Saturday, August 9, 2014

Banyak yang dipanggil, namun hanya sedikit yang dipilih....



Banyak yang dipanggil, namun hanya sedikit yang dipilih untuk tetap setia kepada-Ku
Sabtu, 2 Agustus 2014, jam 10.16

PuteriKu yang terkasih, mengikuti Aku di dalam perjalananKu yang terakhir ini untuk menggenapi Perjanjian BapaKu, bisa diumpamakan seperti sekelompok pendaki yang menaiki sebuah gunung. Kenalilah bahwa ini adalah sebuah gunung yang tinggi, melalui jalanan yang kasar dan penuh penghalang, yang bisa menghadirkan berbagai masalah bahkan bagi pendaki yang paling berpengalaman sekalipun, karena tempat ini terdiri atas banyak kelokan dan putaran yang mengejutkan dan tak terduga di setiap tingkatan dan putaran pada setiap sudut. Mereka yang percaya akan apa yang Kukatakan dan yang mengikuti Aku dengan keterbukaan dan kerelaan hati, akan mendapati bahwa perjalanan ini lebih mudah dari pada yang lainnya. Namun banyak dari mereka yang percaya pada permulaan perjalanan ini, akan berjalan terlalu cepat dan melakukan berbagai lompatan yang besar dalam upayanya untuk mencapai puncak. Mereka ini adalah orang-orang yang akan mengalami paling banyak kegagalan, dan kemerosotan mereka menuju dasar akan terasa paling menyakitkan.  

Yang lain-lainnya yang bukan merupakan pendaki berpengalaman, namun yang mengikuti perintah-perintah yang jelas, yang diberikan kepada mereka oleh Dia yang menuntun mereka, dalam banyak kesempatan mereka akan bisa meraih puncak lebih dahulu. Kepercayaan mereka, kesabaran mereka dan kerelaan mereka untuk mencapai puncak, dengan segala resiko, akan memberi mereka kekuatan dan antusiasme yang besar yang akan mempertahankan mereka dalam upaya mencapai puncak. Mereka yang tidak mau berhenti secara teratur dan minum untuk memuaskan dahaga mereka, akan mengalami kekurangan cairan dan mereka yang lupa tidak membawa makanan tidak akan mungkin bisa mempertahankan kekuatan mereka.

Setiap langkah dalam perjalanan ini menghadirkan tantangan-tantangan baru, belokan-belokan yang berbahaya serta bebatuan yang hampir tidak mungkin untuk didaki. Memang membutuhkan orang yang benar-benar kuat didalam semangat dan fisiknya untuk tetap berada di jalan yang menuju puncak. Mereka akan sering diganggu oleh orang-orang lain, yang kehilangan iman mereka dalam kemampuan mereka untuk mengarahkan jalan mereka ke atas gunung dan orang-orang itu akan selalu berusaha menarik mereka menjauhi tugas mereka.

Kemudian ada lagi yang lain-lainnya, yang iri hati kepada mereka yang membuat langkah besar ke depan, yang berusaha menghalangi para pendaki itu dengan meletakkan perangkap dan berbagai penghalang lain di depan mereka, untuk memperlambat perjalanan mereka. Jiwa-jiwa yang kecewa dan iri hati ini, akan melakukan segala cara untuk menghentikan pendaki yang memiliki ketetapan dan kemantapan hati agar tidak bisa mencapai puncak. Mereka akan menciptakan berbagai kebohongan untuk meyakinkan orang-orang yang sedang berjalan agar menghentikan – untuk menjauhkan mereka, karena takut akan bahaya yang besar, yang mungkin berada didepan mereka. Orang-orang itu akan berkata kepada mereka bahwa pemimpin pendakian itu tidak layak untuk menuntun mereka menuju puncak dan karena itu mereka akan berada dalam bahaya yang besar, jika mereka bertindak bodoh dengan melanjutkan perjalanan itu yang mereka katakan sebagai perjalanan yang sulit dan berbahaya. 

Begitulah hal itu akan terus dilaksanakan, PerjalananKu ini, hingga sampai kepada Hari ketika Aku akan datang kembali. Banyak yang dipanggil, namun hanya sedikit yang dipilih untuk tetap setia kepada-Ku. Beberapa ada yang dipanggil dan mereka mengikuti Aku. Kemudian mereka mengkhianati Aku. Kebencian mereka terhadap Aku menjadi yang paling buruk, karena mereka adalah orang-orang yang bisa membawa jiwa-jiwa kepada-Ku didalam perjalanan ini menuju Keselamatan. Namun ketika mereka tunduk kepada godaan setan, yang menanamkan kebohongan yang mengerikan didalam jiwa-jiwa mereka, mereka akan menjadi orang-orang yang akan merebut jiwa-jiwa dariKu.  

Hanya mereka yang memiliki jiwa sederhana, lembut hati – bebas dari kedengkian, kesombongan dan ego, akan berhasil mencapai puncak gunung. Ketika hari itu terjadi, mereka yang berjalan menjauhi Aku dan yang mengkhianati Aku, tak akan menemukan jalan, karena jalan yang menuju puncak bukit itu sudah tidak ada lagi.

Yesusmu

No comments:

Post a Comment