Wednesday, June 7, 2017

SEBUAH DIOSIS DI INGGRIS....

SEBUAH DIOSIS DI INGGRIS MENGANJURKAN UMAT KATOLIK UNTUK MENGHORMATI DEWA-DEWA PAGAN

Patung Buddha dan uskup Ralph Heskett

by Pete Baklinsk
NEWSCATHOLIC CHURCHFAITHTue Jun 6, 2017 - 4:28 pm EST

SHEFFIELD, U.K., June 6, 2017 (LifeSiteNews) -- Sebuah diosis Katolik di Inggris menganjurkan umat Katolik yang mengunjungi tempat-tempat penyembahan pagan agar menunduk hormat kepada patung-patung pagan yang ada disitu dan memakan makanan yang telah ‘diberkati’ di dalam ritual-ritual pagan dengan alasan demi ‘ekumenisme’ serta ‘dialog’.

Di dalam buku panduannya, diosis Hallam yang dipimpin oleh uskup Ralph Heskett meminta kepada umat Katolik untuk membawa karangan bunga bagi Sang Buddha, menunduk hormat kepada patung-patung dewa Hindu dan kepada kitab suci Sikh. Umat Katolik disana juga dianjurkan untuk makan makanan yang telah ‘diberkati’ melalui ritual Hindu dan Sikh.

Presiden dari Institute Lepanto, Michael Hichborn, mengatakan bahwa panduan itu bukan saja akan menyesatkan umat Katolik tetapi juga tidak menghormati jasa para martir Gereja awali.

 “Para martir Kristiani awali dulu tidak bersedia, bahkan meski dengan ancaman penyiksaan dan kematian, untuk memberikan sejumput dupa sekalipun untuk menghormati dewa-dewa pagan,” demikian kata Michael Hichborn kepada LifeSiteNews. 

“Dalam Kitab Kedua Makabe, dikisahkan bahwa Eleazar menolak untuk makan babi. Namun saat ini ada seorang uskup Katolik yang menganjurkan umat di wilayahnya untuk menghormati patung-patung pagan, memberi sumbangan kepada kuil-kuil mereka dan memakan makanan yang telah ‘diberkati’ melalui ritus mereka. Ini adalah tanggung jawab para klerus untuk mempertahankan dan menguatkan relasi kita dengan Kristus, bukannya menyuruh umat untuk melakukan penyembahan berhala,” kata Michael Hichborn selanjutnya.

Hichborn berkata bahwa buku panduan itu mencerminkan adanya krisis iman di dalam Gereja Katolik.

“Tuhan kita pernah bertanya, akankah Anak Manusia masih bisa menemukan iman di dunia ketika Dia datang kembali? Dengan ulah dari uskup Ralph Heskett yang menganjurkan umatnya untuk menghormati dewa-dewa pagan seperti ini maka muncullah sebuah pertanyaan dalam diri kita: Bukankah ada indikasi yang jelas bahwa saat ini Gereja sedang mengalami krisis iman yang parah? Hingga sampai kepada kemurtadan?”

Katekismus Gereja Katolik mengajarkan dalam Perintah Pertama bahwa disitu terkandung penolakan terhadap berhala, ‘bahwa manusia tidak boleh percaya atau menghormati allah-allah lain selain satu Allah yang benar.’



Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment