Tuesday, November 12, 2019

NUNCIO APOSTOLIK UNTUK AMERIKA SERIKAT...


NUNCIO APOSTOLIK UNTUK AMERIKA SERIKAT MENGATAKAN KEPADA PARA USKUP AMERIKA “AGAR BERTINDAK SEJALAN DENGAN BAPA SUCI”

By Lianne Laurence



Nuncio apostolik untuk Amerika Serikat mengatakan kepada para uskup Amerika “agar bertindak sejalan dengan Bapa Suci” dan menunjukkan bahwa mereka mengambil langkah-langkah untuk menyampaikan Magisterium Paus Francis kepada umat mereka.”

“Dorongan pastoral kepausan ini harus menjangkau rakyat Amerika,” kata Uskup Agung Christophe Pierre kepada hadirin pada pembukaan Konferensi Umum Uskup Katolik Amerika Serikat (USCCB).

 “Terutama,” tambahnya, “ketika keluarga-keluarga terus menuntut pendampingan seperti yang digambarkan oleh Amoris Laetitia, kepada paroki dan keuskupan.”

Itulah nasihat apostolik Paus Fransiskus th 2016 yang kontroversial, yang telah mengakibatkan kebingungan yang meluas dan posisi yang bertentangan di antara para uskup tentang apakah mengizinkan pemberian Komuni Kudus kepada orang Katolik yang bercerai dan menikah lagi, yang tidak diketahui apakah mereka hidup sebagai saudara lelaki dan perempuan atau tidak.

Pierre juga mendesak para uskup Amerika untuk melakukan "upaya yang lebih besar" untuk menyampaikan pesan lingkungan Paus di dalam Laudato Si, yang telah diterima dengan baik oleh kaum muda, untuk "menggapai hati para pemimpin politik dan sipil."
Selain itu, untuk mempersiapkan kunjungan ad limina mereka dengan paus, "mungkin bermanfaat untuk merenungkan persekutuan kita dengan Bapa Uskup Roma ... yaitu dengan mengukur sejauh mana kita dan gereja-gereja lokal kita telah menerima Magisterium Paus Francis," kata Pierre.

Itu termasuk menjadikan ensiklik pertama paus, Evangelii Gaudium, sebagai "kerangka kerja untuk usaha evangelisasi," katanya.

Selanjutnya bisa baca di link di atas.


*****

PF mulai menuntut ketaatan kepadanya, untuk menjalankan magisteriumnya sendiri. Mula-mula di Amerika Serikat, atau entah apakah serentak di semua negara…?

Di Indo juga baru-baru ini ada konferensi uskup-uskup di Bandung, dibuka oleh Nuncio Apostolik Indonesia. Mungkinkah kah juga ada tuntutan yang sama??? Kita tunggu saja program-program KWI di Indo.

Mungkinkah ini awal untuk menuju kepada sumpah para klerus yang baru, sumpah setia kepada Paus, seperti yang dinubuatkan di KK (MDM)


*****
MDM, Jumat, 29 Maret 2013, jam 12.15
Hari ini GerejaKu di dunia akan disalibkan. Hari ini menandai dimulainya perubahan-perubahan itu

Meski nantinya jika kamu tidak mau menerima nabiKu serta Sabda yang Kuberikan kepadanya, Aku masih memberimu waktu. Karena segera kamu akan diminta untuk membaharui sumpahmu oleh para pemimpin diantara kamu. Kamu akan diminta untuk menjaminkan kehidupanmu melalui kesaksian dibawah sumpah terhadap hukum-hukum berhala. Jika kamu melakukan hal ini maka kamu akan berada dibawah pengaruh setan dan kamu akan berperang melawan Allah.



*****



Kerjasama Vatican dengan NWO. Sebelumnya Vatican ikut mendanai kampanye Hillary Clinton. Memakai uangnya umat Katolik se dunia.

No comments:

Post a Comment