Thursday, November 5, 2015

Nubuat St. Francis dari Assisi

Nubuat St. Francis of Assisi

Beberapa saat sebelum meninggal, St. Francis of Assisi mengumpulkan para murid dan pengikutnya dan memperingatkan mereka tentang adanya cobaan-cobaan di masa mendatang, dengan berkata :

1. Waktunya sedang mendekat dengan begitu cepatnya di mana akan ada cobaan dan penderitaan yang besar; kebingungan dan perselisihan, baik rohani maupun jasmani, akan terjadi dimana-mana; kemurahan hati banyak orang  menjadi semakin dingin, dan kejahatan orang fasik semakin meningkat

2. Setan akan memiliki kekuatan yang luar biasa; kemurnian tak bernoda dari Ordo kita, serta Ordo-ordo lainnya, akan sangat dikaburkan, hingga hanya sedikit sekali umat Kristiani yang akan mematuhi Paus dan Gereja Roma dengan setia dan kemurahan hati yang sempurna. Pada saat kesusahan ini ada seorang pria, yang tidak terpilih secara kanonik, akan diangkat menjadi Paus, yang dengan kelicikannya akan berusaha untuk menarik banyak orang ke dalam kesesatan dan kematian.

3. Kemudian skandal akan semakin banyak dilakukan, Ordo kita akan terpecah, dan beberapa yang lainnya akan dihancurkan sepenuhnya, karena mereka lebih menyukai kesesatan dari pada menentangnya.

4. Akan terjadi perbedaan pendapat dan perpecahan di kalangan masyarakat, kaum religius dan klerus, kecuali jika hari-hari itu diperpendek; maka sesuai dengan Sabda Kitab Suci, bahkan orang-orang terpilih akan dituntun menuju kesesatan, jika mereka tidak dibimbing secara khusus, di tengah kebingungan yang begitu besar, oleh rahmat Allah yang sangat besar.

5. Kemudian Aturan dan cara hidup kita akan ditentang keras oleh sementara orang, dan cobaan-cobaan yang mengerikan akan datang kepada kita. Mereka yang tetap setia akan menerima mahkota kehidupan; tetapi celakalah mereka, yang meskipun mempercayai Ordo mereka, namun mereka jatuh kedalam sikap suam-suam kuku, karena mereka tidak akan mampu menanggung cobaan-cobaan yang diijinkan untuk terjadi untuk membuktikan dirinya sebagai orang pilihan.

6. Mereka yang berteguh didalam semangat mereka dan mematuhi kebajikan dengan kasih dan semangat akan kebenaran, akan menderita dan dianiaya karena dituduh sebagai pemberontak dan pembelot; karena penganiaya mereka, yang didorong oleh roh jahat, akan mengatakan bahwa mereka melakukan pelayanan yang terbaik bagi Tuhan dengan cara menghancurkan manusia berbisa itu dari muka bumi. Tetapi Tuhan akan menjadi perlindungan bagi yang tertindas, dan akan menyelamatkan semua orang yang percaya kepada-Nya. Dan agar seperti Kepala mereka, (Yesus Kristus), orang-orang pilihan ini akan bertindak dengan keyakinan, dan dengan kematian mereka akan membayar kehidupan kekal bagi diri mereka sendiri; dengan memilih untuk menuruti Allah dan bukan manusia, mereka tak akan takut apapun, dan mereka akan lebih memilih untuk binasa daripada menyetujui kebohongan dan pengkhianatan.


7. Beberapa pengkhotbah akan bersikap diam terhadap kebenaran, dan yang lain-lainnya akan menginjak-injak dan menyangkalnya. Kesucian hidup akan dicemoohkan bahkan oleh mereka yang mengaku suci dari luar, karena pada saat-saat itu, Yesus Kristus akan mengirim kepada mereka bukan seorang pastor yang benar, tetapi seorang perusak.

No comments:

Post a Comment