Friday, January 10, 2020

BURKE: APA YANG SERING DISEBUT SEBAGAI ‘MAGISTERIUM FRANCIS’ ...



KARDINAL  BURKE:
APA YANG SERING DISEBUT SEBAGAI ‘MAGISTERIUM FRANCIS’ BUKANLAH MAGISTERIUM





“Katekismus Gereja Katolik yang akan segera diterbitkan disertai dengan Komentar Teologis,” yang diedit oleh Uskup Agung Curia Rino Fisichella, akan ‘tidak memiliki wewenang’ sama sekali atas Katekismus 1994,” kata Kardinal Raymond Burke.

Kardinal Burke berkata kepada TheWandererPress.com (8 Januari  2020) bahwa Katekismus yang ada saat ini akan terus menjadi teks otoritatif sementara otoritas apa pun yang dimiliki edisi yang baru nanti, akan bergantung pada kebenaran kesetiaannya kepada doktrin.

Kardinal Burke menghubungkan kebingungan doktrinal dan moral yang berkelanjutan di Gereja saat ini dengan bidaah Arian pada abad ke-4, dimana dia menunjukkan bahwa, pada waktu itu, St Athanasius membela keilahian Kristus dengan menerima resiko penderitaan yang besar. Dia diasingkan dan di-exkom oleh Paus Liberius dengan alasan ‘demi perdamaian.’

Saat ini kita harus memperjuangkan kebenaran seperti yang dilakukan oleh Athanasius pada waktu itu, dan kardinal Burke menambahkan bahwa apa yang disebut sebagai ‘Magisterium Francis yang benar-benar baru’ nanti bukanlah magisterium sama sekali.

Picture: Raymond Burke, © Joseph Shaw, CC BY-NC-ND#newsLyybtesyox


Saya sedang membuat katekismus gereja Francis, ia nanti bisa
menjadi sebuah cincin segala ukuran



Silakan melihat disini:


No comments:

Post a Comment