Thursday, September 14, 2017

Booklet C - Pastor Don Gobbi - Blue Book No. 168 Tanda Pertama: Kebingungan

Booklet C
Blue Book No. 168  Tanda Pertama: Kebingungan
Pastor Don Gobbi
28 January 1979


Berbagai tanda menunjukkan kepadamu bahwa saat pemurnian telah tiba bagi Gereja: tanda yang pertama adalah kebingungan yang menguasai keadaan disitu. Kenyataan yang ada saat ini adalah merupakan bentuk kebingungan Gereja yang terbesar.

Kebingungan terus menyebar di seluruh Gereja, dimana segala sesuatu di bidang dogma, liturgi dan disiplin, sedang dijungkir-balikkan.

Hal ini meliputi kebenaran-kebenaran yang telah disampaikan oleh Puteraku, dimana Gereja telah  ditetapkan sekali dan untuk selamanya, melalui otoritasnya yang ilahi dan tak bisa salah.

Kebenaran-kebenaran ini adalah tidak bisa dirubah, karena inti dari kebenaran Allah adalah tak bisa dirubah. Banyak diantaranya yang membentuk bagian dari misteri riil yang berupa kata tertentu yang memiliki arti yang ketat, karena hal itu tidak akan bisa dimengerti oleh kecerdasan manusia.

Manusia harus mau menerimanya dengan sikap kerendahan hati, dengan melalui iman yang murni dan kepercayaan yang teguh kepada Allah, yang telah menyampaikan hal itu dan memberikannya kepada manusia dari segala zaman, melalui Magisterium Gereja.

Namun saat ini sedang tersebar luas sebuah kecenderungan yang sangat berbahaya, yang berupa keinginan untuk masuk dan memahami segala sesuatu – terutama misteri-misteri Allah – hingga sampai kepada sebuah titik dimana hanya sebagian saja dari kebenaran itu yang diterima karena bagian itulah yang bisa dimengerti oleh kecerdasan manusia. Saat ini ada sebuah keinginan untuk membuka misteri dari Allah.

Setiap kebenaran yang tak bisa dimengerti oleh nalar, ditolak. Ada sebuah kecenderungan untuk mengusulkan agar seluruh kebenaran yang diwahyukan Allah disampaikan dengan cara yang baru dan rasional, dibawah bayangan khayal untuk membuatnya bisa diterima oleh semua orang.

Dengan demikian maka kebenaran Allah dicemari oleh kesesatan. Kesesatan sedang disebar-luaskan dengan cara yang sangat berbahaya, yaitu dengan cara yang baru dan modern untuk memahami kebenaran, hingga ia berujung pada tindakan menjungkir-balikkan kebenaran-kebenaran Allah yang menjadi fondasi dari iman Katolik.

Kebenaran Allah bukannya ditolak secara terbuka, tetapi ia diterima dengan cara yang samar-samar sehingga doktrin benar-benar dikompromikan dengan kesesatan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Akibatnya, berbagai macam perbincangan dan diskusi terus dan terus dilakukan, tetapi tidak ada kepercayaan dan iman disitu, sementara kegelapan semakin meluas.

Kebingungan cenderung semakin menguasai Gereja disertai segala upaya untuk menjungkir-balikkan kebenaran-kebenaran, dimana ini semua adalah tanda pertama yang menunjukkan kepadamu secara pasti bahwa saat bagi pemurnian atas Gereja telah tiba.

++++++++++

Catatan: Berikut ini adalah salah satu contoh kesesatan seperti yang dinubuatkan oleh Bunda Maria melalui Pastor Gobbi (tahun 1979).

Kita simak homili PF di Casa Santa Marta di Roma 15 Juni 2013 yang lalu, dimana PF berkata: “Jika kita pergi mengaku dosa, misalnya, disitu bukanlah kita yang menyampaikan dosa-dosa kita dan kemudian Allah mengampuni kita. TIDAK, TIDAK BEGITU ! Tetapi disitu kita mencari Yesus Kristus, dan kita berkata kepadaNya: Inilah dosaMu, dan aku akan berbuat dosa lagi ! Dan Yesus menyukai hal itu, karena itulah misiNya: menjadi pendosa bagi kita, untuk membebaskan kita.’ ”

Dan segera saja kita mendapat jawaban dari Allah Bapa melalui MDM 23 Juni 2013, (delapan hari setelah homili PF itu) dimana pesan itu berjudul :

Allah Bapa : Ketika PuteraKu dianggap sebagai pendosa, ketahuilah bahwa ini adalah penghujatan yang terbesar.
MDM, 23 Juni 2013

Aku mengutus Putera-Ku sebagai seorang manusia di dalam daging dan seperti kamu semua, dengan satu pengecualian: Dia lahir tanpa dosa, karena itu Dia tak bisa berdosa. Seseorang yang menggunakan Kebenaran dan kemudian menyesatkannya, dengan tujuan untuk memberikan makna yang baru pada Penyaliban Putera-Ku yang terkasih, adalah seorang pembohong. Dia tidaklah berasal dariKu dan dia adalah musuh Putera-Ku.


Amatilah sekarang, anak-anak kecil-Ku, ketika binatang itu dan para iblis suruhannya berusaha menjauhkan kamu dariKu, mereka berkelana diantara kamu. Kamu harus kuat. Kamu harus selalu tahu bahwa Putera-Ku memberimu Kebenaran ketika Dia berjalan di dunia dulu dan ketika Dia mati bagi dosa-dosamu. Dia mengurbankan Tubuh-Nya untuk menebus kamu, namun Dia tak pernah menjadi seorang pendosa, karena Dia bukanlah salah satu dari kamu. 

Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment