Monday, May 16, 2022

Anne, lokusi 27 Maret 2021, (3 dari 5)

 Anne, lokusi 27 Maret 2021, (3 dari 5)

  

27 Maret 2021 (1)

(3 dari 5)

 

Maria, Bunda dan Ratu Gereja

Karena umat manusia bertumbuh dan berkembang dan berubah, maka pelayanan rohani kepada umat manusia juga harus tumbuh dan berkembang dan berubah. Pelayanan memang harus menyesuaikan. Anne, ada beberapa hal yang tidak pernah berubah, tetapi yang lain hanya harus beradaptasi dan berkembang. Periode waktu yang berbeda di Bumi menghadirkan tantangan yang berbeda. Tantangan-tantangan ini mempengaruhi anak-anak Tuhan, anak-anakku, dan mereka mempengaruhi bagaimana Gereja merawat anak-anak Tuhan dan mewakili Tuhan di Bumi. Adalah merupakan tanggung jawab yang luar biasa untuk mewakili Tuhan. Siapakah yang bisa mengklaim dirinya bisa melakukan hal itu secara konsisten? Tanpa jeda? Tanpa kesalahan? Tidak ada orang lain yang bisa membuat klaim itu.

Anne, akulah yang membuat klaim itu. Aku mewakili Tuhan secara konsisten, tanpa jeda. Aku bisa membuat kesalahan praktis dalam hidupku, tetapi kesalahanku tidak pernah salah dalam menggambarkan Bapaku yang terkasih, yang selalu kusembah tanpa jeda. Kasihku adalah kasih-Nya. Aku tidak pernah berpisah dari kasih-Nya. Aku menawarkan kasih Tuhan kepada orang lain secara konsisten karena aku tidak pernah merasa kecewa dengan biaya dari mengikuti kasih itu.

Orang-orang di Bumi mungkin memiliki saat-saat di mana mereka melihat sekilas keagungan dan kuasa Tuhan. Mereka mungkin memiliki saat-saat di mana mereka melihat sekilas kemanisan total dan kebaikan-Nya. Saat-saat itu dapat menyebabkan mereka hidup secara berbeda, memilih untuk melayani Tuhan hari itu, atau bahkan membuat pilihan seumur hidup untuk melayani Tuhan. Anne, aku hidup terus di saat-saat seperti itu. Aku tidak pernah lepas dari kesadaran bahwa Tuhan mengasihi diriku sepenuhnya dan bahwa Dia memperhatikan aku dalam setiap keadaan. Bapaku, Bapaku yang terkasih. Aku akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk bergerak menuju kehendak ilahi-Nya, rencana-Nya yang amat berharga dan luar biasa. Setiap keadaan dalam hidupku membuatku merenungkan Dia secara mendalam. Aku tidak pernah selesai merenungkan kasih Bapaku. Aku masih merenungkan kasih-Nya, dan mengarahkan setiap orang kepada kasih besar yang dimiliki Bapa bagi kita semua, yang tersedia melalui Yesus.

Komitmenku kepada Tuhan menggerakkan aku tanpa jeda ke dalam peran yang Dia tetapkan bagi diriku. Selalu ada rencana luar biasa lainnya di mana aku dapat berperan serta bagi Bapaku. Semuanya adalah merupakan petualangan penyertaan Tuhan dalam hidupku. Tuhan tidak pernah meninggalkan aku. Dan tidak pernah terpikir olehku untuk meninggalkan Tuhan, karena sekali lagi, aku tidak memiliki sifat pemberontakan dalam diriku. Aku tidak merasa tersiksa dengan cara itu. Apakah aku menderita? Penderitaanku banyak, tetapi aku tidak pernah mengalami cobaan untuk melawan Tuhan atau rencana-Nya yang luar biasa bagi diriku. Aku tidak pernah menerima godaan seperti itu. Aku merasa kagum pada betapa besar diberkatinya diriku untuk bisa mengenal Tuhan karena aku dapat melihat bahwa orang lain tidak memiliki kesadaran yang sama seperti ini. Hal ini, Anne, membuatku memohon kepada Tuhan tanpa jeda.

Ketika Yesus, Putraku yang diurapi, terlahir, aku mengerti bahwa Bapa telah menciptakan aku untuk sebuah rencana yang akan selalu unik. Aku tahu perjalanan hidupku menyusuri waktu akan mencakup saat-saat yang tidak dapat dipahami seolah terpisah dari kekuatan supernatural Tuhan. Jadi, aku menerima bahwa kekuatan supernatural Tuhan akan selalu bekerja di sekitarku dan aku mulai mengharapkannya. Aku tidak membiarkan masalah atau kesulitan mengalihkan diriku dari kuasa Tuhan. Jika Tuhan mengizinkan sesuatu yang melibatkan diriku, aku tahu itu adalah bagian dari rencana yang kami (Tuhan dan aku) rasakan bersama dan aku akan menjalaninya dengan tekad untuk melakukan yang terbaik untuk-Nya.

Putraku, Juruselamatku, Dia datang untuk menolong orang-orang. Dia bukan hanya berasal dari Tuhan, tetapi Dia adalah Tuhan. Tidak ada gunanya menceritakan sejauh mana semua yang terjadi dalam kehidupan Putraku, Juruselamatku. Ada beberapa realitas yang hanya bisa dipahami manusia dalam kehidupan berikutnya nanti. Bisa dikatakan, rencana kehidupan Yesus Kristus ada di dalam hatiku dan merupakan rencana terbesar, paling indah, yang bisa diciptakan Tuhan bagi anak-anak-Nya di dunia. Aku adalah salah satu dari anak-anak-Nya di dunia, dan aku berada dalam posisi untuk membantu-Nya dengan tugas paling unik yang dapat diminta dari seorang wanita. Karena alasan inilah dan tujuan inilah maka aku diciptakan dalam keadaan tak bernoda. Aku adalah Ibu Yesus dan aku adalah Ibu, yang diciptakan oleh Allah, dari antara seluruh umat manusia.

Karena Tuhan menciptakan diriku begitu khusus untuk peranku, Yesus merasa senang dengan diriku sebagai pengharapan khusus Tuhan bagi para wanita. Anne, sudah saatnya umat manusia mengerti bahwa mereka memiliki Bapa, Juruselamat, dan Penghibur, di saat-saat yang sulit. Umat ​​manusia juga memiliki seorang Ibu yang diciptakan Tuhan untuk memberikan sesuatu yang lebih, sesuatu yang agung dan manis, sesuatu yang unik feminin. “Sesuatu yang lebih” ini, adalah kontribusiku kepada Gereja, yang dibutuhkan sekarang, saat ini. Harapanku adalah bahwa banyak, banyak wanita akan menjawab undanganku untuk menyatukan diri mereka secara praktis denganku dalam pelayanan kepada Tuhan demi pembaruan Gereja Putraku. Harapanku adalah bahwa Gereja di dunia akan merendahkan dirinya dan menerima urgensi pembaruan di dalam hati setiap anakku, terutama putra-putraku dalam imamat. Apakah ini akan menyakitkan? Jika pembaruan pribadi tidak menyebabkan beberapa kesedihan, beberapa penyesalan, maka itu adalah sinyal bahwa prosesnya masih tidak lengkap.

-------------------------------------

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

Synode-nya Francis menjuluki pasangan homosex sebagai pahlawan 'PRO-LIFE'...

Gemuruh Peringatan: Seorang Paus, sebuah Sinode, dan sebuah Perjalanan ke Moskow

LDM, 12 Mei 2022

Gisella Cardia 13 Mei 2022 & Co-redemptrix & Blood Moon

Anne, lokusi 25 Maret 2021 (1 dari 5)

LDM, 15 Mei 2022

Anne, lokusi 26 Maret 2021 (2 dari 5)