Wednesday, July 1, 2020

VORTEX : PENGECUT - MEREKA TIDAK PEDULI DENGAN GEREJA


Uskup Robert Barron


THE VORTEX :

PENGECUT - MEREKA TIDAK PEDULI DENGAN GEREJA,
MEREKA HANYA PEDULI PADA DIRI MEREKA SENDIRI


June 29, 2020 
  
Begitulah, uskup Robert Barron benar-benar berangkat dan menjejakkan kakinya di dalamnya kali ini. Dia terkenal terutama karena dia berpendapat bahwa tidak ada orang yang pernah pergi ke Neraka, serta mengatakan kepada Dave Rubin bahwa umat Katolik seharusnya tidak berusaha untuk menentang dan membatalkan pernikahan gay, dan menolak untuk meniru Ben Shapiro yang tidak percaya akan perlunya Kristus untuk keselamatan, dan dia sekarang menambahkan ke dalam daftar pernyataannya yang pengecut bahwa para uskup tidak memiliki kewajiban untuk membela seni dan patung-patung Katolik dari serangan para perusuh.

Dia, uskup Robert Barron, menimbulkan kehebohan di media sosial pekan lalu ketika dia merasa perlu untuk menjawab pertanyaan umat Katolik yang menyerukan pernyataan oleh para uskup California dalam mengatasi serangan terhadap banyak patung religius oleh para perusuh. Komentar asli pada dasarnya mengatakan, "Woopty Doo. Tanyakan pada uskup lain saja. Apa yang akan Anda lakukan?"

Sebagai tanggapan, Barron menulis sebuah artikel dan menyodok, mengatakan pada intinya, "Ini bukan pekerjaan para uskup. Terserah Anda, umat awam, untuk menyelesaikan masalah ini di lingkup Anda sendiri, seperti kata KV II, tidak tahukah Anda?" Ya, pengecut belaka dan kemunafikan dari pernyataan yang sangat terbuka itu membuka pintu air comberan muncrat kepada uskup selebritas itu.

Banyak sekali orang telah merasa muak dengan kebohongan, sikap bermuka dua dan mementingkan diri sendiri dari hierarki gereja A.S. Jadi, tanggapannya yang tidak masuk akal itu pantas ditanggapi, tetapi sebelum kita memberikan tanggapannya, ingatlah bahwa Timothy Kardinal Dolan pernah memperkenalkan uskup Barron ke media New York sebagai "Uskup Fulton Sheen berikutnya."

Tentu saja, karena semua orang dapat membayangkan Fulton Sheen tetap diam selama masa seperti ini dengan gambar Bunda Maria yang dirusak dan patung-patung orang kudus ditumbangkan ke tanah. Bahkan patung-patung St. Michael diserang oleh Black Lives Matter dan Antifa. Tapi ingat, Dolan adalah kardinal yang juga membawa orang-orang homoseksual aktif ke dalam Parade Hari St. Patrick. Jadi, bawalah rekomendasinya itu yang sesuai aslinya.

Gagasan bahwa para uskup seharusnya mengeluarkan pernyataan, namun faktanya mereka tidak benar-benar melakukan sesuatu, adalah sungguh memalukan. Tweet

Jika uskup Barron benar-benar berpikir bahwa para uskup seharusnya hanya menulis pernyataan dan menghindari partisipasi fisik yang sebenarnya dalam hal-hal publik, mengapa dia tidak memberi tahu uskup El Paso, Mark Seitz, untuk menghentikan partisipasinya ketika Mark Seitz berlutut dengan membawa sebuah tanda BLM, yang menandakan dukungannya kepada sebuah grup fanatik anti-Katolik? Mengapa dia tidak memberi tahu para uskup pendukung keadilan sosial yang pergi ke perbatasan AS-Meksiko untuk mempersembahkan Misa dan membuat pernyataan politik dengan membagikan Komuni Kudus melalui pagar perbatasan?

Mengapa Barron tidak memberi tahu uskup San Diego, Robert McElroy, untuk mundur ketika dia membuat kerumunan orang menjadi hingar-bingar di sebuah pertemuan liberal, mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua harus menjadi ‘pengganggu’ dari kepresidenan Trump? Mengapa dia tidak memanggil konferensi uskupnya sendiri karena membagikan dana amal kepada beberapa kelompok yang sebenarnya menyebabkan kekerasan di jalanan?

Untuk itu, mengapa dia tidak menawarkan koreksi kepada Dolan karena memaksa komite Parade Hari St. Patrick untuk menerima gay terbuka yang mengadvokasi "pernikahan" sesama jenis? Setiap tindakan para uskup itu melampaui sekadar pernyataan. Gila! Wilton Gregory memerintahkan para pastornya di D.C. untuk menghadiri rapat umum anti-Trump, yang disamarkan sebagai demonstrasi menentang rasisme.

Barron juga ada di sana saat itu!

Dia tidak pernah menyampaikan saran persaudaraan kepada Paus Francis, yang seluruh kepausannya hanyalah inisiatif besar dari Marxist, keadilan sosial ala Komunis. Dia tidak pernah menyebutkan salah satu uskup atau paus agar keluar dari ‘dunia’ mereka. Bahkan KV II tidak akan menyetujui sikap mereka.

Dan beralih kepada Barron sendiri - apakah dia tidak menganggap kepribadian selebritisnya sendiri dianggap sebagai ‘diluar bidangnya’ di dalam ulasan film? Gagasan bahwa para uskup seharusnya mengeluarkan pernyataan namun nyatanya mereka tidak benar-benar melakukan sesuatu, adalah sangat memalukan. Paus Leo I pergi menghadap Atilla the Hun dan menangkal serangan terhadap Roma pada abad kelima. Tetapi yang lebih penting adalah apa yang diungkapkan oleh Barron tentang para uskup secara umum: Terlalu banyak dari orang-orang ini yang hanya menjadi tukang isyarat kebajikan. Mereka mengambil uang (sumbangan/kolekte) Anda, lalu menolak untuk membela Iman anda, atau bahkan simbol-simbolnya.


Barron, bantulah umat Katolik yang setia,
atau berhentilah dari jabatan Anda.Tweet


Tetapi mereka justru naik ke tempat tidur bersama dengan segala alasan dari Marxis-Demokrat lebih cepat daripada yang dapat mereka lakukan. Namun, mungkin agak berlebihan untuk mengharapkan dari orang-orang ini adanya pembelaan terhadap patung-patung para kudus yang dirusak, ketika Anda memikirkannya. Mereka toh juga menolak untuk melindungi tubuh remaja laki-laki dari pelecehan seksual. Mengapa mereka membela patung?

Demikian juga, setiap tahun, ada jutaan tubuh bayi dihancurkan melalui aborsi, dan mereka bahkan tidak mengeluarkan pernyataan yang berarti tentang hal itu! Mengapa mereka susah payah membela patung-patung batu dan granit sementara tubuh anak-anak yang sebenarnya, begitu tidak berarti bagi mereka?

Barron, bantulah umat Katolik yang setia, atau berhentilah dari jabatan Anda. Setiap kali Anda membuka mulut, Anda hanya mengungkapkan lebih banyak ketidakmampuan dan kepengecutan Anda sendiri dalam menghadapi kebenaran secara langsung. Minat Anda yang pertama adalah institusi, bukan jiwa atau tubuh manusia. Dalam hal itu, Anda tentu saja akan berbicara atas nama uskup-uskup sesama Anda.

*****





1 comment:

  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete