Tuesday, January 23, 2018

ST. LOUIS DE MONTFORT MENGINGATKAN....

ST. LOUIS DE MONTFORT MENGINGATKAN AKAN KEMAMPUAN SETAN YANG BESAR
DALAM MENIPU JIWA-JIWA
Kita membutuhkan Bunda Maria untuk mempertahankan rahmat dan harta yang telah kita terima dari Tuhan

Kebenaran kelima
- St Louis De Montford 
(True Devotion to Mary)  
87. Adalah sangat sulit, karena kelemahan dan kerentanan kita, untuk mempertahankan dengan kemampuan kita sendiri, segala rahmat dan harta yang telah kita terima dari Tuhan:

1.
Karena kita memiliki harta karun ini, yang lebih berharga dari pada langit dan bumi bersama-sama, di dalam sebuah bejana yang rapuh, yaitu tubuh yang mudah rusak dan di dalam jiwa yang lemah dan selalu berubah-ubah, yang selalu mengganggu dan melemahkan. Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat. (2Kor 4:7)
88. 2. Karena iblis, pencuri yang paling hebat, ingin mengejutkan kita dalam keadaan tidak siap, dan melucuti kita. Mereka terus mengamat-amati kita siang dan malam, menunggu saat yang tepat. Untuk itu mereka berkeliling di sekitar kita, terus-menerus, untuk menghancurkan kita dan untuk merebut kita dalam sesaat, dengan melalui perbuatan dosa, segala rahmat dan jasa yang telah kita peroleh selama bertahun-tahun. Kejahatan mereka, pengalaman mereka, strategi dan jumlah mereka, seharusnya membuat kita merasa takut akan kemalangan ini, terutama ketika kita melihat betapa banyak orang yang lebih besar rahmatnya daripada kita, lebih kaya dalam kebajikan, lebih matang dalam pengalaman dan jauh lebih tinggi dalam kesuciannya, tetapi secara mengejutkan, mereka dirampok dan dijarah secara menyedihkan!

Betapa banyaknya pohon aras Lebanon, betapa banyaknya bintang di cakrawala, yang kita lihat terjatuh secara menyedihkan, dan dalam sekejap mata kehilangan segala kemuliaan dan kehebatannya! Dari manakah datangnya perubahan yang menyedihkan dan mengejutkan itu? Hal itu bukan karena mereka menginginkan atau kekurangan rahmat, tetapi mereka kekurangan kerendahan hati! Mereka mengira dirinya mampu menjaga segala harta karun mereka sendiri. Mereka percaya pada diri mereka sendiri, hanya bergantung kepada dirinya sendiri. Mereka mengira rumah mereka cukup aman, dan pundi-pundi mereka cukup kuat, untuk menyimpan harta rahmat yang berharga.

Hal itu karena ketergantungan yang sangat besar kepada diri mereka sendiri, meskipun seolah-olah, mereka merasa hanya bergantung kepada rahmat Tuhan, bahwa Tuhan yang mahaadil mengizinkan mereka untuk dirampok dengan membiarkan mereka berjalan sendirian. Sayang sekali!


Jika saja mereka tahu mengenai devosi yang mengagumkan yang akan saya sampaikan saat ini, mereka pasti telah mempercayakan harta mereka itu kepada Perawan yang sangat kuat dan sangat setia, yang akan menyimpannya bagi mereka, seolah-olah itu adalah miliknya sendiri. Bahkan, Bunda Maria menganggapnya sebagai kewajibannya untuk melestarikan harta itu demi mereka. 

Reference


No comments:

Post a Comment