Tuesday, March 7, 2023

Lima Hal Luar Biasa Untuk Dipertimbangkan Tentang Kuasa Doa

  


Lima Hal Luar Biasa Untuk Dipertimbangkan Tentang Kuasa Doa! 

https://catholicstrength.com/2023/03/06/five-awesome-things-to-consider-about-the-power-of-prayer/

 By Tom Mulcahy 

 

Dalam catatan yang sangat singkat ini saya akan mengemukakan (dalam bentuk yang diringkas) lima pemikiran atau pertimbangan penting tentang kekuatan doa seperti yang dibahas oleh Pastor Paul O'Sullivan dalam bukunya yang sangat bagus tentang doa, How to be Happy – How to be Holy. Nah, inilah kelima pertimbangan tersebut: 

#1. Pastor O'Sullivan berkata bahwa "gagasan jelas pertama yang harus kita miliki ketika berdoa" adalah "bahwa kita berbicara kepada Tuhan dalam arti kata yang paling nyata dan benar ... tidak ada yang lebih pasti." Singkatnya, jangan lupa Anda sedang berbicara dengan Tuhan!! 

#2. “Pikiran besar kedua” dalam doa “adalah bahwa Allah telah mengikatkan diri-Nya dengan sungguh-sungguh untuk mendengarkan doa-doa kita. Sangat pasti bahwa kita tidak pernah mengirimkan doa kepada Tuhan dengan penuh kasih dan keyakinan, namun Dia tidak mau mendengar, hingga hal itu tidak memberi kita rahmat yang besar sebagai balasannya. 

#3. “Kebenaran ketiga yang harus kita ingat adalah bahwa setiap doa yang kita panjatkan dengan rasa hormat dan kepercayaan memberi Tuhan kemuliaan dan kesenangan yang luar biasa. Betapa senangnya merasakan bahwa kita benar-benar memberikan sukacita kepada Tuhan. Tuhan tidak hanya mencintai kita, tetapi Dia sangat menginginkan cinta dan kasih sayang kita sebagai balasannya.” Singkatnya, ketika Anda berdoa Anda menghormati Tuhan! 

#4. “Keempat, doa-doa kita memperoleh bagi kita banyak rahmat dan berkat penting yang tidak akan pernah kita dapatkan dan nikmati jika kita tidak memintanya. Apakah seorang Kristiani bukan orang gila kalau dia sampai meninggalkan doanya?” 

#5. “Kebahagiaan adalah anugerah terbesar Tuhan, karena kebahagiaan mencakup apa yang terbaik untuk kita. Mengapa manusia tidak meminta kebahagiaan dari Tuhan? Tidak ada cara yang lebih baik, tidak ada cara yang lebih pasti untuk mencapai kebahagiaan, selain dengan berdoa untuk itu.” Benar, “tak seorang pun dapat menghindari penderitaan,” tetapi “ketika Allah mengizinkan penderitaan, Dia selalu membantu kita menanggungnya. Dia selalu memberi kita rahmat, kekuatan, penghiburan yang memampukan kita memikul salib yang Dia kirimkan kepada kita.” Oleh karena itu, “kedamaian dan kebahagiaan sejati hanya Tuhan dan hanya Tuhan saja yang dapat memberi dan memberikan kepada semua orang yang memintanya dalam doa.” 

 

KESIMPULAN:

Betapa doa adalah sebuah anugerah yang sangat kuat! “Lebih banyak hal yang dihasilkan oleh doa daripada yang diimpikan oleh dunia ini. Karenanya, biarlah suaramu naik tinggi seperti air mancur untukku siang dan malam” (Alfred Lord Tennyson). 

Seperti yang pernah ditulis oleh Santo Vincent Pallotti: “Doa adalah sarana yang sempurna untuk mendapatkan dari Tuhan segala hal yang kita butuhkan atau inginkan” (Yearnings of a Soul, hal.109). 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

Anne, lokusi 5 / 11, 5 Februari 2023 (3)

Giselle Cardia, 3 Maret 2023

LDM, 3 Maret 2023

Pedro Regis, 5406 - 5410

Anne, lokusi 6 / 11, 6 Februari 2023

Anne, lokusi 7 / 11, 13 Februari 2023 (1)

Christina Gallagher, 22 Februari 2023, Rabu Abu