Sunday, April 7, 2019

SEKARANG ADALAH WAKTUNYA UNTUK MELAKUKAN KONSEKRASI...


SEKARANG ADALAH WAKTUNYA UNTUK MELAKUKAN KONSEKRASI KELUARGA KEPADA KERAHIMAN ILAHI


by Pastor DERMOT ROACHE APRIL 4, 2019

Sekarang inilah saat kerahiman bagi keluarga-keluarga di dunia. Saya mulai memahami hal ini, dan setelah merenungkannya, saya yakin bahwa Kerahiman Ilahi bagi keluarga adalah salah satu fondasi dari devosi Kerahiman Ilahi itu sendiri. Tanpa keluarga kita tidak memiliki pengharapan. Keluarga adalah masyarakat; keluarga adalah Gereja. Keluarga adalah masa depan, yang saat ini berada di bawah ancaman dan perpecahan. Keluarga saat ini sangat membutuhkan kerahiman Tuhan. Saya telah mendapati bahwa ketika saya merekomendasikan doa konsekrasi ini kepada keluarga mana pun di dunia, sesuatu akan terjadi selama doa itu dilakukan. Kuasa dari Roh Kudus turun. Saya telah menyaksikan banyak air mata; itu adalah air mata penyembuhan. Sebab doa itu adalah sebuah doa penyembuhan lintas generasi. Kerahiman Tuhan memang tak ada batasnya. Kerahiman Tuhan tak mengenal batasan waktu. Doa itu mencakup penyerahan keluarga kita, masa lalu, sekarang, dan masa depan, ke dalam kendali dan pemeliharaan kerahiman Allah yang tak terbatas.

Kerahiman-Nya jauh melebihi segala dosa, segala penyakit, segala ancaman bahaya, segala pelanggaran, yang kita lakukan dalam hidup ini.
KELUARGA-KELUARGA HARUS TAHU HAL INI.
TAK ADA DOSA ATAU PUN KEGELAPAN YANG LEBIH BESAR DARIPADA KERAHIMAN-NYA

Hal ini adalah luar biasa, karena inilah yang terjadi pada kesengsaraan, kematian, dan kebangkitan Tuhan kita. Dia mengambil alih segalanya dan semua orang, dari sejak awal waktu hingga akhir waktu, dan Dia mendamaikan semua itu dengan diri-Nya. Maka ketika kita membawa keluarga kita dan menyerahkannya kepada Kerahiman Ilahi, dan kita mengkonsekrasikan keluarga kita, maka kita mengnyerahkan mereka dan berkata, “Tuhan, aku menempatkan mereka di dalam luka-luka-Mu dan di dalam Hati-Mu yang penuh belas kasih.”
Dia akan mengambil dan menerima keluarga kita dan hal itu adalah laksana Baptisan, kecuali kita dengan kehendak bebas memutuskan untuk menolak Dia, maka kita akan tetap berada di dalam Hati-Nya selamanya. Dia tidak akan pernah membiarkan kita pergi. Melalui berbagai keadaan dalam kehidupan ini, keluarga-keluarga kita mungkin saja akan menuju ujung kematian atau bencana, tetapi Dia tidak akan pernah membiarkan Anda pergi.

Kerahiman-Nya jauh melampaui segala dosa, segala penyakit, segala ancaman bahaya, atau pelanggaran apa pun yang mungkin kita lakukan dalam hidup ini. Keluarga-keluarga harus tahu hal ini. Tidak ada dosa atau kegelapan yang lebih besar dari kerahiman-Nya! Saya pernah melihat ibu dan ayah di gereja menangis dan mereka berkata, "Apakah Anda tahu tentang anak-anak saya?" Ya, kita semua tahu itu. Setiap orang tua berurusan dengan masalah keluarga. Tetapi tidak ada masalah, sakit hati atau kesedihan apa pun yang lebih besar dari Kerahiman Ilahi-Nya.

