Thursday, March 9, 2023

Anne, lokusi 9 / 11, 13 Februari 2023 (3)

 Anne, lokusi 9 / 11

 13 Februari 2023 (3)

 

Maria, Ibu, Murid, dan Ratu Gereja

Bagaimana aku mengantarai dunia saat ini? Banyak dari hal itu akan bergantung pada doa-doa dari anak-anakku. Bagaimana kamu meminta aku untuk mengantarai kamu ? Jika kamu mempelajari tentang diriku, kamu tentu akan meminta damai. Kamu akan meminta aku untuk membantu melindungi orang-orang dari kekejian luar biasa yang hadir ketika musuh berusaha mencemarkan kepolosan dan ketulusan hati. Jika kamu mengenal aku, kamu akan meminta kepadaku demi persatuan Gereja dan kamu akan meminta agar mereka yang menentang persatuan segera dihentikan rencana mereka. Kamu akan meminta pertolonganku untuk melindungi Tahta Petrus. Tentu kamu memintaku untuk memberi kesucian yang besar bagi semua orang yang duduk di Tahta itu. Jika kamu mempelajari tentang diriku, kamu akan memintaku untuk membantu mereka yang menderita selama masa-masa ini, yang menunjukkan terjadinya perubahan apokaliptik bagi umat manusia. Jika kamu mempelajari tentang diriku dan mengenal aku, kamu akan tahu bahwa aku bekerja dengan bebas dalam kuasa Tuhan, dengan menggunakan pengaruhku untuk membawa keinginan Tuhan kepada dunia, terutama keinginan-Nya akan belas kasihan. Maka kamu akan memnta kepadaku demi anak-anakmu, orang tuamu, saudaramu. Kamu meminta kepadaku untuk memiliki kebajikan, untuk mendapat kemenangan atas sifat buruk dan kecanduan segala macam. Kamu mengandalkan aku untuk mendapatkan karunia dari Roh Kudus bagi segala kepentingan dan tujuanmu. Jika kamu mengenal aku, kamu akan merasa aman dan merasa dicintai, bahkan ketika kamu menyaksikan berbagai perubahan buruk yang terjadi di duniamu saat ini. Jika kamu mengenal aku, maka kamu akan tahu bahwa musuh Tuhan adalah juga musuhku dan musuh tidak akan pernah menang di dunia ciptaan Tuhan ini. Dengan demikian, kamu akan percaya diri.

Apakah aku memiliki pengikut manusia? Pertanyaan itu membuatku tersenyum, tapi ya, aku memang tersenyum, sebenarnya. Para pengikutku adalah mereka yang mengasihi Putraku, mereka yang mengikuti Dia dan berusaha untuk melayani-Nya. Mereka mengikuti aku karena aku adalah murid pertama Yesus, Kristus. Aku mengikuti Yesus dengan memiliki keunggulan sebagai seorang murid. Siapa pun yang mengenal Yesus dan mengasihi-Nya, akan mengikuti Dia dengan memiliki keunggulan sebagai seorang murid karena kasih mereka yang besar kepada-Nya. Ini tidak berarti mereka mengikuti-Nya secara sempurna. Mereka masing-masing mengikuti-Nya dengan cara berbeda. Tetapi mereka mencoba untuk tumbuh sebagaimana mereka memahami-Nya dengan lebih baik, dan mereka mendapatkan kekuatan dalam peran sebagai murid dari waktu ke waktu. Seringkali mereka mengenal Yesus dengan lebih baik melalui persahabatan dengan para pengikut lainnya. Karena itu, persahabatan itu penting. Para pengikut Yesus Kristus hari ini juga sama. Mereka mengikuti Yesus secara tidak sempurna, tetapi mereka mencoba untuk tumbuh dan mereka mendapatkan kekuatan dari waktu ke waktu jika mereka disemangati.

Bisakah Gereja Katolik kita mengatakan bahwa orang menemukan dorongan dalam cara-cara yang dipraktikkan Gereja saat ini? Atau apakah banyak dari anak-anak Tuhan merasa takut diri mereka akan tersingkir dari cara-cara itu? Ketika orang mengalami kegagalan manusiawi, dan mereka meyerahkan diri mereka pada belas kasihan Gereja kita, apakah kita masih menawarkan pemahaman Tuhan dan memberi kesempatan mereka untuk memulai lagi secara pribadi sambil memperhatikan misteri kondisi mereka sendiri? Atau apakah kita malah mengikat mereka, sebuah kenyataan yang justru menahan mereka berada dalam keadaan terpuruk dan hina serta pengucilan? Manusia, di dalam Gereja di dunia, sering melakukan hal itu. 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

Pedro Regis, 5406 - 5410

Anne, lokusi 6 / 11, 6 Februari 2023

Anne, lokusi 7 / 11, 13 Februari 2023 (1)

Christina Gallagher, 22 Februari 2023, Rabu Abu

Lima Hal Luar Biasa Untuk Dipertimbangkan Tentang Kuasa Doa

Anne, lokusi 8 / 11, 13 Februari 2023 (2)

LDM, 6 Maret 2023