Wednesday, March 1, 2023

Anne, lokusi 4 / 11, 5 Februari 2023 (2)

 Lokusi 4 of 11

 5 Februari 2023 (2) 

 

Yesus:

 

Coba pikirkan tentang para rasul-Ku, para rasul-Ku yang sejati. Mereka memang tidak populer di kalangan orang Parisi saat itu. Orang-orang Parisi sering berperang melawan para murid-Ku dan menolak pemahaman mereka tentang betapa sedikitnya buah dari ajaran-ajaran agama yang cukup memberatkan saat itu. Pengertian buah-buahan itu seringkali berlawanan dengan apa yang Tuhan harapkan bagi anak-anak-Nya di bumi. Orang-orang merasa dirinya kurang bermartabat. Banyak yang dipermalukan oleh kondisi mereka atau keadaan sekitar mereka yang tidak dapat mereka rubah, keadaan yang merupakan bagian dari waktu di mana mereka tinggal dan berada saat itu. Kemudian mereka menjauh, seringkali dalam keputusasaan, karena menurut mereka, hubungan dengan Tuhan itu seolah hanya disediakan bagi orang-orang yang memegang kekuasaan dalam agama yang dominan, dan orang-orang yang mampu menawarkan rasa hormat dan patuh kepada mereka. 

Sangat mudah untuk menolak perilaku seperti itu di masa lalu. Tetapi dapatkah kamu, para rasul-Ku saat ini, menolak perilaku seperti itu sekarang? Dapatkah kamu menemukannya dalam dirimu sendiri? Dapatkah kamu melihat bahwa banyak yang telah meninggalkan majelis Kami karena Kami membuka ketidaklayakan anggota Kami? Aku bertanya kepadamu: siapakah yang layak? Bukankah struktur itu sendiri dibentuk untuk merangkul semua umat Tuhan di bumi secara spiritual yang telah menjadi begitu bersifat duniawi sehingga mereka hampir tidak bisa melayani siapa pun? Bahkan umat-Ku saat ini duduk dengan tenang bersama kenyataan ini, kekosongan ini, di tengah pertempuran orang-orang Farisi saat ini. Apakah mereka berjuang bagi-Ku? Bagi orang-orang yang mewakili kehendak Tuhan? Aku menyampaikan dengan sangat jelas apa yang tidak Kuinginkan dan apa saja yang tidak usah dilakukan. Aku sengaja mengatakan dan menunjukkan bahwa Aku melayani orang-orang di hari bersejarah di mana Aku menemukan diri-Ku setiap hari berada dalam pelayanan-Ku. Bisakah kamu mengatakan hal yang sama? Atau apakah kamu menjadi bagian dari pertikaian manusia dan perebutan kekuasaan saat ini yang tidak banyak hubungannya dengan-Ku? Aku berdiri sendirian, sebagian besar diabaikan oleh Gereja yang Kubangun dengan melalui kematian-Ku, karena ada begitu banyak yang terlibat dalam pertikaian satu sama lain daripada pertempuran dalam perang yang sebenarnya, yang akan selalu ditemukan dalam pikiran seseorang, dalam kesombongan dan kecongkakan masing-masing orang. 

Bisakah Aku bekerja langsung denganmu? Itulah yang Kubutuhkan. Itulah yang Kuminta darimu, dan Aku juga memintamu untuk jujur pada dirimu sendiri. Dapatkah kamu mengenali dan mengakui kegagalanmu untuk mengasihi hingga berakibat mengosongkan begitu banyak bangku gereja kita? Duduklah dengan diam dan renungkan kesedihan-Ku, baik secara manusiawi maupun ilahi, atas keadaan Gereja-Ku di bumi. Kerendahan hati-Ku ada pada beberapa orang tertentu, tetapi tidak pada sebagian besar orang. Mereka yang mengikuti Aku, sungguh, akan memahami apa yang Kukatakan ini. Mereka akan merasa ingin tahu tentang bagaimana Aku ingin memperbaiki masalah ini. Kemudian mereka akan mulai menyelesaikan masalah ini, bagi-Ku dan bersama dengan-Ku, meskipun hal itu berarti mereka mungkin mengalami perlakukan seperti para rasul pertama-Ku dulu. 

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

V. Kebangkitan Jiwa Tak Beriman Di Neraka

Anne, lokusi 1 / 11, 3 Februari 2023

Anne, lokusi 2 / 11, 4 Februari 2023

LDM, 25 Februari 2023

Anne, lokusi 3 / 11, 5 Februari 2023 (1)

10 Dosa Yang Harus Diakukan….

Uskup Schneider - Sinode tentang Sinodalitas menawarkan 'racun spiritual' yang mematikan…