Thursday, March 19, 2020

PAUS DAN PARA USKUP, BERSAMA-SAMA, DALAM SATU HARI YANG SAMA, MENGKONSEKRASIKAN RUSIA





PAUS DAN PARA USKUP, BERSAMA-SAMA, DALAM SATU HARI YANG SAMA, MENGKONSEKRASIKAN RUSIA, ATAU, JIKA TIDAK…


Vigil of St. Theresa & Feast of the Guardian Angels - October 2, 1987


Bunda Maria - "Anakku dan anak-anakku, aku menyambut kalian semua pada hari raya yang besar ini bagi satu jiwa kecil yang telah menjadi jiwa yang besar di seluruh dunia, anak-anakku. Aku mengatakan ini sebagai seorang Ibu, karena dia pernah di dunia berada di antara kamu dan teladannya harus diikuti oleh semua orang. Meskipun dia memiliki kehidupan yang tersembunyi, tetapi dia telah dikenal oleh dunia."

Bunda Maria - "Anakku dan anak-anakku, dan terutama kamu, anakku Veronica, aku membawa kamu ke sini malam ini karena negaramu sedang dalam tekanan besar; seolah-olah hanya ada satu suara yang menjaga negaramu dari kejatuhan perang dengan Iran.

"Sekarang, anakku, aku ingin kamu dengan hati-hati mendengarkan apa yang akan kukatakan padamu. Sangatlah mendesak dan inilah alasanku membawa kamu dari ranjangmu untuk berada di sini malam ini. Bertahun-tahun yang lalu di Fatima, anakku dan anak-anakku, aku memberi pesan kepada anak-anak disana. Lucia masih tetap berada di dunia. Dia akan berada di dunia untuk sementara waktu. Oleh karena itu, sangat mendesak bagi kamu untuk membantunya sekarang, karena dia juga sangat peduli dengan apa yang telah diabaikan oleh banyak orang, seperti Kami yang berada di Surga sangat peduli tentang hal itu.

Konsekrasikanlah Rusia, Bukan Dunia

"Ketika aku datang ke Fatima bertahun-tahun yang lalu, aku tahu bahwa komunisme akan menyebar ke seluruh dunia dengan menghancurkan banyak negara dan menyerang Gereja Putraku. Oleh karena itu, aku berjanji bahwa jika Paus, Paus pada masa itu dan Paus saat ini, bersama-sama dengan semua uskup di dunia, bersama-sama pada satu hari - bukan semua manusia di dunia - tetapi para uskup dan paus, yang bersatu dan berdoa untuk mengkonsekrasikan Rusia. Aku tidak bermaksud untuk mengkonsekrasikan dunia, anak-anakku, maksudku hanya Rusia karena Rusia menjadi momok bagi umat manusia. Berdoalah bagi Rusia. Sebuah hari yang khusus harus ditentukan di mana Paus Yohanes Paulus II dan juga semua uskup di dunia harus bersatu pada sebuah hari itu, aku mengulangi, dan berdoa untuk Rusia, atau jika tidak, Rusia akan terus menjadi momok bagi dunia. Rusia akan terus menyebar ke seluruh dunia untuk memusnahkan orang dan tempat dan negara.

"Anakku dan anak-anakku, apakah kamu tidak tahu bahwa kematian adalah sangat dekat pada banyak orang. Kamu semua merasa takut berjalan melewati tabir kematian jika kamu tidak memiliki Iman. Namun, aku mengatakan hal ini kepadamu sekarang, sebagai Ibumu: kamu harus mendengarkan aku. Ada kekuatan lain yang merajalela di negaramu, Amerika Serikat: itu adalah aliran sesat yang telah mewakili semua aliran sesat di dunia. Institusi utama setan berada di sini, di Amerika Serikat, dengan anak keturunannya menyebar di Kanada.


Jagalah Anak-anakmu

"Anakku dan anak-anakku, tidak bisakah kamu mengerti apa yang kucoba katakan kepadamu ini, sebagai Ibumu: kamu harus menjaga anak-anakmu. Peringatkan mereka terhadap orang asing. Jangan terpukau kepada hal-hal duniawi, sehingga anak-anakmu harus pergi keluar rumah untuk menemukan kesenangan mereka di tempat-tempat lain, karena mereka nanti akan jatuh ke tangan setan-setan yang berkeliaran dimana-mana. Setan berkeliaran di jalan-jalan raya. Mereka melewati jalan-jalan kota, mencari kaum muda dan mereka yang mudah tertipu, dan mereka yang tidak memiliki rumah. Negaramu Amerika Serikat, telah dikaruniai dengan banyak sekali kemakmuran, anak-anakku. Karena itu, kamu harus memanfaatkannya untuk menjaga anak-anakmu dengan memberi mereka pendidikan yang layak, dan juga rumah bagi mereka yang tidak memiliki rumah yang layak. Ada banyak uang di negaramu dan di Kanada yang dapat digunakan untuk keselamatan anak-anak ini.

"Oh anak-anakku, betapa aku ingin membelai kamu dan memberitahukan kabar baik kepadamu, karena aku bukanlah pembawa berita yang selalu buruk. Aku adalah Ibumu dan aku harus mengatakan yang sebenarnya. Aku ulangi lagi. Anakku Veronica, ulangilah sekarang, dalam keadaanmu yang lemah ini, sekali lagi: Paus, Yohanes Paulus II, dan semua uskup di dunia haruslah menyediakan satu hari yang khusus di mana mereka akan berdoa bagi pertobatan Rusia. Bukan satu hari untuk dunia, tetapi satu hari untuk Rusia; atau jika tidak, aku katakan sekarang, Rusia akan bergerak dan memusnahkan dan menghancurkan banyak negara. Bangsa-bangsa akan lenyap dari muka bumi dalam sekejap mata. Itulah betapa mencemaskan situasinya saat ini di seluruh duniamu, anak-anakku.


Komunisme Berasal Dari Perut Neraka

"Ungkapan yang tepat bagi Rusia adalah tidak baik, karena yang dimaksud dengan komunisme adalah berarti pembohong dan para pembunuh, penipu, yang langsung berasal dari perut neraka.
"Anakku dan anak-anakku, dengarkanlah aku dengan hati-hati. Jagalah anak-anakmu dan orang-orang di dalam keluargamu dengan benda-benda sakramental: Rosario, jika kamu tidak memiliki sakramental lain; jika kamu memiliki skapulir coklat dan salib, maka tempatkanlah Rosario pada leher anak-anakmu. Mereka harus dijaga ketat di saat-saat yang mengerikan ini. Seberapa mendesaknya hal itu? Yang harus kau lakukan, anak-anakku, adalah mendengar berita-berita harian dan kamu akan tahu tentang berbagai pembunuhan terhadap kaum muda dan tidak bersalah, yang sedang dilakukan oleh antek-antek setan.

"Anakku dan anak-anakku, doa belum menjadi cara hidup bagi banyak orang. Itulah sebabnya komunisme mendapat tempat pijakan di negaramu dan di negara-negara lain di dunia. Doa yang diberikan kepadamu di masa kecilmu hendaknya selalu diingat. Aku tahu hal itu, anak-anakku, tetapi ada orang-orang yang belum pernah menerima doa-doa itu di sekolah mereka, karena doa telah dilarang di banyak wilayah di negaramu dan dunia. Hanya butuh beberapa orang saja yang tanpa iman, untuk bisa menurunkan bendera kebesaranmu, karena bahkan bendera negaramu sedang dihinakan, anak-anakku. Aku berbicara tentang Amerika Serikat dan Kanada, karena ketika Kesengsaraan besar itu nanti menimpa mereka, mereka harus saling berpegangan, karena mereka tidak dapat melarikan diri melalui air untuk mendapatkan bantuan. Mereka juga tidak akan lolos melalui langit, dan jumlah orang yang mati akan terbilang sampai jutaan.

"Haruskah aku melangkah lebih jauh, anakku dan anak-anakku, untuk menyampaikan pesan mendesak ini kepadamu? Setan melakukan segala yang dia bisa untuk mencegahmu datang kepadaku, anakku. Ya, segala hal yang dia bisa lakukan, karena dia tahu bahwa pesan ini harus segera diwartakan.