Salah satu buah dari imamat saya telah membuka sesuatu di mana saya tidak memiliki kendali atasnya, tetapi Allah menggunakan saya untuk melakukan sesuatu dalam rencana-Nya bagi keluarga. Saya tidak ingin berkata ‘tidak’ kepada Tuhan dan saya percaya bahwa Dia menggunakan jawaban ‘ya’ saya secara konstan, dengan cara yang luar biasa. Hal itu terjadi dengan ongkos yang harus saya tambahkan.

Tindakan konsekrasi keluarga kepada Kerahiman Ilahi adalah sesuatu yang saya sadari sudah lama ada di dalam pikiran-Nya. Dengan apa pun kebijaksanaan-Nya, Dia memanggil saya untuk berziarah ke Medjugorje, untuk menerima undangan yang berkaitan dengan imamat saya. Apa pun kebijaksanaannya, Bunda Kerahiman juga melihat sesuatu yang berharga dalam diri ‘makhluk yang tak berarti apa-apa’ dari Brooklyn ini. Saya merasa sangat rendah dan hina oleh keagungan karya Allah dan bagaimana Allah telah menggunakan imamat saya.

Sebuah Doa Kesembuhan Lintas Generasi

Sejak tindakan konsekrasi telah diperkenalkan, saya telah menerima banyak kesaksian tentang keluarga-keluarga yang telah mulai berdamai satu sama lain dan tentang pernikahan yang mulai retak, di mana pasangan mempertimbangkan komunikasi yang tepat lagi. Saya tahu ada beberapa anak yang telah meminta untuk masuk program rehabilitasi. Keluarga-keluarga terus disembuhkan. Banyak keluarga telah memutuskan untuk berdoa konsekrasi keluarga setiap hari. Dan itu memperkuat mereka dalam tugas sehari-hari yang dialami keluarga setiap hari. Kuasa Tuhan bekerja; Dia telah mmberi sebuah doa untuk penyembuhan lintas generasi.

Mungkin ada anggota keluarga yang sudah lama meninggal menjadi penyebab dari sesuatu yang sulit, yang terjadi sekarang, (mungkin dengan kutukan atau warisan yang buruk yang  diturunkan) dimana hal ini dapat disembuhkan hingga luka itu tidak akan terus terbuka dari generasi ke generasi. Kerahiman Tuhan terus mengalir.



SETIAP ORANG TUA SELALU BERURUSAN DENGAN MASALAH KELUARGA. TAPI TIDAK ADA KESULITAN, SAKIT HATI, KESEDIHAN, YANG LEBIH BESAR DARI PADA KERAHIMAN ILAHI-NYA.

Banyak orang yang bertanya mengapa konsekrasi kepada Kerahiman Ilahi ini berbeda dari konsekrasi kepada Hati Kudus. Yesus berkata kepada St Faustina, “Aku telah memilih kamu untuk menjadi rasul-Ku bagi saat-saat akhir zaman.” Hati Kudus Yesus masih sama kuat kuasanya, tetapi ketika Dia memutuskan untuk memberikan Gambar Kerahiman Ilahi kepada dunia, maka saat itu Dia mengantar masuk sebuah era Kerahiman; sebuah zaman yang mengubah nasib umat manusia. Lihatlah dunia kita. Setiap keluarga berteriak meminta kerahiman. Ketika Yesus meminta gambaran Kerahiman-Nya untuk dilukis, tidak peduli betapapun tidak layaknya gambar lukisan itu di mata St. Faustina, tetapi Tuhan berkenan menerimanya. Yesus berbicara tentang gambar yang ajaib dan penuh kuasa itu. Dia memberikan suatu syarat kepercayaan kita yang melekat pada Gambar yang ajaib itu. Kita diminta untuk percaya kepada Kerahiman-Nya pada masa-masa yang sulit ini.

Read Fr. Dermot’s whole article here!

Read more from this magazine, 24#1/2!

Doa Konsekrasi Keluarga kepada Kerahiman Ilahi 



No comments:

Post a Comment