berpikir-pikir dan seorang berkata kepada yang lain: "Itu dikatakan-Nya karena kita tidak membawa roti." Dan ketika Yesus mengetahui apa yang mereka perbincangkan, Ia berkata: "Mengapa kamu memperbincangkan soal tidak ada roti? Hai orang-orang yang kurang percaya! Belum juga kamu mengerti? Tidak kamu ingat lagi akan lima roti untuk lima ribu orang itu dan berapa bakul roti kamu kumpulkan kemudian? Ataupun akan tujuh roti untuk empat ribu orang itu dan berapa bakul kamu kumpulkan kemudian? Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa bukan roti yang Kumaksudkan. Aku berkata kepadamu: Waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki." Ketika itu barulah mereka mengerti bahwa bukan maksud-Nya supaya mereka waspada terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki. (Matthew 16:6-12)

Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. (John 7:16,17)

Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya. (Romans 16:17,18)

…sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,.. (Ephesians 4:14)

Pada akhirnya, semuanya akan bermuara pada hal ini. Dalam dispensasi kita terhadap Zaman Gereja, Tuhan telah menetapkan firman untuk diwartakan melalui khotbah Alkitab yang baik dan kuno. Ini bukanlah tentang "7 Langkah Menuju Pernikahan yang Lebih Baik", atau "12 Sifat Orang Sukses", tetapi ini tentang YESUS KRISTUS, dan Dia berkehendak untuk menarik semua manusia kepada-Nya.

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. (2 Timothy 4:2-4)


Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment