Tuesday, May 12, 2020

Doa konsekrasi kepada Hati Maria Yang Tak Bernoda


Teman-teman JTMI yang terkasih,

Hari ini, 13 Mei, kita diminta oleh Bunda Maria untuk melakukan doa konsekrasi kepada Hatinya Yang Tak Bernoda.

Ada dua konsekrasi yang kita lakukan hari ini:

1. Konsekrasi dan penyerahan bangsa & negara Indonesia kepada Hati Maria Yang Tak Bernoda.
Doa ini sebenarnya, berdasarkan kesepakatan saat itu, sudah kita lakukan secara rutin sejak beberapa tahun yang lalu. Hanya saja mungkin banyak teman JTMI yang sudah lupa. Maka sekarang saya mengajak semua teman JMI untuk memulai lagi doa konsekrasi ini. Bangsa kita saat ini sangat membutuhkan banyak sekali doa. Berdasarkan kesepakatan saat itu, maka doa ini kita lakukan setiap tanggal 13, setiap bulan, jam 20.00 WIB. Untuk teman2 yang tinggal di wilayah lain (Indonesia Tengah atau Timur) dimohon menyesuaikan waktunya dengan jam 20.00 WIB.  

Doanya adalah seperti ini:


DOA PENYERAHAN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA
KEPADA HATI MARIA YANG TAK BERNODA
Rujukan: pesan LDM, 16 Oktober 2017

Untuk kalangan sendiri
Didoakan setiap tanggal 13 jam 20.00 WIB
(Bagi teman-teman di wilayah Indonesia Tengah dan Timur
dimohon menyesuaikan dengan WIB)


Salam, ya Hati Yesus dan Hati Bunda Maria yang penuh kasih.
Kami, anak-anakMu memuliakan, mengasihi dan menghormati Engkau.

Ya Bunda Allah Yang Terberkati, di saat yang bersamaan sekarang ini, kami bersatu dengan segenap anggota kelompok doa Jesus to Mankind di seluruh Indonesia. Dan di dalam ikatan persatuan persaudaraan ini, kami mempersembahkan kepada Hatimu Yang Tak Bernoda, segenap bangsa dan negara kami Indonesia, beserta seluruh harapan dan kegelisahan bangsa kami, di zaman akhir yang penuh ketidakpastian ini.

Kami menyerahkan bangsa dan negara kami Indonesia dan meletakkannya di dalam Hati Keibuanmu yang murni dan tanpa noda.

Ya Hati Maria Yang Tak Bernoda, bantulah kami untuk mengalahkan ancaman-ancaman kejahatan yang sekarang ini begitu mudah mengakar di dalam hati manusia.

Dari kelaparan dan peperangan, bebaskanlah kami.
Dari perang nuklir, dari penghancuran diri sendiri, yang tak dapat diperkirakan dampaknya, dari setiap bentuk kekerasan, bebaskanlah kami.
Dari dosa melawan kehidupan manusia sejak dari awal kehadirannya, bebaskanlah kami.
Dari kebencian dan segala tindakan yang merendahkan martabat anak-anak Tuhan, bebaskanlah kami.
Dari segala bentuk ketidakadilan dalam kehidupan bermasyarakat, baik dalam lingkup nasional maupun internasional, bebaskanlah kami.
Dari keinginan untuk melanggar perintah Tuhan, bebaskanlah kami.
Dari keinginan untuk melenyapkan kebenaran Tuhan dari hati manusia, bebaskanlah kami.
Dari kehilangan kesadaran akan yang baik dan yang jahat, bebaskanlah kami.
Dari dosa melawan Roh Kudus, bebaskanlah kami.

Terimalah ya Bunda Kristus seruan ini, yang penuh dengan beban penderitaan dari seluruh masyarakat dan bangsa kami Indonesia.

Bantulah kami dengan Kekuatan dan Kuasa Roh Kudus untuk mengalahkan semua dosa: dosa pribadi maupun dosa negara dan bangsa kami, dalam segala bentuknya.
Ya Bunda Allah, Bunda Keselamatan Yang Terberkati, kini kami mohon kepadamu, konsekrasikanlah bangsa dan negara kami Indonesia, kepada Hati Kudus Yesus, Puteramu, agar dikuduskan dan dimeteraikan dengan Kuasa Darah-Nya Yang Terkudus dan Termulia.

Doakanlah agar Yesus, Puteramu, melindungi Indonesia dari berbagai upaya jahat yang ingin menguasai dan menghancurkan kesatuan, persatuan dan kedamaian negara kami, di dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di seluruh wilayah Indonesia.

Dan semoga engkau ya Bunda Allah Yang Terberkati, senantiasa melindungi bangsa Indonesia dengan Mantel Keibuanmu yang terkudus, terutama di masa-masa sulit dan kesukaran besar yang mungkin akan menimpa bangsa kami, agar kami diluputkan dari berbagai penganiayaan dan kejahatan, yang ingin menguasai dan membawa bangsa kami menuju kegelapan dan perbudakan setan.

Terimalah kiranya doa dan permohonan kami ini ya Hati Maria Yang Tak Bernoda, tempat pengungsian dan perlindungan kami, anak-anakmu, yang dengan penuh kerendahan hati memohon dan berharap akan Kasih dan Kerahiman yang tak terbatas dari Puteramu Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat kami.

Amin. 

Bapa Kami… 1 X
Salam Maria … 3 X
Kemuliaan… 1 X

“Melalui pengantaraan Bunda Surgawi, Bunda Allah; dan melalui kehidupan, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, Juruselamat dan Penebus; kami mohon kepadaMu, Bapa Surgawi, sudilah menghentikan rencana teror apa pun yang sedang direncanakan dan dilaksanakan oleh orang-orang berdosa yang membenci anak-anak Allah. Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Amin."



2. Doa konsekrasi pribadi kepada Hati Maria Yang Tak Bernoda.

Pesan LDM, 10 Mei 2020

Berdoalah, anak-anakku, berdoalah dengan penuh kasih pada tanggal ini, 13 Mei; janganlah kamu  lupa bahwa hendaknya kamu mengkonsekrasikan dirimu kepada Hatiku Yang Tak Bernoda, seolah itu adalah konsekrasimu yang terakhir. 

Doa ini diminta oleh Bunda Maria melalui pesan LDM tanggal 10 Mei 2020, untuk didaraskan pada tanggal 13 Mei 2020, hari ini, jamnya terserah. Doa ini diajarkan oleh Bunda Maria, melalui LDM, pada bulan Agustus 2011.

Doanya adalah seperti ini:


DOA KONSEKRASI KEPADA HATI MARIA YANG TAK BERNODA
Luz de Maria, August 2011


Bunda Maria, aku menyerahkan diriku kepada perlindungan dan tuntunanmu. Aku tidak ingin berjalan sendirian di tengah badai dunia ini.

Aku menyerahkan diriku di hadapanmu, Bunda Kasih Ilahi, dengan tangan yang kosong, namun dengan hatiku yang penuh dengan kasih dan pengharapan akan pengantaraanmu.

Aku mohon kepadamu, ya Bunda yang terkasih, ajarilah aku untuk mengasihi Tritunggal Yang Mahakudus dengan kasihmu, agar aku tidak bersikap acuh terhadap panggilan-panggilan-Nya atau acuh terhadap sesama. 

Ambillah seluruh pikiranku, angan-anganku, kesadaranku dan ketidaksadaranku, hatiku, hasratku, harapanku, dan satukanlah keberadaanku ke dalam Kehendak Tritunggal, seperti yang kau lakukan, agar Sabda Putramu tidak jatuh di tanah yang gersang.

Bunda Maria, dipersatukan dengan Gereja, Tubuh Mistik Kristus, yang berdarah dan dihinakan di tengah kegelapan saat ini, aku meninggikan suaraku memohon kepadamu agar perselisihan di antara manusia dan bangsa-bangsa diredakan oleh Kasih Keibuanmu.

Dengan sungguh aku mengkonsekrasikan kepadamu hari ini, Bunda Terberkati, seluruh hidupku sejak saat kelahiranku. Dengan menggunakan kebebasanku sepenuhnya aku menolak setan dan semua intriknya dan aku menyerahkan diriku kepada Hatimu Yang Tak Bernoda. Tuntunlah aku dengan tanganmu, ya Bunda yang terkasih, sejak saat ini dan pada saat kematianku, hadirkanlah aku di hadapan Putra Ilahimu.

Izinkanlah, ya Bunda Kebaikan, agar konsekrasiku ini dibawa oleh tangan para Malaikat kepada setiap hati, agar hal itu dapat diulang secara tanpa batas pada setiap manusia. Amin.





Selanjutnya marilah kita hujani Surga dengan doa-doa kita dan semoga Surga berkenan.
Salam Perjuangan.
Berkah Dhalem.




1 comment:


  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    ReplyDelete