Friday, September 15, 2017

Booklet C - Pastor Don Gobbi - Blue Book No. 169 Tanda Kedua: tidak adanya disiplin

Booklet C
Blue Book No. 170  Tanda Ketiga: Perpecahan 
Pastor Don Gobbi
11 Februari 1979



Hari ini Hatiku Yang Tak Bernoda gemetar dan sangat sedih karena menyaksikan perpecahan di dalam Gereja.

Perpecahan ini, yang telah merasuki Gereja, adalah tanda ketiga yang menunjukkan kepadamu dengan pasti bahwa saat terakhir dari pemurniannya yang menyakitkan telah tiba.  

Jika selama berabad-abad yang lalu Gereja telah berkali-kali dikoyakkan oleh perpecahan, yang telah menuntun banyak anak-anakku untuk memisahkan diri darinya, namun dari Yesus aku memperoleh hak istimewa yang berupa persatuan di dalam hati Gereja.

Namun untuk saat ini, dengan melalui asapnya, musuhku telah berhasil menggelapkan terang dari hak istimewa Ilahi ini di dalam Gereja.

Perpecahan di dalam hati Gereja ini menunjukkan dirinya terutama diantara umat beriman yang sering berlawanan dengan sesamanya, dalam upaya untuk membela dan mempromosikan kebenaran dengan lebih baik lagi. Kemudian kebenaran dikhianati terutama oleh mereka sendiri, karena Injil dari Puteraku tak bisa dipecah-pecah.

Perpecahan di dalam Gereja ini sering menuntun imam-imam untuk berlawanan dengan imam-imam lainnya, uskup melawan uskup, kardinal melawan kardinal, karena belum pernah terjadi sebelumnya dimana setan berhasil menemukan jalan masuk ke tengah-tengah mereka, merampok ikatan berharga dari kasih mereka terhadap sesamanya.


Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment