Tuesday, March 15, 2016

Vol 1 - Bab 1 Api Penyucian didalam Rencana Ilahi







Bagian Pertama

Api Penyucian

Misteri Keadilan Allah










Volume 1 : Misteri Keadilan Allah


Bab 1

Api Penyucian didalam Rencana Ilahi

Api Penyucian meliputi suatu tempat yang penting didalam agama kita yang suci ini : ia membentuk salah satu bagian pokok dari karya Yesus Kristus, dan berperanan pokok didalam keselamatan manusia.
Marilah kita mengingat bahwa Gereja Kudus Allah sebagai satu keseluruhan, terdiri atas tiga bagian : Gereja Militan, Gereja Yang Jaya dan Gereja Yang Menderita atau Api Penyucian. Tiga macam Gereja ini membentuk tubuh mistik Yesus Kristus, dan jiwa-jiwa didalam Api Penyucian adalah juga para anggotaNya, tidak kurang dari pada umat beriman yang ada di dunia ini serta orang-orang terpilih yang ada di Surga. Didalam Injil, Gereja biasa disebut sebagai Kerajaan Surga. Dan Api Penyucian, seperti halnya Gereja Surgawi dan Gereja Duniawi, adalah sebuah tempat dari kerajaan yang luas ini.
Ketiga keluarga Gereja ini memiliki relasi yang tiada putusnya satu sama lain, sebuah komunikasi yang berkelanjutan yang kita sebut sebagai Persekutuan Para Kudus. Relasi-relasi ini tak mempunyai tujuan yang lain kecuali mengarahkan jiwa-jiwa kepada kemuliaan kekal, tempat akhir dimana semua orang pilihan menuju. Ketiga Gereja itu saling tolong menolong didalam memenuhi Surga dengan manusia, yang merupakan kota yang permanen, Yerusalem yang mulia.      . 
Apakah tugas kita, sebagai anggota dari Gereja Militan, bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian ? Kita harus mengurangi penderitaan mereka. Tuhan telah menaruh di tangan kita kunci dari penjara misterius ini : doa bagi orang yang meninggal, devosi kepada jiwa-jiwa di Api Penyucian.

No comments:

Post a Comment