Monday, January 13, 2020

BENEDICT XVI DALAM BUKU BARU: “SELIBAT ADALAH SANGAT DIPERLUKAN.”



BENEDICT XVI DALAM BUKU BARU: “SELIBAT ADALAH SANGAT DIPERLUKAN.”




Paus Benediktus XVI dan Kardinal Sarah secara bersama menulis buku Des profondeurs de nos coeurs (Dari dalam lubuk hati kita) tentang selibat imam.

Buku itu akan dirilis pada 15 Januari 2020 di Paris, dan mengambil sikap tegas menentang penghapusan selibat imam dan menahbiskan pria yang sudah menikah.

Menurut LeFigaro.fr (12 Januari), Paus Benediktus XVI meminta Francis untuk tidak memulai menahbiskan pria yang sudah menikah menjadi imam, "Selibat adalah sangat diperlukan," tulisnya.

Kardinal Sarah dan Ratzinger saling surat menyurat ketika Francis mempertimbangkan untuk membentuk imam-imam yang menikah.

Mereka menulis: "Kesamaan keprihatinan kami dan konvergensi kesimpulan kami membuat kami menempatkan buah dari pekerjaan kami dan persahabatan spiritual kami demi kepentingan seluruh umat beriman, dengan mengikuti contoh Santo Agustinus. Sungguh, seperti dia, kami dapat menegaskan: "Silere non possum! Saya tidak bisa tinggal diam."

Picture: © Mazur, CC BY-NC-SA#newsXpshpmlnzw

  
Saya tidak percaya bahwa saya pernah
mendukung reformasi Francis.



*****

* Di dalam Lemari Vatikan – 19. Bab 17 – CEI



* Vortex - TEMUKAN KEBENARAN ; BICARALAH KEBENARAN : https://rosa-devosi.blogspot.com/2020/01/vortex-temukan-kebenaran-bicaralah.html




1 comment:


  1. JACKPOT ynag besar hanya di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete