Wednesday, November 11, 2020

‘Kisah Fiksi Vatikan terus berlanjut’

 

‘Kisah Fiksi Vatikan terus berlanjut’:

Uskup Agung  Viganò mengeluarkan tanggapan pertama atas laporan McCarrick 

https://www.lifesitenews.com/opinion/ap-vigano-issues-first-response-to-mccarrick-report 

 

'Tidak seperti banyak karakter yang terlibat dalam cerita ini, saya tidak memiliki alasan untuk takut bahwa kebenaran akan bertentangan dengan kecaman saya, dan saya juga tidak dapat diperas.'

 

Tue Nov 10, 2020 - 12:01 pm EST

·        

By Archbishop Carlo Maria Viganò 

 

 

10 November 2020 (LifeSiteNews)- Di bawah ini adalah reaksi pertama Uskup Agung Carlo Maria Viganò terhadap laporan McCarrick.

 

Hari ini Laporan resmi Takhta Suci mengenai kasus McCarrick telah dipublikasikan. Sebelum saya menyampaikan pendapat saya tentang manfaatnya, saya akan meluangkan waktu untuk menganalisis isinya. 

Namun, saya tidak bisa tidak, harus menulis operasi mistifikasi surealis mengenai siapa yang bertanggung jawab untuk menutupi skandal dari kardinal Amerika yang digulingkan itu, dan pada saat yang sama saya tidak dapat menahan diri untuk tidak mengungkapkan kemarahan saya melihat tuduhan yang sama, tentang menutupi-nutupi kebenaran, diarahkan terhadap diri saya, padahal sebenarnya saya berulang kali, sejak awal, telah mencela kelambanan Tahta Suci dalam menghadapi beratnya tuduhan tentang perilaku McCarrick. 

Seorang komentator yang tidak berprasangka akan mencatat saat publikasi laporan yang lebih dari mencurigakan ini, serta upaya untuk mendiskreditkan diri saya, dimana saya dituduh tidak patuh dan lalai oleh mereka yang memiliki kepentingan untuk mendelegitimasi orang yang mengungkap jaringan korupsi dan amoralitas yang tak tertandingi. Karakter curang dan busuk yang diperlihatkan pada kesempatan ini tampaknya memerlukan, pada titik ini, apa yang kita sebut rekonstruksi sugestif dari fakta-fakta “Laporan Viganò,” untuk menghindarkan pembaca dari kejutan yang tidak menyenangkan melihat kenyataan yang sekali lagi, dipalsukan. Tetapi ini membutuhkan kejujuran intelektual, bahkan sebelum kasih akan keadilan dan kebenaran diterapkan.

 

Tidak seperti banyak karakter yang terlibat dalam cerita ini, saya tidak memiliki alasan untuk takut bahwa kebenaran fakta akan bertentangan dengan kecaman saya, dan saya juga tidak dapat diperas. Siapapun yang melontarkan tuduhan tidak berdasar dengan tujuan hanya untuk mengalihkan perhatian opini publik, akan mendapat kejutan pahit dengan menemukan bahwa rekayasa yang dilakukan terhadap diri saya tidak akan berpengaruh, selain memberikan bukti lebih lanjut tentang kebusukan dan itikad buruk mereka yang sudah terlalu lama dibungkam, dipaksa untuk menyangkal, dan mengalihkan pandangan mereka ke arah lain, yang hari ini harus dimintai pertanggungjawaban. Kisah fiksi Vatikan terus berlanjut.

 

+ Carlo Maria Viganò, Archbishop
November 10, 2020
 

***** 

Enoch,  3 Nopember 2020

Uskup Agung Viganò mengungkapkan detail lobi homoseksual di Vatikan

Freemason Italia Memuji ‘Fratelli Tutti’

Screwtape Menjelaskan Tentang Cara Menghancurkan Gereja Katolik

Enoch, 5 Nopember 2020

LDM, 7 Nopember 2020

Seorang Ibu Melapor: "McCarrick Memiliki Ketertarikan kepada Anak Laki-Laki"