Kebrutalan Komunisme

"Kamu tidak tahu, anak-anakku yang malang, apa yang dilihat mata Kami ketika Kami melihat ke dalam ruang-ruang bawah tanah dari organisasi-organisasi komunis: pemukulan, pelecehan, penyiksaan. Adalah diluar bayangan manusia bahwa ada orang-orang yang berusaha untuk menghancurkan seluruh iman seseorang dengan pemukulan, dengan siksaan, bahkan dengan memotong lidah orang-orang yang berani berbicara melawan mereka. Dan siapakah orang-orang ini, anak-anakku, yang melakukan hal-hal keji ini? Pada masa ketika komunisme memasuki negaramu, mereka itu akan menjadi keluarga dan tetanggamu sendiri.

"Ya, anakku, aku tahu kamu merasa terkejut akan hal ini, tetapi inilah yang akan terjadi, kecuali para uskup dan Paus Yohanes Paulus II mau mendengarkan permintaanku. Kami telah mendekati mereka berkali-kali, namun, aku tidak mengerti ketakutan mereka kepada Rusia, karena tidak ada yang perlu ditakuti selain rasa takut itu sendiri, karena rasa takut adalah alat dari iblis.

"Kami tahu apa yang benar di bawah Allahmu. Bapa yang Kekal telah memberimu jalan ke Surga. Itu bukan jalan yang mudah; itu adalah jalan yang sempit, jalan panjang dan sempit bagi banyak orang. Ada orang-orang yang telah mencapai Surga lebih awal, melalui rahmat dari Allah mereka. Aku tahu kepergian anak-anak pada usia dini dari dunia ini telah membawa kesedihan yang besar pada hati orang tua, namun ketika mereka disingkirkan, mereka itu naik ke Surga.

"Dan apa yang akan Kami lakukan terhadap semua bayi yang diaborsi? Oh anakku, aku tahu perasaanmu seperti aku, karena aku dapat melihat kesedihan besar di wajahmu. Apa yang akan Kami lakukan, anakku? Apakah kamu mengerti ketika mereka datang kepada Kami, bahwa mereka harus pergi ke Limbo lebih dahulu? Mereka berada di Surga, sebuah tempat yang bahagia, namun mereka masih belum bisa melihat Tuhan. Aku tahu kamu tidak dapat memahami hal ini sepenuhnya, anakku, dan aku tahu hal itu sangat menyakitkan kamu, tetapi itu adalah cara Bapa yang Kekal untuk mengetahui bagaimana jiwa akan naik atau turun.


Pembantaian Jutaan Bayi

"Pembunuhan harus dihentikan di negaramu. Itulah alasan lain mengapa komunisme mendapatkan pijakan di dalam pemerintahanmu dan semua pemerintahan di dunia, karena mereka telah menyerahkan diri mereka kepada dosa. Pembunuhan dan pembantaian. Jutaan bayi telah digugurkan di Amerika Serikat dan Kanada, dan jutaan lainnya di seluruh dunia. Ini adalah pembunuhan, dan tidak berbeda dari apa yang dilakukan komunis terhadap mereka yang berbeda pendapat dengan mereka.


Rusia Memiliki Persenjataan Enam Kali Lipat

"Anakku dan anak-anakku, jagalah kewaspadaan doamu terus-menerus di seluruh bangsamu dan bangsa-bangsa di dunia. Kamu tidak tahu seberapa dekat dirimu menjadi salah satu bangsa yang akan dimusnahkan. Aku mengatakan hal ini kepada Amerika Serikat, karena mereka dibohongi oleh Rusia.

Rusia memiliki persenjataan enam kali lipat jumlah rudal yang kau simpan. Sementara mereka mengatakan bahwa mereka akan memusnahkan persenjataan itu, tetapi itu tidaklah benar. Mereka terus meningkatkan jumlahnya, karena mereka hanya memiliki satu pemikiran dalam kepalanya - yaitu untuk mengambil alih seluruh dunia.


Dekatlah Dengan Bapa Suci

"Anakku dan anak-anakku, janganlah takut dengan hal ini, karena masih ada waktu untuk menghentikan mereka. Tetapi kamu harus melakukan itu sekarang! Kamu harus sering berhubungan dengan Bapa Suci, Paus Yohanes Paulus II. Sekarang ini akan menjadi saat yang paling sulit, karena dia memiliki banyak pembantu yang bekerja dengan dia, namun mereka tidak berada di dalam terang. Mereka berada di bagian Sekretariat. Mereka tidak memberitahu Bapa Suci tentang pesan-pesan atau surat yang ditujukan kepadanya. Memang hal ini cukup sulit, kecuali kamu bisa menaruhnya langsung di tangan Bapa Suci, karena sulit baginya untuk menerima surat dari luar. Tetapi dia harus, aku ulangi lagi, dia harus menerima pesan ini.

"Dia harus menentukan satu hari tertentu pada tahun ini (1987), bukan tahun depan, tetapi tahun ini, satu hari, dan bersama dengan semua uskup di dunia, dia harus mengkonsekrasikan Rusia kepada Hatiku Yang Tak Bernoda.

"Hal itu bisa dilakukan, anak-anakku, dengan bantuan doa-doamu dan upayamu. Pausmu, dia adalah orang yang baik, tetapi dia juga lemah, memiliki kelemahan manusiawi; dan dia mendapat tekanan yang besar yang tidak semestinya ditanggung olehnya. Tolonglah dia, anak-anakku, dengan menulis surat, dengan mencoba mengirimkannya melalui segala penghalang yang telah mereka buat di depannya, di Roma: kirimkanlah sebuah pesan rahmat dari Surga kepada Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II. Dia harus mengkonsekrasikan Rusia kepada Hatiku Yang Tak Bernoda, atau jika tidak, Rusia akan bergerak ke seluruh dunia, menghancurkan bangsa demi bangsa, bahkan Amerika Serikat dan Kanada.

"Aku meninggalkan kamu sekarang, anak-anakku, agar kamu berdoa; dan Veronica, kamu bisa mengambil tiga buah foto, tetapi kamu tidak boleh menyampaikan makna dari foto-foto itu kepada orang lain untuk saat ini. Ini adalah yang paling mendesak. Ambillah tiga foto, tetapi diamlah, anakku."

Veronica – Kemudian Bunda Maria membuat tanda salib dengan salibnya: Dalam Nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus. Amin.

***

Bunda Maria - "Tiga buah foto, anakku, dan Yesus akan segera berbicara kepadamu."
Yesus - "Anak-Ku, Aku tidak akan mengulangi pesan mendesak dari Ibu-Ku lagi. Kamu akan mendengar, dan membaca berulang-ulang, sampai kamu menerima arti yang penuh atas pesan dari Surga itu. Dan kamu harus segera bertindak melaksanakannya. Masing-masing dan setiap individu yang mengetahui pesan ini harus bertindak, demi seluruh isi Surga, karena akan ada sejumlah besar tanggung jawab yang diberikan kepada mereka yang tidak melakukan tindakan apa pun untuk menolong Ibu-Ku.

"Ibu-Ku telah pergi ke seluruh dunia untuk mencoba menghentikan pembantaian yang dilakukan manusia terhadap bangsa-bangsa lain. Saudara laki-laki melawan saudara laki-laki, saudara perempuan melawan saudara perempuan. Untuk apa? Apa yang bisa didapat jika kamu kehilangan jiwamu? Pembunuhan adalah dosa yang tidak bisa diijinkan di Surga atau di dunia, karena itu, mengapa kamu harus membunuh saudara-saudaramu? Untuk apa? Demi uang? Demi kedudukan sosial? Demi keuntungan materi? Dan apakah manfaatnya hal itu, selain khayalan yang lewat dengan cepat. Karena ini adalah sebuah dunia di mana manusia hanya melewatinya dalam sekejap saja. Kehidupanmu yang sebenarnya ada di balik tabir kematian. Itulah saat hidupmu yang sebenarnya dimulai. Kamu semua adalah peziarah di dunia ini, berjalanlah untuk menghormati Tuhanmu, dan Aku harus mengatakan, bahwa ada banyak orang yang tidak menghormati Dia saat ini, terutama di dalam milik-Nya sendiri, Gereja-Nya di dunia.


Tidak Boleh Ada Wanita Di Altar

"Aku meminta hal ini kepadamu, sebagai Tuhanmu: dalam Kurban Kudus yang Kutinggalkan bagimu, Aku tidak meminta ada wanita untuk berada di atas altar, atau mencoba menjadi imam agung wanita. Mereka melakukan ini di gereja-gereja setan. Oleh karena itu, hal itu tidak boleh dilakukan di dalam Gereja-Ku.

"Ketika Aku mengadakan Perjamuan Malam Terakhir dengan para Rasul-Ku, Ibu-Ku pun tidak hadir. Jika Aku menghendaki, di dalam kuasa-Ku dari Bapa yang Kekal, untuk menjadikan seorang wanita menjadi imam, maka Aku pasti akan memilih Ibu-Ku, tetapi tidak, tidak ada wanita yang boleh hadir pada saat Misa Kudus pertama itu.

"Anak-Ku dan anak-anak-Ku, aku tidak ingin melewati daftar panjang pembantaian yang terjadi di dalam Gereja-Ku di dunia. Ia memang akan menderita sebuah pemurnian besar segera, sangat segera, karena komunisme yang menyebar di seluruh negaramu, Amerika Serikat, hingga memasuki gereja-gereja. Kamu dapat melihat apa yang telah mereka lakukan, anak-Ku, terhadap gerejamu, dan hendaknya kamu memahami mengapa Kami sangat membutuhkan orang-orang yang bersedia mengorbankan hidup mereka demi kehidupan kekal, karena ganjaran di Surga akan besar bagi mereka yang bersedia membela dan memperjuangkan kebenaran, bagi Allah mereka, untuk memelihara Gereja sebagaimana Aku memintanya: Satu, Kudus dan Apostolik.

"Dalam berbagai kunjungan-Ku ke dunia, Aku tidak bisa mengatakan bahwa Aku masih bisa mendapati banyak kesucian yang tersisa di dalam pintu gereja-gereja-Ku, anak-anak-Ku. Hal ini harus direbut kembali. Ada sebuah kekuatan yang menahanmu dalam upaya-upaya ini. Itu adalah setan. Dia tidak ingin melihat Gereja-Ku kembali kepada standar yang sebenarnya. Dia ingin menghancurkannya, dia ingin berdiri dan menginjak-injak Gereja-Ku dengan kakinya.

"Ya, anak-Ku dan anak-anak-Ku, ada kuasa-kuasa jahat yang dilepaskan di dunia saat ini. Setan tahu bahwa waktunya semakin singkat; oleh karena itu dia akan melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk menangkap setiap jiwa. Umpannya sangat membangkitkan selera beberapa orang, tetapi mereka akan mendapati bahwa diri mereka dicampakkan pada akhirnya nanti. Hal ini mungkin masih menjadi teka-teki bagimu, anak-anak-Ku, tetapi renungkanlah, dan kamu akan mengerti apa yang Kumaksudkan ini.


Yesus Adalah Anak Tunggal Maria 

"Aku datang kepadamu sebagai Tuhanmu, dan Aku juga ingin memperjelas ini: Aku tidak memiliki saudara lelaki atau saudara perempuan dalam keluarga-Ku. Ibu-Ku adalah Maria Yang Tetap Perawan. Ini adalah perwujudan supernatural dari Surga; dan hanya mereka yang berada di dalam terang yang bisa memahami sepenuhnya keberadaan Ibu-Ku serta peranan yang dilakukannya dalam mendirikan Gereja yang Satu dan Sejati di dunia.

"Anak-Ku dan anak-anak-Ku, dan anak-Ku Veronica, Aku tidak ingin menyusahkan hatimu yang saat ini sudah terlalu terbebani, tetapi dalam gambar itu yang salah satunya Kuberikan kepadamu; Aku ingin kamu tahu gambar kedua adalah bagi kamu, anak-Ku, dan kamu akan dituntun olehnya.

"Aku memberkati kalian semua, anak-anak-Ku, dengan rahmat yang istimewa dari Surga."


Veronica – Lalu Yesus dengan tangan-Nya memberi isyarat agar aku mengambil salibku dan memegangnya persis seperti Dia, dan dengan jari-jari-Nya Yesus memberkati salibku, tetapi aku juga harus melakukan hal yang sama dengan salibku.

Jesus - "Aku memberkati kamu dalam Nama Bapa, dan Putra dan Roh Kudus.”


*****

Pendidikan Sex Bagi Anak-Anak Adalah Kewajiban Orangtua

Yesus - "Anak-Ku, Aku tidak ingin membebani kamu lagi dengan kesedihan di dunia. Aku hanya ingin berbicara sebentar, sedikit, tentang anak-anak di dunia, anak-anak muda. Orang tua harus sangat berhati-hati, anak-anak-Ku, kepada siapa anak-anakmu kau kirimkan untuk belajar? Banyak sekali kejahatan sedang dikembangkan di sekolah-sekolah atas nama seksualitas. Mengapa kita tidak dapat memiliki anak-anak dengan perasaan dan pikiran yang murni? Bagaimana kita harus bersikap, anak-anak-Ku, ketika para guru di sana diperintah untuk membawa pendidikan seks kepada anak-anakmu? Pendidikan seperti ini bukan diberikan di sekolah, tetapi harus di rumah-rumah. Ini adalah kewajiban orang tua. Pendidikan sex di sekolah hanya akan menyebabkan bencana yang jauh lebih besar.

"Aku tahu, anak-anak-Ku, kamu semua sudah putus asa, tetapi ada banyak keluarga yang lebih putus asa karena merebaknya wabah penyakit AIDS di dunia. Bisakah Aku berkata bahwa kamu belum diperingatkan akan hal ini, anak-anak-Ku?

"Aku berkata ini sekarang, dalam waktu singkat akan datang sebuah wabah yang lebih besar lagi.

Ya, anak-Ku, Aku tahu kamu merasa takut, tetapi hal itu pasti terjadi.


Gempa Bumi Ini Hanya Permulaan
"Dan juga, Aku ingin memberitahu kamu, sebagai Tuhanmu, bahwa gempa bumi di California itu hanya permulaan. Anak-Ku, janganlah berusaha untuk memahami semua yang diberikan kepadamu malam ini. Kamu tidak dapat sepenuhnya memahami cara-cara Bapa yang Kekal. Dia sangat penyayang, tetapi ada kalanya anak-anak yang bersalah harus diguncang untuk membawanya kembali kepada kawanan."

Veronica - Yesus membuat tanda salib lagi: Dalam Nama Bapa, dan Putra dan Roh Kudus. 

Jesus - “Aku memberkati kamu semua. Kini lanjutkan dengan doa-doa silihmu. Hal itu sangat diperlukan.”

"Aku tidak akan bisa disingkirkan dari tempat ini. Aku tidak akan bersedia untuk dipermainkan oleh orang-orang yang datang untuk mengejek-Ku, seperti yang Kulihat pada dua orang yang berdiri di sebelah kanan. Tidak, anak-Ku, tidak ada gunanya mencoba mengusir para peziarah dari tempat ini. Mereka akan kembali. Mereka akan memantul seperti bola yang empuk. Ya, anak-anak-Ku, orang-orang itu telah menyebabkan banyak perselisihan di dalam lingkaranmu, tetapi mereka tidak akan kembali. Kurasa, anak-Ku, kamu mulai mengerti siapa orang itu.

"Sekarang, anak-anakku, lanjutkan dengan doa-doamu. Semua yang lain tidak dapat dihitung kecuali doa-doamu malam ini. Dan ingatlah akan Paus - sebagaimana Ibu-Ku berusaha memasukkan dia kedalam pikiranmu, seolah-olah dia sedang mencurahkannya kedalam hati nuranimu – agar kamu berhubungan dengan Paus Yohanes Paulus II dan meminta kepadanya – mohonlah kepadanya! - untuk melakukan apa yang diminta Ibu-Ku di Fatima. Lakukan apa yang diminta Ibu-Ku; jika tidak, dunia akan mendapati dirinya terbakar."


Veronica – Kemudian nampak Yesus bergerak naik tinggi di langit. Dia menarik kerudung jubah-Nya, dan Dia berdiri di sana. Dia mengangguk. Maksudnya: Dia tidak akan pergi. Dia tetap hadir disini setiap malam sampai jiwa terakhir telah meninggalkan tempat ini, demikian juga Bunda Maria dan St.Theresa.

Dan malam ini akan ada orang-orang yang telah mengambil foto-foto itu, dan mereka telah dapat memotret Yesus dan Bunda Maria, dan mungkin bagian garis tepi dari St. Theresa. Itulah yang Yesus katakan. Foto-foto diambil malam ini.



*****






2 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  2. menang berapapun di bayar
    ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete