Wednesday, November 4, 2015

Kiriman dari bu Lucy - Scalfari bicara lagi

Dear All,

Seminggu paska Sinode yang berakhir pada tanggal 25 Oktober yang lalu, muncul berita mengejutkan dari jurnalis Italia favorit Paus Francis - Eugenio Scalfari (seorang Atheis) dari Harian La Repubblica - yang mengungkapkan pembicaraannya dengan Paus pada 28 Oktober yl. dalam sebuah editorial yang diterbitkan pada hari Minggu, 1 Nov 2015.

Dalam wawancaranya melalui telpon dengan Scalfari (yang tidak direkam itu), ketika ditanya tentang hasil sinode, jawaban (kesimpulan akhir) dari Paus Francis yang mengejutkan adalah, bahwa "semua (orang Katolik) yang bercerai yang meminta (Komuni Kudus) akan diberikan."  

Rorate Caeli kemudian mempublikasikan terjemahannya dalam bahasa Inggris dengan judul: Bombshell: Pope to His Favorite Journalist: "All the Divorced who ask will be admitted [to Communion]" (http://rorate-caeli.blogspot.co.id/2015/11/bombshell-pope-to-his-favorite.html?m=1#more). 

Segera berita ini menjadi topik hangat yang cukup menghebohkan, dan keesokan harinya tgl. 2 November, muncul bantahan dari juru bicara Vatican Fr. Federico Lombardi yang disampaikan kepada Edward Pentin (National Catholic Register) yang memuatnya dalam artikel : Fr. Lombardi: Latest Scalfari Article on Pope 'In No Way Reliable'. (http://www.ncregister.com/blog/edward-pentin/fr.-lombardi-latest-scalfari-article-on-pope-in-no-way-reliable). 

Catholic Herald juga memuat bantahan tsb dalam ulasannya "Vatican denies Pope told Italian journalist that ‘all divorced’ will be admitted to Communion" (http://www.catholicherald.co.uk/news/2015/11/02/italian-newspaper-pope-says-all-divorced-who-ask-will-be-admitted-to-communion/).

Kepada Edward Pentin, Fr. Lombardi mengatakan: "Sebagaimana pernah terjadi di masa lalu, Scalfari mengacu kepada apa yang menurut dia Paus telah katakan kepadanya, tetapi sering kali hal itu tidak sesuai dengan kenyataan, karena ia tidak merekam atau pun menuliskan (transkrip) secara tepat kata-kata dari Paus, sebagaimana ia sendiri telah mengatakannya berkali-kali. Jadi jelas bahwa apa yang dia laporkan dalam artikel terbarunya tentang bercerai dan menikah lagi sama sekali tidak dapat dipercaya dan tidak dapat dianggap sebagai pemikiran Paus." 

Dia menambahkan : "mereka yang telah mengikuti peristiwa-peristiwa sebelumnya dan bekerja di Italia, tahu bagaimana cara Scalfari menulis dan tahu mengenai hal ini dengan baik." 

Edward Pentin menutup artikelnya dengan sebuah pertanyaan retorik :
"Mengapa Paus terus berbicara dengan seseorang seperti Scalfari dan mendiskusikan hal-hal sensitif dengannya, sementara Paus tahu bahwa Scalfari tidak dapat dipercaya, karena bisa jadi dia melaporkan kata-kata Paus tanpa mengacu pada rekaman atau transkrip?  

(Sejak terpilih sebagai paus pada 2013, Paus Francis telah melakukan serangkaian wawancara dengan Scalfari).

Kemudian, "Harvesting the Fruit of Vatican II" membahas topik ini dengan disertai analisa yang diwarnai kecurigaan adanya indikasi kolaborasi antara Paus Francis dan Scalfari, yang jelas terbaca dari judul tulisannya : "Scalfari and Bergoglio: Close collaborators united in a common cause"  (https://harvestingthefruit.com/scalfari_and_bergoglio/). 

Di sini Louie dari Harvesting menyampaikan analisanya yang membuka trik/taktik Paus Francis, yang dia sebut sebagai seorang modernis sejati, yang sedang menyiapkan jalan lebar bagi umat Katolik untuk berjalan menuju kesesatan dengan mengijinkan pemberian Komuni Kudus kepada umat Katolik bercerai, serta jalan untuk membuka kemungkinan bagi umat non-Katolik menerima komuni. 

Louie mengatakan bahwa selama beberapa waktu ini dia telah dapat membaca apa sesungguhnya yang diinginkan Paus, dan sekarang hal itu mulai menjadi sedikit lebih jelas bagaimana ia (benar-benar) berniat untuk mendapatkannya. Dan Louie juga merasakan adanya keinginan Paus untuk menghancurkan struktur hirarki Gereja sebagaimana telah dibentuk oleh Kristus.

Louie menyampaikan analisanya secara detail dan sangat masuk akal.. Silahkan membaca artikel lengkapnya yang saya lampirkan di email ini atau langsung membuka link-link di atas.

Dan berikut ini adalah link-link artikel dari One Peter Five dan Biblical False Prophet yang membahas hal yang sama :

One Peter Five - Steve Skojec
Fool Me Twice: Francis, Scalfari, and Our Response to Papal Media

One Peter Five -  Elliot Bougis :
BREAKING: Fr. Lombardi and Pope Francis Speak Out on Scalfarigate!

Biblical False Prophet - Fr. Gary Dickson :
“If Scalfari is quoting the Pope correctly … we will have a choice between obeying Christ and obeying Francis”

Selamat membaca.. Terima kasih, Tuhan memberkati..

Salam,
Lucy


No comments:

Post a Comment