Wednesday, September 2, 2015

Paus Longgarkan Aturan Pemberian Maaf Aborsi


Rabu, 2 September 2015 | 02:03 WIB


Paus Longgarkan Aturan Pemberian Maaf 

Pope: All priests can forgive those who've had abortions - CNN.com - http://edition.cnn.com/2015/09/01/europe/pope-francis-abortion/
Pope on abortion: Francis relaxes forgiveness rules - BBC News - http://www.bbc.co.uk/news/world-europe-34118105
------------------------------
MENGAPA...???!!!

Mengapa paus mempermudah akses orang Katolik untuk melakukan aborsi dengan memberikan kelonggaran tersebut? yang mana akan mendorong orang Katolik utk melakukannya dalam suatu periode waktu yang akan dianggap sebagai kesempatan emas?
Mengapa paus memberi keringanan - yg secara tidak langsung mengijinkan orang Katolik untuk melakukan suatu dosa mematikan tanpa menuntut penyesalan dan pertobatan dari yang melakukannya?

Dan.......

Mengapa paus tidak mau  mempertimbangkan dari sisi sang janin... bahwa janin juga manusia yang punya hak utk hidup... dimana tak seorang pun punya hak mencabut kehidupan orang lain termasuk paus sekalipun?

Mengapa paus hanya iba dan berbelaskasihan kepada sang ibu, yang sebenarnya memang sudah seharusnya mempertanggung-jawabkan hasil dari perbuatannya?

Mengapa paus menutup mata seakan tidak pernah tahu bahwa aborsi membuat sang janin sangat kesakitan dan menderita saat meregang nyawa dlm rahim ibunya?

Mengapa paus tidak punya belas kasihan kepada sang janin yg juga adalah manusia, sama seperti ibunya?  Ataukah paus menganggap janin itu bukan manusia sehingga layak untuk dikorbankan demi berbagai alasan utk menghindarkan sang ibu dari penderitaan atau kematian?

Seandainya seorang janin juga bisa curhat kepada paus... spt sang ibu curhat kepada paus.......???

Akhirnya....

Mengapa paus menciptakan suatu "kesempatan emas" kepada orang Katolik untuk melakukan dosa aborsi yang mematikan??? Yang membuat orang tidak takut ataupun ragu untuk melakukannya...???

Mengapa paus tidak tahu, atau mungkin tidak mau tahu.... berapa ratus juta (atau bahkan milyard) jiwa calon bayi yang akan melayang selama periode "Tahun Emas Aborsi" itu..???

Mengapa...???!!!
...
Lord have mercy...
Christ have mercy...

No comments:

Post a Comment