Tuesday, January 14, 2020

KUTIPAN DARI BUKU BARU BENEDICTUS XVI



KUTIPAN DARI BUKU BARU BENEDICTUS XVI:
"PENGECUALIAN KECIL SEKALIPUN DARI SELIBAT, ADALAH SEBUAH KEBOHONGAN"



Buku baru karya bersama Paus Benediktus XVI & Kardinal Sarah


Benediktus XVI bersama Kardinal Sarah menulis dalam buku baru mereka tentang selibat (sumber: LeFigaro.fr):

"Saat ini, terlalu mudah untuk menyatakan bahwa selibat hanya akan menjadi konsekuensi dari penghinaan terhadap jasmani dan seksualitas manusia : penilaian seperti itu adalah salah."

“Tanpa menolak hal-hal materi, maka tidak akan ada imamat. Panggilan untuk mengikuti Yesus tidak mungkin tanpa tanda kebebasan ini dan tanpa meninggalkan semua kompromi dengan dunia. Selibat memiliki makna besar sebagai tindakan menolak kehidupan keluarga duniawi."

“Selibat imam, jika dipahami dengan benar, adalah sebuah bentuk pembebasan, meskipun kadang-kadang itu adalah cobaan. Dengan selibat, memungkinkan imam untuk memantapkan dirinya dalam semua koherensi dalam identitasnya sebagai mempelai laki-laki Gereja.”

“Penahbisan pria yang telah menikah, meski mereka adalah para diakon tetap, tidak terkecuali, tetap merupakan pelanggaran, sebuah luka dalam koherensi imamat. Jika berbicara tentang pengecualian dari persyaratan ini, itu adalah sebuah penyalahgunaan bahasa atau sebuah kebohongan belaka.”

“Sangat mendesak dan perlu, bahwa semua - uskup, imam, dan umat awam - tidak lagi membiarkan diri mereka terkesan oleh berbagai argumen yang buruk yang disajikan saat ini, bagaikan teater yang dipentaskan, berbagai kebohongan yang jahat dan kesalahan yang modis yang ingin merendahkan selibat imam.”

"Kemungkinan untuk menahbiskan pria yang menikah akan memperlihatkan sebuah bencana pastoral, kebingungan eklesiologis dan mengaburkan pemahaman tentang imamat."


Mari kita mulai dengan menghapuskan selibat imamat




*****

* Seorang Kardinal Pro-Gay: “Saya Sepenuhnya Menghargai Atheisme”

* Kardinal Sarah: "Umat Katolik Tidak Bisa Tinggal Diam."

* Benedict XVI Dalam Buku Baru: “Selibat Adalah Sangat Diperlukan.”

* Di dalam Lemari Vatikan – 19. Bab 17 – CEI



1 comment:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete