Thursday, March 9, 2023

Uskup Schneider - Para Uskup Yang Mendorong Bidaah Sudah Tahu…

 These Last Days News - March 7, 2023

 


 

 

Uskup Schneider:

Para Uskup Yang Mendorong Bidaah Sudah Tahu Bahwa Francis Tidak Akan Menghukum Mereka… 

https://www.tldm.org/news57/bp-schneider-bishops-who-push-heresy-know-francis-wont-punish-them.htm

 

 

LifeSiteNews.com reported on March 7, 2023:

 

by Michael Haynes

 

Uskup Athanasius Schneider membalas pernyataan sesat baru-baru ini yang dibuat oleh Kardinal Robert McElroy dari San Diego, dengan mengatakan bahwa para uskup yang “berbicara sesat” itu sudah tahu bahwa mereka tidak akan menghadapi hukuman dari Francis.

 

Uskup pembantu di wilayah Astana, Kazakhstan, membuat komentar ini sehubungan dengan dua artikel Kardinal McElroy yang baru-baru ini diterbitkan di majalah Amerika. McElroy menyerang doktrin Katolik tentang beratnya dosa seksual dan menuntut agar Gereja mengizinkan “orang-orang LGBT” bersama dengan pasangan yang bercerai dan “menikah lagi” untuk menerima Ekaristi meski mereka berada dalam dosa berat.

 

Sejumlah uskup AS secara terbuka menegur McElroy, dan Uskup Thomas Paprocki menulis dalam kritik esai terselubung untuk media First Things pada hari Selasa bahwa kardinal McElroy mempromosikan "bidaah", yang berarti bahwa dia telah meng-exkom dirinya sendiri.

 

Namun McElroy justru melipatgandakan pandangan sesatnya dalam artikel lain di Amerika Kamis lalu, dan secara eksplisit dia menyerukan Gereja untuk memberikan Ekaristi kepada orang homoseksual dan pezina yang "aktif secara seksual".

 

Sehubungan dengan serangan terus-menerus terhadap ajaran Katolik ini, Uskup Schneider menyoroti betapa para uskup itu merasa berani untuk membuat pernyataan bidaah seperti itu, sehingga menambahkan suara kepada mereka yang mendukung pernyataan yang anti-Katolik seperti McElroy.

 

“Sangat menyedihkan, bahwa kardinal ini, McElroy, dan para uskup lainnya, yang secara terbuka berbicara sesat de facto tidak dihukum,” kata Uskup Schneider.

 

Para kardinal dan uskup yang mempromosikan ajaran sesat dan anti-Katolik sudah tahu bahwa “mereka tidak akan dihukum, karena Francis tidak pernah menghukum para klerus sesat seperti itu,” kata Schneider.

 

Sebaliknya, dia mencatat bagaimana Francis telah memberlakukan kebijakan yang menentang para uskup yang menganut ajaran sejati Gereja dan bersahabat dengan Tradisi Katolik. Schneider mengamati bahwa Francis telah memerintahkan kontrol dengan melalui kunjungan resmi kepada para "uskup yang bersemangat dan berpikiran tradisional" yang keuskupannya sekarang pada dasarnya "di bawah kendali Vatikan, sedangkan berbagai pernyataan sesat dan terbuka semacam kardinal McElroy tidak dihukum, bahkan dipromosikan menjadi kardinal."

 

Seperti dicatat oleh Schneider, pengangkatan McElroy menjadi kardinal adalah contohnya: “Uskup McElroy dipromosikan bahkan ketika pernyataannya yang menentang integritas iman diketahui publik, dan dia dalam beberapa hal dia diberi penghargaan untuk itu.”

 

Memang, pengangkatan McElroy menjadi kardinal sangat memprihatinkan bagi Rachel Mastrogiacomo, yang melihat bagaimana McElroy melindungi pastor yang telah mencabuli dirinya. “Bahwa McElroy akan menetapkan kebijakan untuk Gereja, dan kemungkinan besar terlibat dalam pemilihan paus berikutnya, membuat saya takut,” katanya.

 

Mengamati bagaimana para uskup tersebut menikmati kebebasan tanpa hambatan untuk mempromosikan heterodoksi, paham modern yang sesat, Schneider menggambarkannya sebagai "skandal" dan "manifestasi dari krisis yang mendalam dari Takhta Suci sekarang."

 

Dia meminta umat Katolik untuk “berdoa agar Paus kembali mendapatkan pencerahan dari Tuhan, agar menerima terang dan kekuatan untuk melakukan tugasnya, untuk memperkuat dengan jelas semua uskup dan umat beriman di dalam kemurnian dan integritas iman Katolik yang merupakan iman ilahi – yang tidak diciptakan oleh manusia.”

 

Uskup Schneider juga menyoroti kebutuhan “untuk memulihkan martabat perayaan Misa Kudus dan sakramen-sakramen.” “Ini harus menjadi tugas Sinode saat ini,” katanya, “untuk menghasilkan norma dan ajaran dengan jelas. Jadi kita harus menyatakan hal ini, kita harus berdoa agar Paus dapat melanjutkan tugasnya secara benar.”

 

Seperti yang dilaporkan LifeSiteNews, dalam wawancara panjang untuk majalah America dua hari setelah pengangkatannya menjadi kardinal, McElroy merinci tujuannya untuk melakukan "transformasi" Gereja melalui Sinode tentang Sinodalitas dan selanjutnya "sinodalitas yang berkelanjutan." Dia terus menjadi pendukung vokal ideologi Sinode Francis ini.

 

Tetapi berbicara kepada LifeSite baru-baru ini, Uskup Schneider memperingatkan bagaimana Sinode tentang Sinodalitas saat ini adalah “alat yang digunakan untuk melemahkan kejelasan iman Katolik, seperti yang sekarang kita amati, menggiring lebih banyak kebingungan dan kekacauan doktrinal ke dalam kehidupan Gereja.”

 

Jauh dari Sinode yang hanya “mendengarkan” individu, Schneider menyatakan bahwa sinode yang tertata dengan baik memiliki hak prerogatif yang jelas: “Sinode adalah instrumen Magisterium, tetapi tujuan pertamanya adalah untuk mengklarifikasi doktrin tanpa ambiguitas, tanpa keraguan.”

 

Tugas kedua Sinode seharusnya “menolak kesalahan zaman,” namun Schneider memperingatkan bahwa tindakan Sinode saat ini telah memungkinkan “racun, racun spiritual” menyebar luas. Sinode yang sejati juga harus memperhatikan masalah “disipliner” untuk memberikan “obat terhadap pelanggaran,” katanya. 

 

*************** 

LEBIH BESAR DARI YANG BISA DIJANGKAU OLEH PIKIRANMU

"Anak-anakku, sungguh menyedihkan melihat bahwa terang Allah telah meninggalkan banyak rumah. Anak-anak berjalan dalam kegelapan. Haruskah Putraku menegurmu dengan keras, dengan tangan yang kuat? Begitu banyak orang baik yang harus menderita. Aku ulangi sekali lagi: hukuman yang dijatuhkan kepadamu karena ketidaktaatan dan berpaling dari Tuhan akan lebih dari yang dapat dibayangkan oleh pikiran manusiawimu." – Bunda Maria, Bayside, 26 Desember 1970 

 

HUKUMAN

"Perbuatan bidaah berlimpah di dalam Rumah-Ku. Semua perilaku penyimpangan dan ketidakmurnian ditoleransi oleh para pastor-Ku. Aku berkata kepadamu bahwa kamu sekarang harus membersihkan Rumah-Ku! Tidak seorang pun, yang telah dipilih dari antara banyak orang untuk menjadi wakil dari Surga, yang boleh menggunakan pangkatnya, memanfaatkan panggilannya untuk mendapatkan harta duniawi dan jatuh ke dalam pola hidup duniawi, ke dalam kesedihan jiwa-jiwa yang dipercayakan kepadanya. Kamu harus bangun sekarang dari tidurmu. Aku ulangi: bersihkan Rumah-Ku sekarang, atau Aku akan menghukum kamu!" - Yesus, Bayside, 18 Maret 1976 

 

DOSA MANUSIA MENJERIT KE SURGA

"Anak-anakku, aku tidak bisa secara lengkap mengulangi kembali peringatan-peringatan yang telah kuberikan kepadamu untuk melakukan penebusan dosa sekarang, untuk mengembalikan Gereja Putraku kepada kejayaannya semula, dan untuk menebus dosa-dosa umat manusia yang menjerit ke arah Surga untuk menuntut sebuah hukuman yang adil atas duniamu." - Bunda Maria, Bayside, 23 Mei 1979 

 

-------------------------------------

 

Silakan membaca artikel lainnya di sini:

 

Anne, lokusi 7 / 11, 13 Februari 2023 (1)

Christina Gallagher, 22 Februari 2023, Rabu Abu

Lima Hal Luar Biasa Untuk Dipertimbangkan Tentang Kuasa Doa

Anne, lokusi 8 / 11, 13 Februari 2023 (2)

LDM, 6 Maret 2023

Anne, lokusi 9 / 11, 13 Februari 2023 (3)

Anne, lokusi 10 / 11, 14 Februari 2023 (1)