Sunday, October 15, 2017

Dari bu Lucy : Uskup Brendan Leahy : Pasangan gay harus disambut....

Dari bu Lucy :


*Uskup Brendan Leahy : Pasangan gay harus disambut di Pertemuan Keluarga Sedunia*
13 Oktober 2017

Pasangan gay harus disambut di Pertemuan Keluarga Sedunia (WMF) tahun depan di Irlandia, kata Uskup Katolik Limerick.

Uskup *Brendan Leahy* adalah uskup Katolik pertama yang secara terbuka menjangkau keluarga dari semua warna, termasuk (keluarga) pasangan sejenis.

Berbicara setelah keuskupannya meluncurkan program persiapan untuk WMF2018, sebuah acara internasional yang mempromosikan ajaran tradisional tentang pernikahan, Dr Leahy mengatakan bahwa acara tersebut, pada bulan Agustus 2018 di Dublin, akan menjadi kesempatan yang terlewatkan jika Gereja tidak merangkul keluarga dengan segala keragamannya.

"Kita hidup di dalam zaman perubahan, dan keluarga juga berubah," katanya.

"Kami telah mengadakan referendum untuk mendukung pernikahan sesama jenis dan banyak orang yang memilih (utk mendukung pernikahan sejenis) dalam referendum tersebut, dan semuanya dipersilahkan untuk bergabung dalam perayaan keluarga ini.

"Setiap orang pasti merasa disambut tahun depan. Kita semua ingin membangun jaringan dukungan keluarga yang baik di Irlandia di semua tingkat."

Menggambarkan Pertemuan Keluarga Sedunia sebagai pertemuan terpenting di Irlandia selama beberapa dekade, dia mengatakan: "Ini adalah acara internasional namun akan memiliki arti khusus bagi kita sebagai orang Irlandia, karena keluarga sangat berarti di sini."

Pertemuan Keluarga Sedunia diadakan setiap tiga tahun sekali oleh Gereja Katolik di berbagai lokasi internasional, dan Dublin secara khusus dipilih oleh Paus Fransiskus untuk acara tersebut dari tanggal 21-26 Agustus 2018.

Ribuan keluarga dari seluruh dunia diharapkan datang ke Irlandia untuk pertemuan tersebut, yang bertemakan *'Injil Keluarga: Sukacita bagi Dunia',* dan akan berfokus pada dokumen Paus mengenai keluarga dan pernikahan, ' *_Amoris Laetitia_* '.


_Selengkapnya bisa dibaca di alamat link di atas.._


No comments:

Post a Comment