Sunday, May 28, 2017

SEORANG CARDINAL (CARDINAL JOSEPH TOBIN) DITUNJUK OLEH PF ....

SEORANG CARDINAL (CARDINAL JOSEPH TOBIN) DITUNJUK OLEH PF UNTUK MENYAMBUT ROMBONGAN LGBT YANG ‘BERZIARAH’ KE SEBUAH KATEDRAL

by Doug Mainwaring

Brosur dari kelompok LGBT yang berkunjung ke Cathedral Basilica of the Sacred Heart, Newark, New Jersey


May 26, 2017 (LifeSiteNews) — Minggu, 21 Mei 2017, Cardinal Joseph Tobin secara pribadi menyambut hangat kedatangan kaum homosex di Cathedral Basilica Hati Kudus di Newark sebagai bagian dari apa yang disebut sebagai “Peziarahan LGBT.”
Tidak jelas berapa orang LGBT yang datang ke tempat itu, namun foto menunjukkan bahwa tidak begitu banyak yang mengikuti acara itu di New York City.
Di dalam Facebooknya, Fr. James Martin, SJ, yang dipuji-puji oleh seorang pembangkang Katolik  Sister Jeannine Gramick, salah satu pendiri dari organisasi New Ways Ministry karena telah memperlihatkan betapa Rosario dan bendera pelangi (ciri khas kaum LGBT) bisa saling menyatu dengan damai, demikian pesan ucapan selamat kepada Cardinal, dengan berkata Bravo !


Bravo ! Selamat datang semuanya ! Cardinal Joseph Tobin, Uskup Agung wilayah Newark menyambut hangat tamunya dari kelompok LGBT yang ‘berziarah’ ke Katedral Basilika Hati Kudus di Newark, akhir pekan ini. Kelompok itu disponsori oleh dua wilayah keuskupan, untuk ‘berziarah ke gereja itu sebelum Misa Kudus berlangsung. Saya bersyukur dan berterima-kasih kepada Yang Mulia atas sambutannya ini, sambutan kepada kelompok orang-orang yang merasa dikucilkan dari gereja mereka.


Menurut komentar sebuah web LGBT Katolik (???) : silakan lihat disini
Yang cukup menarik, Cardinal Tobin adalah salah satu pejabat teras Vatikan dan gereja Amerika Serikat yang memuji-muji buku Fr. Martin yang akan segera terbit, buku yang berbicara mengenai dukungannya kepada kaum gay : Building A Bridge: How the Catholic Church and the LGBT Community Can Enter into a Relationship of Respect, Compassion, and Sensitivity.  



Selanjutnya Martin berkata: “Saya bersyukur dan berterima-kasih kepada Yang Mulia atas sambutannya ini, sambutan kepada kelompok orang-orang yang merasa dikucilkan dari gereja mereka.”



Martin adalah salah satu anggota kelompok kecil klerus yang berpengaruh besar, dan semakin besar saja anggotanya, yang berusaha untuk memutar-balikkan ajaran magisterium Gereja dan berusaha melanggar hukum alam dengan cara menerima relasi homosex dengan menganggap bahwa relasi itu adalah sama dengan relasi antara suami-istri, laki-laki dan perempuan.  

Begitulah peristiwa yang diorganisir oleh Keuskupan Agung Newark itu sejalan dengan gerakan kerja sama antar iman (the Interfatih Collaborative), yaitu sebuah kelompok yang ‘menganjurkan dan mendorong’ diadakannya dialog untuk mewujudkan model perutusan LGBT yang efektiv. Menurut web dari kelompok itu Cardinal Tobin telah bergabung dengan kelompok itu atas dukungan para klerus setempat. Fr. Francis Gargani, C.Ss.R., dengan didukung oleh seorang diakon dari Keuskupan Agung Newark, dan di hadapan Uskup Cruz, rektor dari katedral itu, beberapa orang imam dari berbagai ordo dan diosis ikut merayakan pertemuan para LGBT itu. Sebelum memberikan berkat terakhirnya, Uskup Cruz berbicara bahwa dia sangat bahagia dan antusias karena basilika itu telah membuka pintu-pintunya untuk menyambut semua orang yang mengasihi Allah.
Media LifeSiteNews berusaha menghubungi pejabat Keuskupan Agung Newark, pejabat yang mengurusi kerja sama antar keuskupan, serta para pemimpin dari New Ways Ministry untuk meminta komentar mereka atas peristiwa barusan, namun tidak satupun yang bersedia. 
Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment