Thursday, April 23, 2020

BISAKAH ANDA MENDENGAR DERAP LANGKAH DARI EMPAT PENUNGGANG KUDA APOKALIPS?






 These Last Days News - April 21, 2020


BISAKAH ANDA MENDENGAR DERAP LANGKAH DARI EMPAT PENUNGGANG KUDA APOKALIPS?



by Jan Markell

Menurut Lifeway Research, banyak pastor saat ini tampaknya memiliki sebuah saat ‘aha’ (rasa terkejut)  karena gelombang tinggi yang terjadi di zaman kita sekarang. Ini berbicara tentang waktu. Saya sekarang dipenuhi dengan harapan. Para pastor melihat peristiwa terkini, hari ini, sebagai hal-hal yang diramalkan dalam Alkitab bagi saat akhir zaman. Tapi saya yakin bahwa mimbar mereka masih membisu soal ini. Tak ada kotbah tentang hal ini. Dan umat pun diam.

Mari kita bersikap optimis. Ketika Gereja sejati kembali pulih, mimbar-mimbar akan dengan berani mengumumkan bahwa kita berada di hari-hari terakhir, dan Yesus akan segera datang. Karena itu rapikan rumah Anda!

Darrell Bock, profesor dalam Perjanjian Baru di Dallas Seminary, mencatat bahwa Alkitab memiliki beberapa daftar tanda-tanda potensial kedatangan kembali Yesus, seperti bagian-bagian Wacana Olivet, dan beberapa termasuk konsep tentang penyakit global. Ini adalah referensi yang bernada Tribulasi.

"Banyak teks Alkitab berbicara tentang adanya gangguan di dalam ciptaan yang membingungkan dan menyusahkan manusia," kata Bock. "Gangguan-gangguan ini memiliki jangkauan yang cukup luas, dimana gempa bumi dan perang menjadi yang paling umum. Yesus menyebutkan hal itu sebagai tulah atau wabah secara eksplisit dalam Lukas 21."

Tiga dari empat orang pastor yang disurvei, telah mencatat bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi di  dunia dan di dalam gereja memiliki makna penting saat ini. Hal itu termasuk meningkatnya kemurtadan, kasih dari orang-orang yang dulunya beriman kini semakin dingin, menurunnya moral tradisional, konflik nasional, bencana alam, kelaparan, dan bahkan meningkatnya anti-Semitisme. Bahkan jika itu adalah peristiwa-peristiwa dari Tribulasi Besar, dimana peristiwa itu mencerminkan sebuah bayangan dari zaman yang dialami oleh Gereja.

Jadi, apakah hari baru yang mendekati gereja ini adalah semacam panggilan untuk bangun dari tidur? Hampir 25 tahun yang lalu, gerakan pertumbuhan gereja mengatakan bahwa mengajarkan segala jenis eskatologi tidak akan bisa menumbuhkan gereja.

Para pastor didorong untuk tetap diam tentang kedatangan kedua dari Tuhan kita yang segera terjadi. Pastor Rick Warren bahkan mengatakan dalam buku Purpose Driven Life bahwa mengajarkan nubuat-nubuat Alkitab akan mengalihkan perhatian Anda dari tujuan Anda yang sebenarnya dan membuat Anda tidak layak bagi Kerajaan Allah. Dan para pastor cuma mengangguk-angguk mendengarkan dia!

Dalam informasi yang didapat oleh Lifeway Research, Joel Rosenberg menyatakan, "Sudah terlalu lama, banyak sekali pastor yang menolak untuk mengajar tentang sakitnya kelahiran dan peristiwa-peristiwa yang mengarah kepada Kedatangan Kedua dari Tuhan kita, tetapi pandemi yang terjadi saat ini menunjukkan perlunya kotbah atau pengajaran yang solid, tidak bersifat sensasional, yang harus dilakukan secara alkitabiah."

Laporan Lifeway mengungkapkan bahwa lebih dari setengah jumlah pastor mengharapkan Yesus untuk datang kembali dalam masa kehidupan mereka. Jadi, mengapa dari atas mimbar kotbah mereka tidak meneriakkan hal ini?

Tetapi ada lebih banyak yang bisa dikatakan dari hasil survei itu! Hampir 70% dari mereka yang disurvei percaya bahwa kelahiran kembali Israel modern dan berkumpulnya kembali jutaan orang Yahudi adalah penggenapan nubuat dalam Alkitab.

Itu adalah berita bagus, tapi itu 72 tahun yang lalu. Mengapa Anda belum memberitakan hal itu, hai para pastor? Lebih dari itu, 40% pastor yang disurvei percaya bahwa berdirinya Kedutaan Besar AS di Yerusalem dua tahun lalu, adalah pertanda dari datangnya hari-hari terakhir!

Ini adalah bahan khotbah yang luar biasa! Itu bisa membuat gereja bersemangat! Tetapi sebagian besar kotbah dari mimbar yang saya dengar, tetap diam tentang topik itu.

Surel yang paling sering diterima oleh Olive Tree Ministries berkaitan dengan topik ini: Di ​​mana saya dapat menemukan gereja yang berfokus pada pemberitaan tentang nubuat Kitab Suci, yang relevan dengan masalah saat ini? Di mana saya dapat menemukan gereja yang memperingatkan hal-hal yang akan datang, bukannya hanya bicara soal menekankan kehidupan terbaik Anda sekarang?

Pembicaraan soal eskatologi maupun Israel, dipinggirkan. Dugaan Anda benar: 98%.

Mari kita tambahkan satu pernyataan lagi ke dalam diskusi kita dan itulah yang harus jelas bagi setiap pengamat. Kitab Wahyu memberi tahu kita bahwa akan ada sistem dunia tunggal yang dijalankan oleh Antikristus. Tatanan dunia baru itu membutuhkan sebuah keadaan krisis, krisis global, bukan krisis lokal. Kita telah memilikinya sekarang - pandemi global. Bukankah ini lebih banyak bahan bakar untuk diskusi?

Dunia berada dalam mode krisis sekarang, dan orang-orang mengajukan banyak pertanyaan. Kita bahkan tidak tahu apakah kehidupan seperti yang kita alami saat ini akan terjadi lagi. Mungkin tidak!

Para pastor, apakah Anda berpikir dan berbicara tentang ini kepada umat Anda?

Gereja harus dikalahkan lebih dulu sebelum munculnya si pendurhaka, Antikristus. Saya yakin dia masih di luar cakrawala, bersiap untuk masuk. Dan empat penunggang kuda dari apokalips mungkin masih berlatih di beberapa trek balap di suatu tempat! Tetapi Anda semestinya telah dapat mendengar derap kaki mereka.

Para pastor, janganlah diam! Mungkin ini benar-benar sebuah saat atau hari yang baru bagi Anda. Rebutlah kesempatan ini. Tolong, perhatikan bahwa segala sesuatu sedang jatuh ke tempatnya masing-masing. Karena itu bersemangatlah. Jujurlah. Jangan meminggirkan berita-berita penting seperti itu. Hubungkan titik-titik peristiwa yang ada demi kepentingan umat Anda.

Yesus akan kembali kapan saja. Tolong, hentikan kesunyian mimbar kotbah Anda.


*****


"Anak-anak-Ku, kamu semua akan mengenali wajah-wajah dari si jahat. Setan telah masuk ke dalam jajaran tertinggi Gereja-Ku. Berdoalah sekarang untuk para imammu: para uskupmu, para kardinalmu, para klerusmu. Banyak doa diperlukan, karena banyak yang ada di sana, sekarang sedang berjalan menuju kebinasaan dengan membawa banyak orang lainnya bersama mereka." - Yesus, Bayside, 15 Juli 1977


BUKALAH MATAMU
"Bukalah matamu bagi tanda-tanda zaman maka kamu tidak akan berada di dalam kegelapan." - Bunda Maria, Bayside, 28 September 1970


PERBAIKILAH CARA HIDUPMU SEKARANG
"Semua uskup, para kardinal, harus diberi dengan pesan-pesanku, karena mereka akan diberi waktu untuk memberikan pertanggungjawaban yang baik kepada Tuhan mereka sebelum Pemurnian.

"Ini adalah Tuhan yang berbelaskasih yang meminta kamu untuk bertobat, yang meminta kamu untuk memperbaiki jalanmu sekarang, karena waktu bagi masa depanmu terbatas. Kenalilah tanda-tanda zamanmu. Janganlah kamu dibutakan oleh kesenangan duniawi dan masalah hidup duniawimu, karena kuasa-kuasa kejahatan telah memasang perangkap bagi kamu!" - Bunda Maria, Bayside, 24 Desember 1971


GULUNGAN KITAB SEDANG DIBUKA
"Kamu harus membaca Alkitabmu setiap hari, meski hanya untuk membaca sebuah kutipan pendek, anak-anakku. Bacalah Alkitabmu dan pelajari itu. Kitab Wahyu, Apokalpis dari Santo Yohanes, gulungan kitab itu sedang dibuka. Anak-anakku, kamu semua akan maju sebagai pembawa terang bersama Putraku. Kamu semua akan membawa spanduk ‘Yang Setia dan Benar.’ Janganlah kecewa jika kamu tidak dapat memahami Kitab Apokalips itu pada permulaan membacanya. Berdoalah agar Roh Kudus menerangi kamu, maka mata serta hatimu akan menjadi terbuka bagi pengetahuan yang ada di dalamnya." - Bunda Maria, Bayside, 27 Mei 1978


*****










1 comment: