Saturday, June 10, 2017

Pastor Ray Blake : DARI GOLONGAN SIAPAKAH AKU?

Wednesday, February 15, 2017
     Pastor Ray Blake  

DARI GOLONGAN SIAPAKAH AKU?




1 Cor 1:12 Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus.

Gereja Katolik saat ini sedang terbelah menjadi kelompok-kelompok partisan, dan itulah yang saya khawatirkan jika PF terus memaksakan rencana-rencananya. Itulah resikonya jika kita menjauhi Kristus
dan seperti inilah kesimpulan saya jika kelompoknya PF memaksa saya.

Lebih dari 40 tahun yang lalu saya telah membuat keputusan bahwa Gereja Katolik adalah gereja yang benar karena hanya Gereja Katolik saja yang memegang teguh ajaran Yesus tentang tak terceraikannya perkawinan, hingga saat kematian. Gereja Katolik memberikan doktrin ini di tengah berbagai budaya dan zaman yang sering menolaknya. Hanya Gereja Katolik saja yang mau menegur raja-raja karena Yesus sendiri yang mengajarinya. Di Inggris, bahkan dengan beberapa orang paus yang salah, Gereja Katolik tetap menerima resiko kehilangan bangsa-bangsa pemeluknya demi mempertahankan ajaran Kristus tetap utuh, bahkan sampai kehilangan banyak klerus dan umat awam yang harus menderita siksaan dan kematian saat itu.

Saat itu saya sering bertemu dengan umat Katolik yang tak bisa menerima Komuni Kudus karena mereka sadar akan apa yang diajarkan oleh Yesus, dan demi Yesus juga beberapa dari mereka ada yang tidak berhubungan dengan pasangannya sebagai suami istri. Yang lainnya lagi, karena mereka sadar akan Kehadiran Yang Nyata dari Yesus di dalam Ekaristi, maka secara heroik mereka bersikap sebagai kakak-adik dengan pasangannya. Dan seperti itulah Gereja Katolik yang saya ikuti, Gereja yang saya kasihi, Gereja yang saya akui sebagai Gereja yang benar. Gereja Protestan memiliki daya tariknya sendiri, Gereja Ortodox juga memukau keindahannya, dengan bentuk persahabatan, kedalaman spirituil dan pengetahuan versi Anthony Bloom, dimana ia hampir bisa merebut hati saya saat itu. Meski saat itu Gereja Katolik, setelah keluarnya Humanae Vitae, sedang mengalami titik rendahnya.

Namun itu adalah kisah lama, ketika Gereja Katolik masih nyaring menyuarakan hal yang benar, karena suaranya selalu sejalan dengan Injil Yesus Kristus.

Dan sungguh mengejutkan dan menyedihkan hati saya ketika saat ini, dibawah kepemimpinan PF, kita tidak lagi memiliki kepastian yang bisa mempertahankan hati nurani dari para leluhur kita, dimana peranan Gereja Katolik adalah untuk menghadirkan Kristus kepada kita, agar kita hidup di dalam persekutuan denganNya. Skisma atau perpecahan itu sudah nyata ada, dan kita terpaksa harus bertanya: DARI GOLONGAN SIAPAKAH AKU?

Banyak kejadian yang mengoyak hati kami !


Posted by Fr Ray Blake   

Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment