Wednesday, January 16, 2019

KARD. BURKE: FRANCIS MERUBAH GEREJA KATOLIK MENJADI PROTESTAN


These Last Days News - January 14, 2019



KARDINAL BURKE: FRANCIS MERUBAH GEREJA KATOLIK MENJADI PROTESTAN



Gloria.tv reported on January 13, 2019:

Kardinal Raymond Burke mengamati bahwa Paus Francis telah memberikan wewenang kepada masing-masing uskup dan Konferensi Waligereja, "Tetapi itu bukanlah Gereja Katolik."

Berbicara kepada TheWandererPress.com (10 Januari), Kard.Burke menunjukkan bahwa konsep lunak sinodalitas adalah merelatifkan jabatan kepausan dan oleh karena itu merupakan "prinsip pemecahan, bukannya pengembangan doktrin".

Menurut kardinal, Francis menggunakan sinodalitas untuk memajukan "revolusi" yang mengubah Gereja menjadi sebuah denominasi dengan perpecahan yang semakin berlipat ganda dan prinsip-prinsip yang serupa dengan yang diberlakukan oleh para Reformator Protestan.

Sebagai contoh Burke menunjukkan bahwa Gereja Katolik mungkin tidak memiliki ajaran dan disiplin yang sama sehubungan dengan Ekaristi atau perkawinan, dari satu negara ke negara lain.

Mengenai kesepakatan yang dilakukan Francis dengan rezim komunis Tiongkok, Burke menyebutnya sebagai bentuk "penolakan terhadap generasi para martir dan pemeluk Iman".

Lebih lanjut Burke menyebut kasus pencabulan homoseksual dengan mengatakan bahwa sebagian dari uskup-uskup Amerika Serikat telah mendorong penerimaan homoseksualitas dimana hal ini "tidak sejalan dengan ajaran Gereja mengenai masalah-masalah ini" [dan karenanya hal itu adalah sesat].


No comments:

Post a Comment