Thursday, December 26, 2019

BEBERAPA DIOSIS DI PERANCIS MEMPERKENALKAN FORMULIR...


24 Desember 2019

BEBERAPA DIOSIS DI PERANCIS MEMPERKENALKAN FORMULIR PENDAFTARAN BARU BAGI PEMBAPTISAN ANAK DARI ORANG TUA HOMOSEX



Di Perancis, dibuat sebuah formulir baru bagi pendaftaran pembaptisan anak yang berisi ‘nama dan nama depan orang tua atau wali lainnya yang homosex,” demikian HommeNouveau.fr (23 Desember 2019) melaporkan.

Formulir itu sudah dikirim ke semua uskup pada Desember 2018 oleh Uskup Langres, Joseph de Metz-Noblat, presiden dari Dewan Uskup Perancis untuk Pertanyaan Masalah Canonical.

Dalam sebuah 
surat pengantar, uskup Joseph de Metz-Noblat menjelaskan bahwa situasi keluarga saat ini telah menjadi semakin kompleks. Oleh karena itu, para imam hendaknya tidak usah ‘menilai situasi-situasi ini atau membuat anak-anak harus terkena dampaknya jika mereka menolak membaptis anak-anak itu (dari orang tua homosex).

Jelas bahwa yang dimaksud oleh uskup Metz-Noblat disini adalah pasangan homoseksual.

Bentuk formulir ini berusaha menghindari penyebutan bapak A dan ibu B dari anak-anak yang orang tuanya adalah pasangan homosex dan formulir itu hanya menyebut nama anak yang akan dibaptis sebagai putra atau putri dari si A dan si B. Hanya nama saja. Tanpa menyebut bapak A dan ibu B. Jadi, kata bapak/ibu telah dihilangkan dalam formulir yang baru ini.

Picture: © Matthew Doyle, CC BY-NC#newsTzasqlplmc


 Saya akan membebaskan orang-orang LGBT dari belenggu
doktrin Katolik yang kuno

No comments:

Post a Comment