Wednesday, September 16, 2015

Konsultan Kepausan :"Maria bukanlah acuan yang layak bagi para wanita dalam Gereja"

Tuesday, September 15, 2015

Silakan aslinya lihat disini : http://eponymousflower.blogspot.co.id/


(Roma) "Maria tidak bisa menjadi  acuan bagi kemajuan perempuan dalam Gereja." Pada kenyataannya, Bianchi adalah seorang awam. Dia memberikan wawancara kepada koran harian La Repubblica, yang diterbitkan 9 September 2015 lalu. Bianchi diangkat oleh Paus Francis sebagai penasehat bulan Juli 2014 pada jabatan the Pontifical Council for the Promotion of Christian Unity (Dewan Kepausan bagi Promosi Persatuan Umat Kristen).

La Repubblica menerbitkan sebuah wawancara dengan Enzo Bianchi dengan  judul "Gereja masa depan," oleh Sylvia Roochney. Bianchi menjelaskan: "Dalam Gereja terdapat beberapa niatan yang baik, tetapi terdapat harapan yang kurang cocok bagi kaum wanita : dimana sosok Maria, Perawan dan Bunda, tidaklah dapat menjadi acuan bagi kemajuan perempuan di dalam gereja. Gagasan bahwa Maria adalah lebih penting daripada St. Peter adalah ide yang bodoh, seperti halnya berpikir bahwa roda mobil adalah lebih penting daripada kemudi. "

Kemudian Bianchi mengatakan, "Kami belum dapat mengambil kesetaraan yang tegas antara laki-laki dan perempuan. Jalan dari Gereja masih sangat jauh, karena semua pria memiliki peranan memutuskan, sementara itu wanita dibatasi kepada pelayanan yang lebih rendah.”

Enzo Bianchi, seorang anti-Maria, ikut berperanan semasa pemerintahan PF

No comments:

Post a Comment